Tahun Baruan 2020: Wishlist Hotel di Jakarta

It is definitely a brand new start. Setelah Papa berpulang pada 24 Oktober 2019 lalu, semuanya jadi terasa berbeda. Tapi untuk pertama kalinya setelah bertahun-tahun, keluarga kami akhirnya bisa tahun baruan di luar rumah, meski tanpa Papa. Berhubung pada minggu kedua Januari 2020 kami sekeluarga akan pergi ke Bali untuk menghadiri resepsi pernikahan sahabat kami, kami pikir kenapa nggak tahun baruan di Jakarta saja? Jadi, setelah mencari beberapa list hotel yang oke di Jakarta, di postingan ini saya bakalan share sekalian 5 wishlist hotel di Jakarta untuk tahun baruan 2020.

Totalnya ada 5 hotel yang jadi pertimbangan saya untuk tahun baruan 2020 bareng Mama, dua adik, dan suami. Kemungkinan kami akan booking 2 kamar atau 1 kamar yang bisa muat hingga 4-5 orang. Langsung saya share aja ya 5 hotel yang masuk ke wishlist saya:

1. Yello Hotel Harmoni

Berlokasi di Harmoni, Jakarta Pusat, Yello Hotel sudah lama menarik perhatian saya karena memang sangat instagrammable dengan dominasi warna kuning seperti namanya. Di bawah naungan Tauzia Group, saya udah nggak ragu lagi dengan profesionalisme dan kebersihan dari hotel ini karena saya sendiri sudah beberapa kali menginap di hotel-hotel Tauzia Group yang lain.

Kamar pilihannya sendiri ada 3 macam: Yello Room, Yello Suite, dan Yello Family Suite. Dengan rate mulai dari 500ribuan hingga 2,7jutaan, menurut saya harganya cukup worth it, apalagi yang Yello Family Suite bisa muat untuk 4 orang. Lokasinya yang berada di pusat Jakarta bikin jadi strategis banget. Malem-malem sebelum kembang api bisa banget makan Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih yang super endeus atau nongkrong aja di hotel.

2. Liberta Hotel Kemang

Terakhir ke Bali, saya menginap di Liberta Hotel Seminyak. Makanya begitu tau kalo hotel ini juga ada di Kemang, saya seneng banget karena hotel ini juga nggak kalah instagrammable dan ngegemesin dibandingin sama yang di Seminyak! Hehehe… Dengan rate kamar mulai dari 600ribuan hingga 700ribuan aja, hotel ini juga strategis banget! Apalagi di Kemang kan banyak banget café lucu dan tempat makan yang asyik, jadi kalo mau cari makan pas tahun baruan di sana jadi gampang banget.

Udah gitu, di Liberta Hotel Seminyak juga ada kolam renangnya dan kafe plus restoran di rooftop yang bikin pengalaman staycation pasti jadi menyenangkan banget! Apalagi keluarga saya juga suka banget berenang. Yaaay!

3. Park 5 Simatupang

Lanjut ke Park 5 Simatupang yang berada di Jakarta Selatan, hotel ini bener-bener menarik perhatian saya karena terlihat cukup asri dan minimalis. Rate kamarnya mulai dari 500ribuan aja, tapi kalo untuk tahun baruan memang agak mahal karena harganya bisa sampe 1,5jutaan untuk kamar yang sama—wajar banget sih menurut saya, karena memang hotel ini kayaknya hampir selalu penuh!

Dan yang bikin hotel ini jadi menarik banget buat saya sih karena ada fasilitas gym dan kolam renang. Hehehe… Kalo mau nge-gym juga pemandangannya asyik banget karena langsung menghadap ke kolam renang. 😀 Apalagi setelah baca-baca review dari customers yang sudah menginap di sana, katanya hotelnya bersih, parkiran luas, dan dekat sama pintu tol. Duh, jadi makin kepingin tahun baruan 2020 di sana!

4. Ashley Hotel Jakarta

Ashley Hotel Jakarta yang berlokasi di Menteng ini kayaknya emang strategis banget deh, buat diinepin kalo misalnya kita suka jalan-jalan malam. Saya dan keluarga kebetulan suka banget jalan kaki kalo lagi traveling, jadi pasti Mama bakalan seneng kalo tahun baruan di sini karena di sekitar hotel banyak tempat-tempat menarik untuk dikunjungi.

Untuk arsitektur dan interior hotelnya juga modern banget, terus ada fasilitas gym! Hehehe… Rate hotelnya mulai dari 800ribuan dan untuk tahun baruan 2020 rate hotelnya nggak sampai naik jauh-jauh banget sih, jadi 1 juta rupiah aja per malam. Masih worth it banget, apalagi memang lokasinya sangat strategis. 😀

5. Grand Orchardz Hotel Kemayoran

Saya nggak kepikiran sama sekali sih buat tahun baruan di Kemayoran, tapi saya kayaknya bisa banget deh.. Apalagi keluarga Papa (nenek, tante, sepupu, dan keponakan) masih banyak yang tinggal di sekitaran Kemayoran, Jakarta Utara. Setelah beberapa tahun jadi jarang bersilaturahmi karena Papa sakit, tahun baruan di Grand Orchardz Hotel Kemayoran bisa banget jadi pertimbangan supaya bisa sekalian ketemu keluarganya Papa. 🙂

Dengan rate hotel mulai dari 1 jutaan hingga 1,8jutaan saat high season, konsep hotelnya sendiri cenderung lebih mewah sih, kayak hotel-hotel untuk pebisnis gitu—terutama kalo dibandingin sama 4 hotel lain yang sudah masuk ke wishlist saya untuk tahun baruan 2020. Tapi ini yang bikin hotelnya jadi menarik karena arsitektur dan interiornya juga nggak kalah modern. Duh, kalo udah kayak gini jadi makin galau mau tahun baruan 2020 di mana… Wkwkwkwk!

Setelah saya cerita soal 5 hotel di Jakarta yang jadi wishlist saya untuk tahun baruan 2020, menurut kamu gimana? Jujur, saya bingung banget mau tahun baruan di mana jadinya sama keluarga… Boleh dong, tulis pendapat kamu tentang 5 hotel tadi, atau kalo kamu punya rekomendasi hotel-hotel lain yang nggak kalah asyik untuk tahun baruan 2020 di Jakarta, cusss langsung kasih tau saya ya!

Selamat merencanakan tahun baruan 2020!!!

Written by
Sefin
Join the discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

6 comments
The Journale