Saya jaraaang banget ke klinik kecantikan. Kalo emang nggak perlu-perlu amat, saya pikir nggak terlalu penting. Tapi ketika diundang ke pembukaan SKINDA Dermatology di Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, saya malah jadi penasaran. Apalagi, SKINDA baru pertama kalinya membuka cabang di Asia Tenggara dan langsung memilih Indonesia sebagai negara tempat cabang pertamanya.

Didirikan oleh Dr. Lee Kyung Real, M.D., Ph. D., SKINDA merupakan salah satu klinik terbaik di Korea yang memiliki spesialisasi di bidang perawatan kulit secara medis. Semua dokter SKINDA pun merupakan dokter spesialis kulit. Yang membuat perawatan SKINDA menarik adalah perawatan-perawatannya nggak memiliki efek samping serta downtime (setelah perawatan, kulit nggak akan memerah seperti kepiting rebus!). Buat saya ini menarik banget, apalagi jadwal saya sehari-hari cukup padat… belum lagi ditambah jadwal traveling. Selama ini yang sering bikin saya ragu untuk perawatan kulit ya itu–waktu pemulihannya. Males banget ke mana-mana dengan kulit merah-merah atau mengelupas, kan? 🙁

Suasana kliniknya pun lain dari yang lain. Nyaman banget. Begitu datang, saya langsung disuguhi minuman. Serasa bertamu di rumah kerabat dekat. 🙂 Dan ketika saya masuk ke ruang facial, ruangannya nyaman banget dan lega. Nggak seperti beberapa klinik yang saya tahu dan memiliki ruang facial yang sempit dan sesak. Ruangannya pun memiliki 4 bed sekaligus dengan pembatas. Kalo kamu mau facial bareng sahabat atau keluarga, bisa bangeeet!

Staff-staff di SKINDA pun juga ramah-ramah dan sangat membantu. Kalo lihat penampilan mereka, bikin saya teringat dengan serial-serial TV Korea. Hehehe… Nah, untuk proses perawatan kulit di SKINDA sendiri ada beberapa tahapan nih:

  1. Diskusi dengan Clinic Manager
  2. Konsultasi dengan dokter spesialis kulit
  3. Foto di ruangan khusus (untuk mencatat progress kondisi kulit)
  4. Perawatannya sendiri

Buat saya sih, yang paling menarik tentu perawatan laser. Dan saat event SKINDA kemarin, saya berkesempatan melihat langsung 2 laser treatment. Yang pertama adalah CuRAS menggunakan ND-YAG laser. Perawatan laser ini untuk mengatasi hiperpigmentasi kulit, membantu mengurangi noda hitam dan flek di wajah. Bisa membantu mengurangi bekas jerawat dan mencerahkan wajah juga, lho. Saat demo, treatment-nya sendiri dilakukan oleh dr. Siti Nurani Fauziah, Sp.KK. Untuk CuRAS ini, saya penasaran banget dan kepingin ngajak Mama nyobain untuk ngilangin flek di wajah Mama karena efek sinar matahari dan usia. :’)

Perawatan laser kedua yang sempat saya lihat adalah Secret RF oleh dr. Sammy Yahya Sp.KK dimana perawatan dengan Radio Frequency System ini dihantar oleh microneedle dibalut dengan emas murni. Berhubung belakangan saya lagi bermasalah banget dengan jerawat, Secret RF ini menarik banget buat saya karena dapat membantu mengatasi jerawat, meremajakan kulit serta meningkatkan kualitas kulit.

Secara keseluruhan, menurut saya SKINDA Dermatology yang baru aja membuka cabang di Jakarta ini menarik banget karena menawarkan konsep perawatan kulit ala Korea yang nggak main-main. Semuanya terjamin banget, apalagi semua dokter di SKINDA adalah dokter spesialis kulit yang memang sangat ahli di bidangnya. Saya sendiri berencana mencoba perawatan kulit dalam waktu dekat. Tunggu review saya, ya! 😉

Last but not least, thank you SKINDA for having me! 

SKINDA Dermatology

Jl. Sultan Iskandar Muda No. 9
Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan
No. Telp: 021-7291023
E-mail: skinda.care@skinda-asia.com
www.skinda-asia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.