Saya paling nggak suka ketinggian. Beneran, deh. Kadang naik eskalator di mal aja suka tiba-tiba jantung berdebar kencang sekali karena takut ketinggian. Apalagi kalo berada di mal yang ada atrium di tengahnya gitu, terus dari lantai paling atas lihat ke bawah… duh, rasanya jantung mau copot! Makanya waktu diundang sama Resorts World Genting pada 22-24 Februari 2019 lalu dan diajak untuk main Eagle Landing Zip Line, saya langsung gugup bukan main!

Coba kamu lihat foto di bawah ini… nah, empat lantai di atasnya lah tempat permainan Zip Line dimulai. Menegangkan banget! Ketika teman-teman yang lain sudah mulai menandatangani persetujuan untuk main Zip Line–saya nggak langsung mengiyakan. Sempat mondar-mandir beberapa saat dan pergi ke toilet untuk mengatasi deg-degan, saya akhirnya memutuskan untuk bilang, “Okay, I will do it.

Yuki dan Kak Prue sempat ragu juga, karena awalnya saya nggak mau naik sama sekali. Tapi saya pikir, setelah 8 tahun lalu terakhir ke Genting bareng keluarga, saya nggak tahu kapan lagi bisa balik ke Genting. Coba aja, deh. :”D Dengan modal nekat, akhirnya saya menandatangani surat persetujuan yang diberikan oleh staf Eagle Landing Zip Line.

Usai menandatangani surat persetujuan, saya pun diajak untuk memakai atribut keamanan yang ada. Saya menjadi orang terakhir yang pakai atribut keamanan Eagle Landing Zip Line karena saya yang terakhir memutuskan untuk ikut. Tapi nggak apa-apa, seenggaknya saya sudah berani melawan ketakutan saya dan mau mencoba Eagle Landing Zip Line. Rasa groginya bukan main, coy! Hehehe…

Foto oleh Yuki Anggia.

Dibantu oleh para staf yang sudah berpengalaman dan sangat ramah, saya berusaha mengurangi rasa takut dan deg-degan dengan cara mengobrol dengan salah satu stafnya.

Saya: “How long have you been working here?”

Staf: “For about three years now.”

Saya: “Weren’t you afraid when you first tried it?”

Staf:Β “Of course, I was afraid when I did it at the first time. But now I have been doing it everyday, and it’s fun!”

Saya bernapas lega. Rasa takut itu begitu wajar dirasakan saat pertama kalinya bermain Eagle Landing Zip Line. Stafnya saya sempat takut, maka saya nggak perlu takut lagi. Saya siap untuk main Zip Line!!!

Foto oleh Yuki Anggia.

Tips supaya nggak takut saat main Eagle Landing Zip Line adalah jangan melihat ke bawah sebelum bermain. Terutama saat kamu berada di pinggir area start sebelum meluncur. Saya sudah berkali-kali bilang ke Yuki untuk jangan melihat ke bawah, tapi sayangnya Yuki tanpa sengaja melihat ke bawah dan langsung gemetaran sebelum permainan dimulai. Berkali-kali Yuki teriak, “Sefin gue takuuut!” Saya hanya bisa meringis dan menahan diri untuk nggak melihat ke bawah.

Wajah bahagia Yuki sebelum gemetar ketakutan karena melihat ke bawah. Hahaha…

Dan akhirnya saya dan Yuki pun meluncur bersama…

Final Genting Zip Line Sefin

Rasanya? Seru banget dan menegangkan! Saya sih kepingin nyobain lagi dan main sambil melihat ke bawah kalo kembali ke Resorts World Genting di kesempatan selanjutnya. Semoga bisa ke sana lagi! πŸ˜€

Untuk harganya sendiri, menurut saya cukup terjangkau. Sekarang 1 RM atau 1 Ringgit Malaysia kira-kira sama dengan Rp 3.500, nah tinggal dikalikan saja. Berikut daftar harga Eagle Landing Zip Line:

1PAX RM43
2PAX RM53
4PAX RM81

Jadi kira-kira, kalo main berempat kira-kira Rp 285.000 lah. Cukup terjangkau, lho! Boleh banget kamu coba Eagle Landing Zip Line kalo pas lagi liburan ke Resorts World Genting. πŸ˜‰

Last but not least, thank you Resorts World Genting for having me. I will definitely come back! πŸ˜€

Total
12
Shares

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.