Akhirnya Kesampaian Nyobain Senka Perfect Whip Collagen In! [REVIEW]

Akhirnya Kesampaian Nyobain Senka Perfect Whip Collagen In! [REVIEW]

Ada beberapa brand skincare yang cukup lama bertahan di rumah. Alasan terbesarnya tentu karena kulit kami cocok dengan brand skincare tersebut. Salah satu brand yang terus bertahan adalah Senka. Brand asal Jepang ini bahkan sudah dikenal keluarga saya sebelum resmi masuk ke Indonesia. Awalnya, saya mengenal Senka karena iseng mencoba produknya di rumah sepupu saat menginap. Lembut banget di kulit! Dan saat Senka resmi masuk dan dijual di Indonesia, saya dan adik rutin memakai produknya.  

Senka sendiri terkenal dengan produk pembersih wajahnya yang berupa facial foam–total sudah ada 4 varian: Perfect Whip (kemasan berwarna biru), Perfect White Clay (kemasan berwarna putih), Perfect Whip White (kemasan berwarna putih dengan logo pink), dan Perfect Whip Fresh (kemasan berwarna biru dengan logo hijau). Saya sudah mencoba Perfect Whip dan Perfect Whip Clay di rumah. Bahkan kami sudah beberapa kali membeli ulang atau repurchase karena merasa sangat cocok. 😀

Nah, sekitar seminggu belakangan, saya mencoba varian terbaru Senka: Perfect Whip Collagen In yang berwarna pink. Begitu ditawarkan untuk mencoba, saya excited banget karena saya sudah pernah lihat produk ini saat ke Hong Kong di tahun 2018 lalu–hampir beli, tapi nggak jadi. Beruntung banget, saya bisa mencoba Senka Perfect Whip Collagen In secara maksimal di masa karantina Covid-19 seperti sekarang. Meski #dirumahaja , perawatan kulit tetap jalan dong! 🙂

Akhirnya Kesampaian Nyobain Senka Perfect Whip Collagen In! [REVIEW]

Dari kemasannya saja, Senka Perfect Whip Collagen In jelas-jelas berbeda karena kemasannya berwarna pink sendiri. Sebagai pecinta warna pink, jujur warna kemasannya benar-benar menarik perhatian saya. Kandungan yang ada di dalamnya turut membuat produk pembersih wajah ini jadi best seller di beberapa negara di Asia, terutama karena diperkaya dengan 60% beauty serum yang bisa membantu kulit menjadi semakin glowing serta kolagen yang bisa membantu meningkatkan elastisitas kulit sehingga kulit jadi lebih kenyal dan tampak lebih muda.

Buat saya yang sudah hampir berusia 30 tahun, menjaga kulit tentu menjadi hal yang penting banget. Kalo waktu masih di usia belasan atau bahkan di awal usia 20-an, saya hampir nggak pernah merawat wajah tapi tetap bebas dari jerawat. Paling hanya pakai pelembab wajah saja tanpa sunblock. Tapi begitu saya mulai ‘kena’ adult acne di usia 24 tahun hingga sekarang, saya jadi sadar betapa pentingnya menjaga kulit wajah saya. Nggak hanya hormon saja, tapi juga ada banyak faktor seperti stres, sinar matahari, polusi, jadwal tidur yang nggak teratur serta makanan yang nggak sehat, yang turut bikin masalah kulit muncul terus-menerus.

Apalagi di saat #dirumahaja kayak gini, semakin banyak waktu bebas, tantangan untuk merawat kulit wajah semakin besar. Godaan untuk begadang dan bangun siang, bahkan godaan untuk nggak mandi dan nggak membersihkan kulit wajah semakin besar! Hayoo, siapa yang saat karantina ini sering males mencuci wajah? Saya yakin saya nggak sendirian. Hehehe… Tapi yang jelas, semua tindakan ada konsekuensinya. Di saat saya malas membersihkan kulit wajah atau terus-menerus kurang tidur alias begadang, saya sadar bahwa konsekuensi ke kulit wajah saya makin nyata. Jerawat muncul di sana-sini. Kulit wajah terlihat kusam, kerutan tipis mulai muncul… Duh, kacau! -_-

Tapi dengan dikirimin Senka Perfect Whip Collagen In, saya jadi merasa ditantang untuk lebih memperhatikan kulit wajah saya. Nggak hanya dengan rutin membersihkan kulit wajah dengan produk tersebut, tapi juga dengan melakukan aktivitas lain yang turut merawat kulit, seperti tidur cukup dan teratur. 🙂

Buat kamu yang belum pernah mencoba produk pembersih wajah dari Senka, saya mau cerita sedikit nih soal keunikan dari pembersih wajah Senka. Senka terkenal dengan whip atau busanya yang bisa jadi gedeee banget! Dari 2 cm produk yang kita gunakan saja, whip-nya bisa melimpah ruah. Whip Senka juga berbeda dari pembersih wajah lainnya, tekstur busanya begitu padat dan lembut sehingga bisa benar-benar membersihkan pori-pori wajah secara menyeluruh.

Saat mencoba produk pembersih wajah Senka untuk pertama kalinya, pastikan kamu membaca informasi produk dan instruksi pemakaian ya supaya nggak bingung. 🙂

Akhirnya Kesampaian Nyobain Senka Perfect Whip Collagen In! [REVIEW]

Kalo dari pengalaman saya, menggunakan tangan saja nggak bisa menghasilkan whip sebanyak yang saya inginkan. Apalagi tangan saya kecil. Hehe… Kebetulan, saat ke Jepang 2 tahun lalu, saya membeli foaming net yang dapat membantu saya untuk memperoleh busa yang banyak saat menggunakan pembersih wajah Senka. Nggak hanya di Jepang aja kok, kamu juga bisa beli foaming net ini di banyak online shop atau e-commerce. Pakainya juga gampang banget, tinggal dibasahin aja foaming net-nya, terus keluarkan Senka Perfect Whip Collagen In kurang lebih 2cm, kemudian digosok-gosokkan hingga memperoleh jumlah whip yang diinginkan.

Akhirnya Kesampaian Nyobain Senka Perfect Whip Collagen In! [REVIEW]

Lihat deh whip saya, banyak banget kan! Kalo pakai foaming net emang jadi melimpah banget deh busanya. 😀

Akhirnya Kesampaian Nyobain Senka Perfect Whip Collagen In! [REVIEW]

Sesudah memperoleh jumlah whip yang diinginkan, baru deh diusap lembut ke wajah untuk membersihkan kulit wajah yang sudah dibasahi. Lalu tinggal bilas hingga bersih.

Pemakaian Senka Perfect Whip Collagen In mungkin terlihat sedikit ribet karena harus memperoleh whip yang banyak, tapi kalo pakai foaming net jadi praktis dan cepet banget. Harga foaming net juga murah banget, mulai dari 4ribu rupiah aja juga ada di banyak online shop dan e-commerce. Murah banget, kan? 😉

Akhirnya Kesampaian Nyobain Senka Perfect Whip Collagen In! [REVIEW]

Bisa menghasilkan jumlah busa yang sangat banyak hanya dengan menggunakan produk dalam jumlah yang sedikit, buat saya produk Senka Perfect Whip Collagen In ini terjangkau banget. Harganya dibanderol Rp 89.000,- saja untuk ukuran 120gr dan bisa dibeli di Official Store Senka yang ada di Shopee dan Watsons Indonesia secara online maupun offline. Kalo lagi masa karantina #dirumahaja kayak gini, tentu lebih gampang buat belanja secara online, kan? 😉

Setelah di atas saya menceritakan soal pemakaian produk Senka Perfect Whip Collagen In, sekarang saya mau ngasih testimoni nih setelah menggunakan produk tersebut dalam 1 minggu belakangan. Di bawah ini ada dua foto perbandingan kulit wajah saya sebelum dan sesudah memakai Senka Perfect Whip Collagen In selama kurang lebih 7 hari.

Akhirnya Kesampaian Nyobain Senka Perfect Whip Collagen In! [REVIEW]
Kondisi kulit sebelum mencoba Senka Perfect Whip Collagen In.
Akhirnya Kesampaian Nyobain Senka Perfect Whip Collagen In! [REVIEW]
Kondisi kulit sesudah mencoba Senka Perfect Whip Collagen In selama 7 hari.

Awalnya saya mengira nggak ada perubahan yang berarti, tapi suami saya bilang kalo kulit wajah saya terlihat jadi lebih cerah dan nggak kusam lagi. Dan betul, ketika saya bandingkan foto before-after-nya, ternyata dalam seminggu saja sudah cukup terlihat perbedaannya. Kulit wajah saya yang sebelumnya ‘belang’ dimana di bagian dahi, jadi lebih ‘merata’ warnanya. Kulit juga terasa lebih kencang, lho. Setiap kali selesai cuci wajah, kulit saya juga terasa lebih ringan. Benar-benar terasa banget kalo kulit sepenuhnya bersih setiap selesai cuci muka dengan Senka Perfect Whip Collagen! By the way, kedua foto sama sekali nggak saya edit ya, jadi kamu bisa melihat dengan jelas pori-pori serta jerawat yang ada di wajah saya. Hehehe…

Dan dari pengalaman saya menggunakan pembersih wajah Senka yang lain, Senka Perfect Whip Collagen In mampu menghasilkan whip yang lebih besar, lebih ‘kaya’, dan lebih padat alias BIGGER, RICHER & DENSER karena inovasi Micro Dense Foam yang ada pada produk tersebut. Proses membersihkan wajah dengan Senka Perfect Whip Collagen In pun jadi sempurna hingga ke dalam pori-pori, menjadikan wajah bersih, lembap dan terawat.

Overall, saya suka banget dengan produk Senka Perfect Whip Collagen In karena memang benar-benar membersihkan dan bahkan bisa mengencangkan kulit wajah saya secara menyeluruh. Siapa sangka, hanya dalam 1 minggu saja, saya bisa melihat perbedaan yang cukup berarti? Saya kasih nilai 10/10 untuk Senka Perfect Whip Collagen In dan tentu akan beli lagi begitu habis. Super recommended!

Written by
Sefin
TheJournale