Produk-produk Jepang nggak usah ditanya lagi, deh. Kualitasnya oke banget! Makanya waktu saya diajak untuk menghadiri launching minuman asli Jepang: Oronamin C, saya semangat banget. Apalagi merek minuman ini di bawah Otsuka, sodaraan sama Soyjoy dan Pocari Sweat yang jadi salah dua produk asal Jepang favorit saya. Pada 5 Juli 2018 lalu, saya datang ke launching Oronamin C. Penasaran banget, kayak apa sih minuman ini?

Jadi, Oronamin C ini udah terkenal di Jepang selama kurang lebih 50 tahun! Bisa dibilang, salah satu minuman vitamin paling legendaris di Jepang. Sesuai namanya, minuman ini mengandung vitamin C. Tapi nggak hanya itu aja, Oronamin C juga mengandung vitamin B (B2, B3, dan B6) serta madu. Berhubung saya nggak pernah absen minum vitamin setiap hari supaya selalu fit dan sehat, saya pun makin penasaran pas tau kandungan dari Oronamin C ini.

Yang menyenangkan dari launching Oronamin C, bukan hanya saya bisa nyobain minuman tersebut, tapi semua tamu undangan yang hadir bisa belajar melukis tote bag! Menyenangkan banget. Lumayan jadi stress relief buat saya yang udah berangkat jauh-jauh dari Serpong dan menghadapi macet demi kenalan sama Oronamin C. Wkwkwkwk… Saya sendiri memilih gambar bunga, dimana outline-nya dibuatkan terlebih dahulu, lalu saya tinggal mengikuti dan mewarnai deh dengan cat akrilik. 😀

Biarpun saya nggak jago melukis sama sekali, tapi ternyata belajar melukis ulang (karena outline-nya udah dibikiin) serta mewarnai, cukup menyenangkan. Jelek atau bagus, yang penting karya dan usaha sendiri… Hehehe

Saat lagi asyik bermain dengan cat, ternyata waktu konferensi pers pun tiba! Acara tersebut dihadiri oleh dokter spesialis gizi, yaitu dr. Marya Haryono, Sp. GK, Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka: Mr. Yoshihiro Bando, serta brand ambassador Oronamin C untuk Indonesia, yaitu Haruka Nakagawa.

Melalui konferensi pers tersebut, saya jadi tau lebih banyak soal Oronamin C. Bagaimana minuman ini mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Juga bisa diminum saat sariawan dan gusi berdarah, lho. Dalam sehari, kita bisa minum sampai 4 botol Oronamin C! Puncak acara launching Oronamin C adalah saat dimana saya dan para tamu undangan diajak untuk minum Oronamin C bersama-sama. Apalagi desain tutupnya begitu unik, ditarik seperti membuka minuman kaleng.

Untuk rasanya sendiri, saya suka! Oronamin C ini ada sodanya, terutama karena dibuat dari air berkarbonasi, dengan rasa manis yang pas serta madu yang begitu terasa. Ukuran botolnya cukup kecil dan praktis untuk dibawa ke mana-mana. Dan buat yang suka minuman manis, tapi nggak suka mengonsumsi vitamin dalam bentuk tablet, cocok banget minum Oronamin C ini. Karena enak dan nggak berasa minum vitamin, rasanya lebih kayak minum minuman bersoda. 😀

Usai konferensi pers dan launching Oronamin C, saya dan teman blogger yang lain: Leevia, berkesempatan untuk foto bareng Haruka Nakagawa yang ramah banget! Kalo kamu perhatiin baik-baik, saya sama Haruka 11 12 kan ya wkwkw cocoklah jadi saudara sepupu… 😛

Setelah foto bareng Haruka, saya pun melanjutkan prakarya saya lagi. Waktu mewarnainya lumayan deg-degan nih karena takut hasilnya jelek. Tapi saya juga seneng banget karena gimana pun juga kan tetep hasil karya saya sendiri. Hehehe… 🙂

Daaan beginilah hasil melukis dan mewarnai saya… Lumayan, ya? Saya cukup puas sama hasilnya. Hihi…

Final Review Oronamin C

Buat saya sendiri, Oronamin C ini beneran enak banget sebagai minuman vitamin C. Rasanya kayak minum minuman soda, nggak berasa kayak minum minuman bervitamin yang seringkali terlalu asam. Kandungannya juga aman, karena nggak mengandung pengawet, pemanis dan pewarna buatan. Kalo kamu punya aktivitas yang lumayan bervariasi dan memiliki mobilitas tinggi kayak saya, boleh banget cobain Oronamin C untuk menjaga daya tahan tubuh. 😀

Last but not least, thank you Oronamin C for inviting me to the launching. I had so much fun! 😉

Total
8
Shares

2 comments

  1. pengen beliii..
    botolnya kekinian banget gitu ya kayak gaya minumnya orang jepang.
    udah gitu gak kalah dengan produk vitamin C lain. praktis lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.