Kenalan sama Minuman Asli Jepang: Oronamin C [REVIEW]

Kenalan sama Minuman Asli Jepang: Oronamin C [REVIEW]

Produk-produk Jepang nggak usah ditanya lagi, deh. Kualitasnya oke banget! Apalagi untuk produk-produk yang berhubungan dengan kesehatan, saya sendiri punya beberapa obat mujarab dari Jepang yang selalu saya titip beli ke jastipers Jepang. Nah, saya mau cerita sedikit nih soal salah satu minuman asli Jepang: Oronamin C. Berada di bawah Otsuka, sodaraan sama Soyjoy dan Pocari Sweat, Oronamin C ini benar-benar menarik perhatian saya karena minuman ini minuman legenda banget di Jepang dan sudah hadir sejak tahun 1965. 

Kenalan sama Minuman Asli Jepang: Oronamin C [REVIEW]

Jadi, kurang lebih sudah 53 tahun Oronamin C hadir di Jepang! Sesuai namanya, minuman ini mengandung vitamin C. Tapi nggak hanya itu aja, Oronamin C juga mengandung vitamin B (B2, B3, dan B6) serta madu. Berhubung saya nggak pernah absen minum vitamin setiap hari supaya selalu fit dan sehat, saya pun makin penasaran pas tau kandungan dari Oronamin C ini. Apalagi, cuaca dan kondisi akhir-akhir ini beneran nggak terduka, harus selalu fit supaya nggak gampang jatuh sakit. 🙂

Bisa dibilang, Oronamin C adalah produk minuman multivitamin. Selama ini, saya sudah sering mendengar soal minuman vitamin C, tapi kalo soal minuman multivitamin… kayaknya baru Oronamin C deh. Kalo kamu nggak terlalu suka minum vitamin yang berbentuk tablet, kaplet atau kapsul, Oronamin C bisa banget jadi pilihan. Cocok banget untuk menjaga kesehatan tubuh. Harganya juga dibanderol sekitar 5.000 rupiah saja, sangat terjangkau!

Kenalan sama Minuman Asli Jepang: Oronamin C [REVIEW]

Kandungan vitamin C dalam Oronamin C sendiri berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Juga bisa diminum saat sariawan dan gusi berdarah, lho. Selain itu, vitamin C juga bagus banget buat kulit karena bisa membantu mencegah penuaan dini. Buat yang malas pake skincare, jangan sampe tubuhnya kekurangan vitamin C, lho. 😛

Nah, dalam satu hari, kita bisa meminum sampai 4 botol Oronamin C. Nggak usah takut overdosis karena kandungannya sudah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh kita. 🙂 Dengan desain tutupnya begitu unik, yaitu dibuka ke atas seperti membuka minuman kaleng, Oronamin C memiliki daya tarik tersendiri buat saya sebagai minuman multivitamin. Selain itu, botolnya yang berwarna coklat ternyata nggak sembarangan dibuat. Kemasan botol dibuat sedemikian rupa supaya untuk melindungi kandungan vitamin yang ada di dalamnya dari sinar matahari langsung. Ukuran botolnya juga cukup kecil dan praktis untuk dibawa ke mana-mana.

Untuk rasanya sendiri, saya suka! Oronamin C ini ada sodanya, terutama karena dibuat dari air berkarbonasi atau air soda, dengan rasa manis yang pas serta madu yang begitu terasa. Jumlah soda yang ada di Oronamin C pun aman dikonsumsi sesuai peraturan BPOM. Nggak hanya untuk memberikan efek menyegarkan saat diminum, soda pada Oronamin C juga berfungsi menghambat pertumbuhan mikroba dan menjaga kandungan vitamin C di dalamnya.

Final Review Oronamin C

Kenalan sama Minuman Asli Jepang: Oronamin C [REVIEW]

Buat saya sendiri, Oronamin C ini beneran enak banget sebagai minuman multivitamin. Rasanya kayak minum minuman soda, berbeda dengan minuman bervitamin yang seringkali terlalu asam. Kandungannya juga aman, karena nggak mengandung pengawet, pemanis dan pewarna buatan. Kalo kamu punya aktivitas yang lumayan bervariasi dan memiliki mobilitas tinggi kayak saya, boleh banget cobain Oronamin C untuk menjaga daya tahan tubuh. 😀

Written by
Sefin
TheJournale