Siapa sih yang nggak mau cantik? Sebagai perempuan yang nggak suka ribet, buat saya cantik praktis yang perawatan sendiri di rumah aja dengan skincare. Saya seringkali males pergi perawatan kecantikan atau beauty treatment karena males nunggu, males kena macet di jalan, dan kadang sih males mandi dulu dan siap-siap buat pergi ke kliniknya… Hehehe… Nah, pada 30 Agustus 2018 kemarin, saya bareng temen-temen blogger kenalan nih sama Z Beauty yang bisa bikin kita cantik praktis tanpa perlu repot-repot macet-macetan dan siap-siap pergi ke klinik kecantikan!

Kami diundang ke Z Beauty Blogger Gathering yang diadakan di kantor PT. Batin Medika Indonesia (BMI) yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan.

Pada acara tersebut, sebelum kami diajak berkenalan lebih jauh dengan Z Beauty, kami diajak office tour atau berkeliling kantor BMI yang nyaman dan instagrammable banget. Jadi, sebelum BMI berdiri, ada perusahaan lain yaitu PT. Batin Eka Perkasa (Haneda Kitchenware) yang fokus menjual peralatan dapur atau kitchenware. Lalu pada tahun 2018, akhirnya didirikanlah BMI karena CEO dan foundernya, Kak Futri Zulya ingin mengembangkan usahanya di bidang kecantikan dan kesehatan.

Banyak quotes inspiratif di kantornya.
Asyik banget ya kantornya!
Nih, tangga instagrammable favorit saya!

Usai berkeliling kantor, kami langsung diajak ngobrol-ngobrol dan berkenalan lebih banyak lagi dengan Z Beauty. Serunya lagi, ada Kak Futri Zulya–CEO dan founder PT. Batin Eka Perkasa dan BMI yang turut hadir dan cerita tentang pengalamannya membangun dua perusahaan tersebut. Jadi, setelah Kak Futri membangun PT. Batin Eka Perkasa, sebagai perempuan ia ingin membangun bisnis di dunia yang mayoritas perempuan juga–dunia kecantikan. Apalagi sebagai perempuan yang sibuk, ia suka dandan juga. 🙂

BMI sendiri punya beberapa unit bisnis:

  • Go Life: Dengan basis di Jakarta dan Yogyakarta, BMI menjadi partner bisnis Go Life untuk layanan Go Glam dan Go Massage. Buat yang pernah pakai Go Glam pasti tau banget gimana layanan ini praktis banget buat kita yang males ke salon kecantikan sebelum acara penting dimana kita bisa ‘nyalon’ sendiri di rumah dan terapis Go Glam tinggal dateng, deh. Begitu pula dengan Go Massage dimana kita bisa pijat dan refleksi di rumah tanpa perlu repot-repot keluar rumah.
  • Z Beauty: Aplikasi di smartphone yang menyediakan layanan jasa home service untuk perawatan kecantikan. Perawatannya sendiri ada Eyelash Extension, Waxing, dan BB Glow.
  • Z Glow: Klinik kecantikan yang menyediakan berbagai perawatan kecantikan, mulai dari Eyelash Extension, Nails, Laser, dan IPL. September 2018 ini, Z Glow akan resmi dibuka di Ruko Grand Galaxy Park, Bekasi.
  • Z Academy: Akademi kecantikan dan training center dimana talent dan beautician baru bisa belajar melakukan perawatan kecantikan. Lokasi Z Beauty di Bukit Duri.

Ternyata banyak banget ya bisnis yang dimiliki oleh Kak Futri? Nggak hanya cantik, Kak Futri juga inspiratif banget karena dengan membuka BMI, Kak Futri juga turut membuka lapangan kerja untuk para perempuan Indonesia. 🙂 Dan pada blogger gathering kemarin, kami fokus pada unit bisnis Z Beauty dimana lewat aplikasi smartphone, kita sudah bisa booking perawatan kecantikan Eyelash Extension, Waxing, dan BB Glow.

Pada gathering tersebut, ada @rarastatachi yang turut hadir dan sharing pengalamannya mencoba Eyelash Extension dari Z Beauty. Menurut Raras yang selalu pakai eyelash extension sejak 2012, eyelash extension dari Z Beauty yang paling memuaskan. Mulai dari beautician-nya yang dateng tepat waktu–janjian jam 10, tapi sudah datang dari jam 9 pagi, hingga pemasangan yang sangat rapi dan telaten. Udah gitu, bulu matanya juga ringan banget dan nggak terasa seperti pakai eyelash extension!

Sebagai seseorang yang sudah pernah mencoba eyelash extension sebelumnya, jujur saja awalnya saya lumayan skeptis mendengar cerita dari Raras karena terakhir kali eyelash extension, mata saya iritasi parah. Jadi lumayan kapok, deh. Tapi waktu saya melihat langsung bulu mata Raras bahkan menyentuhnya, saya lumayan terkejut dan penasaran karena ternyata bulu matanya halus banget dan beneran ringan!

Eyelash Extension di Z Beauty menggunakan bulu mata kualitas premium dari Korea dan terjamin dengan sertifikat dari Korean Eyelash Association. Pilihan bulu matanya juga banyak banget, mulai dari jenis lengkungannya, ketebalan serta panjangnya, juga gaya bulu matanya… Semua detilnya bisa kamu pilih!

Saya juga sempet menyentuh bulu mata palsu yang belum dipasang… Dan halus bangeeet! Beda banget sama eyelash extension yang pernah saya coba sebelum-sebelumnya. Harganya sendiri lumayan terjangkau lho, mulai dari Rp 350.000,- aja–mengingat treatment-nya bisa dilakukan di rumah kita, buat saya sih ini praktis banget. Daftar harganya bisa kamu intip di bawah ini, ya…

Selain Eyelash Extension, kami juga mendengar cerita soal perawatan BB Glow–di mana pada perawatan ini, serum dan pigmen foundation dimasukkan ke dalam kulit. Salah satu temen blogger yang ikutan acara kemarin, yaitu Dama, bahkan langsung nyobain perawatan BB Glow ini.

BB Glow ini katanya bagus banget buat mencerahkan kulit, bahkan membantu menyamarkan jerawat dan bekas-bekas jerawat. Karena kabarnya pakai jarum, awalnya saya juga deg-degan pas melihat Dama nyobain. Tapi pas Dama cerita tentang pengalamannya, ternyata nggak sakit sama sekali. Katanya nggak berasa banget, tau-tau sudah selesai! Wah, bikin penasaran ya…

Dama, sesudah BB Glow.

Buat kamu yang penasaran soal BB Glow, di bawah ini saya kasih liat ya Before-After BB Glow dari salah satu pelanggan Z Beauty juga daftar harga untuk perawatan BB Glow dari Z Beauty…

Wajahnya jadi cerah banget, ya? Noda-noda hitam dan bagian yang kemerahan juga jadi hilang! Kayaknya saya mau ngajak Mama nyobain BB Glow dari Z Beauty deh kalo kayak gini. Hehehe… Untuk harganya sendiri juga lumayan terjangkau, Rp 550.000,- untuk wajah. Untuk bagian leher harganya juga sama: Rp 550.000,-. Buat treatment di rumah sih, oke banget menurut saya harganya. Nggak perlu repot-repot keluar rumah sama sekali soalnya!

Penasaran sama Z Beauty? Cusss langsung download aja aplikasinya di Google Play Store. Sekarang kita semua bisa cantik praktis dengan Z Beauty tanpa perlu repot-repot kena macet. :3 Daaan buat kamu yang tinggal di Bekasi, jangan lupa mampir ke Z Glow pada 7 September 2018 dan langsung cobain deh berbagai perawatan kecantikan premium!

Last but not least, thank you BMI and Z Beauty for inviting me to the blogger gathering. I had so much fun! 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.