Mama dan Mimpinya Keliling Dunia

Mama dan Mimpinya Keliling Dunia

Ternyata saya bukan anak kecil lagi. Di usia saya kini hampir memasuki kepala tiga, saya sadar betul bahwa saya memiliki tanggung jawab untuk menjaga Mama setelah Papa meninggal dunia pada Oktober 2019 lalu. Mama sendiri bukanlah seorang perempuan yang senang berbelanja atau menyukai hadiah mahal, tapi Beliau memiliki mimpi untuk bisa keliling dunia. Mama yang kini telah berusia 61 tahun dan sudah lansia masih tetap bersemangat menjalani hari-harinya karena Beliau ingin sekali mewujudkan mimpinya keliling dunia. Saya pun juga percaya betul jika, #MimpiTakKenalUsia 🙂

Sejak saya kecil hingga sekarang, sepertinya nggak ada yang banyak berubah dari diri Mama. Beliau tetaplah seorang ibu rumah tangga dan istri yang perfeksionis serta selalu sibuk di rumah Setiap harinya, Mama selalu bangun pagi-pagi sekali untuk melakukan pekerjaan rumah: mulai dari mencuci dan menjemur pakaian, hingga menyiram tanaman dan memasak. Meskipun Mama nggak bekerja, Mama selalu aktif dari dulu.

Sulit sekali bagi Mama untuk duduk diam dan beristirahat karena Beliau terbiasa aktif di rumah mengurus tiga orang anak perempuan dan seorang suami. Bahkan, sebelum Papa meninggal dunia, Mama mengurus Papa yang sakit selama 12 tahun. Semangat dan kegigihan Mama benar-benar bikin aku semakin sadar bahwa semua itu Mama lakukan demi bisa mengejar mimpinya keliling dunia kelak. :”)

Mama dan Mimpinya Keliling Dunia

Sepeninggal Papa, saya amat bersemangat dan berharap bisa membantu Mama mewujudkan mimpinya untuk bisa keliling dunia. Apalagi, setelah Mama membesarkan saya selama hampir 30 tahun, saya tahu bahwa ini adalah saatnya saya membalas budi dan kebaikan Mama dengan berusaha membantu Mama mewujudkan impiannya.

Supaya bisa membantu Mama mewujudkan mimpinya keliling dunia, saya harus memastikan bahwa Mama selalu sehat lahir dan batin. Setiap harinya, saya memastikan Mama untuk rutin berolahraga. Selain itu, ketika Mama memiliki keluhan di tubuhnya seperti sakit punggung, saya juga mengajak Mama untuk pergi fisioterapi supaya sakitnya bisa segera pulih.

Mama dan Mimpinya Keliling Dunia

Penting banget bagi kita—anak-anaknya, untuk memastikan bahwa orangtua kita bisa selalu sehat. Almarhum Papa yang sakit selama 12 tahun telah membuat saya sadar bahwa anak juga harus mengambil peran yang besar dalam usaha menjaga kesehatan orangtuanya. Dalam hal ini, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk turut menjaga kesehatan Mama.

Nggak hanya dengan memastikan Mama berolahraga saja, saya pun harus memastikan bahwa Mama mendapatkan asupan nutrisi yang cukup setiap harinya supaya bisa mewujudkan mimpinya keliling dunia. Usia Mama yang nggak muda lagi dan kenyataan bahwa Beliau sudah lansia membuat saya jadi harus jeli betul akan asupan nutrisi apa saja yang dibutuhkan Beliau. Setiap harinya, Mama harus mengonsumsi makanan yang bergizi, terutama berbagai sayuran dan buah.

Mama dan Mimpinya Keliling Dunia

Jika waktu kecil dulu Mama sering masak berbagai hidangan penuh nutrisi supaya kami anak-anaknya bisa tumbuh dan berkembang dengan sempurna, kini saatnya kita sebagai anak-anaknya memastikan orangtua yang sudah lansia agar memperoleh asupan nutrisi yang cukup. Dan nggak hanya makanan bergizi saja, saya juga membelikan susu dan suplemen untuk lansia agar Mama nggak kekurangan vitamin dan protein.

Dari macam-macam susu dan suplemen yang saya berikan, Mama paling suka susu Boost Optimum rasa vanila dari Nestle Health Science. Kata Mama, manisnya pas dan rasanya agak mirip es krim vanila! Hehe… Susu dengan protein Whey dan sumber serat pangan ini tinggi Vitamin E, B6, dan B12 sehingga kebutuhan vitamin dan protein Mama juga terpenuhi.

Mama dan Mimpinya Keliling Dunia

Buat Mama yang selalu aktif, susu ini cocok banget membantu Mama yang sudah lansia supaya kondisi tubuhnya selalu bugar. Saat Mama malas sarapan pun, Mama tinggal bikin susu Boost Optimum aja untuk sarapan. Praktis dan cepat banget bikinnya. Kalo Mama fisiknya fit dan sehat terus kan, saya juga jadi semakin optimis dan semangat dalam membantu Mama mewujudkan mimpinya keliling dunia. Sekali lagi, mimpi tak kenal usia! Tolong bantu doain ya supaya Mama saya bisa mewujudkan mimpinya keliling dunia. 😉

Buat kamu yang ingin membeli susu Boost Optimum, kamu bisa beli di sini, ya.

Mama dan Mimpinya Keliling Dunia

Dan di masa pandemi seperti ini, saya sendiri sempat sedikit nggak sabar karena belum bisa mengajak Mama traveling lagi. Padahal kan, mengajak Mama traveling adalah salah satu usaha saya untuk membantu Mama mewujudkan mimpinya keliling dunia. :”) Meski rencana traveling-nya nggak jauh-jauh amat, tapi saya kepingin banget bisa mengajak Mama road trip keliling beberapa kota di Indonesia begitu selesai pandemi. Saya ingin bisa mengajak Mama road trip dari Tangerang ke Lampung, Palembang, Jambi, Padang, Medan, hingga Aceh!

Walau saya sempat sedikit nggak sabar, berangkat traveling bareng Mama setelah pandemi selesai adalah pilihan terbaik. Kesehatan Mama adalah segala-galanya, terlebih karena saya ingin bisa membantu Mama mewujudkan mimpinya keliling dunia. ☺ Sembari menunggu pandemi selesai, saya nggak akan absen ataupun berhenti membantu Mama menjaga kesehatannya supaya Mama bisa terus mewujudkan mimpinya keliling dunia.

Jika memang ada rezekinya, selain traveling di Indonesia, saya ingin banget bisa mengajak Mama jalan-jalan ke Korea Selatan, Jepang, dan Kanada. Doain saya ya supaya saya bisa membantu Mama mewujudkan mimpinya keliling dunia. 😀

Mama dan Mimpinya Keliling Dunia

Nah, kalo kamu sendiri gimana? Apa sih mimpi orangtuamu? Apapun itu, yuk mari kita sama-sama bantu orangtua kita menjaga kesehatan mereka supaya mereka bisa mewujudkan mimpi-mimpinya.

Ceritakan kisah kalian yang paling tulus dan jujur tentang bagaimana cara kalian mewujudkan mimpi orang tua di usia lanjut. Dengan begitu, kita bisa turut menginspirasi generasi-generasi yang akan datang akan pentingnya untuk menjaga orangtua yang amat kita cintai. Caranya share foto dan cerita kamu di instagram dengan hashtag #MimpiTakKenalUsia jangan lupa juga follow instagram @nestlehealthscience_id.

Written by
Sefin
TheJournale