Pergi ke Jepang pada Januari kemarin bisa dibilang salah satu trip favorit saya di tahun 2018. Meski tujuan yang sebenarnya buat business trip, tapi kunjungan pertama saya ke Jepang berkesaaan banget! Apalagi, sebelumnya belum pernah benar-benar melihat falling snow atau salju turun meski saya sudah pernah merasakan musim dingin di Turki.

Itulah kenapa, akhirnya liburan impian untuk pergi ke Jepang bareng suami tahun depan menjadi salah satu wishlist terbesar saya. Tentunya, saya kepingiiin banget nyobain naik pesawat Business Class untuk trip yang kemungkinan bakalan jadi honeymoon pertama kami! 😀

Sebelum saya ceritain tentang itinerary impian saya untuk kembali ke Jepang tahun depan bareng suami, saya mau cerita sedikit kenapa pingin banget naik pesawat Business Class untuk liburan kami tersebut. Jujur saja, selama ini saya belum pernah naik pesawat Business Class sama sekali.

Saya pikir, karena honeymoon ini hanya sekali seumur hidup, kenapa nggak nyobain naik pesawat Business Class dengan menabung sedikit lebih banyak dalam beberapa bulan? Apalagi, penerbangan ke Jepang lumayan lama. Saya yang sering banget pegal-pegal lumayan kapok sama penerbangan panjang, karena kecapekan setelah penerbangan, jadinya malah kurang fit dan kurang semangat di hari pertama trip. Huhuhu…

Jadilah, saya langsung cari-cari tiket pesawat Business Class di Traveloka dan ternyata ada! Nggak hanya ekonomi aja ya, tiket non-ekonomi seperti Business Class dan First Class juga dijual di sana.

Sama seperti trip Januari 2018 lalu, saya berencana pergi ke Jepang pada akhir Januari 2019. Kayaknya 22-29 Januari 2019 oke juga.

Setelah saya lihat-lihat, kayaknya untuk berangkat saya pilih Air Asia. Durasi penerbangannya juga nggak terlalu lama, harganya udah paling oke dibanding maskapai lain.

Untuk jadwal pulangnya, saya sempat cari di tanggal 28 Januari 2019, tapi ternyata harganya agak terlalu mahal… jadi saya bandingkan dengan tanggal 29 Januari 2019, untungnya dapet Air Asia lagi yang harga tiketnya nggak beda jauh dengan tiket berangkat. Cucoook!

Jadi, saya pilih berangkat tanggal 22 Januari 2019 naik Air Asia, pulangnya tanggal 30 Januari 2019 naik Air Asia lagi. Ke Jepang pulang pergi naik bisnis buat bulan madu pertama kan lumayan banget. Sekali-lagi boleh lah ya! Hehehe… 😀

Praktisnya pesen tiket pesawat non-ekonomi di Traveloka, tiketnya bisa di-reschedule kalo misalnya mendadak harus ganti tanggal keberangkatan. Reschedule sendiri nggak dikenakan biaya sama sekali atau 0%, jadi nggak usah pusing deh kalo tiba-tiba saya ada kerjaan pada trip Januari 2019 mendatang. 😀

Dan yang bikin saya lebih yakin, saya juga udah sempet liat-liat fasilitas Business Class Air Asia, terutama Premium Flatbednya: kursi yang memang lebih luas dari kursi ekonomi biasa dan makin bisa diperluas menjadi ranjang datar–enak banget nih kalo buat tidur! Udah gitu ada layar pribadinya, penyangga kepala dan kaki plus bantal dan selimut. Tidur pasti lebih nyenyak, deh. No more ‘pegal-pegal’ selama penerbangan. Hehehe… Kalo mau baca atau buka laptop, ada lampu baca dan stop kontak universal pulaaak. Lengkap!

Pemilihan penerbangan dengan Business Class juga karena saya mempersiapkan “ruang” untuk oleh-oleh sewaktu pulang dari Jepang. Nggak perlu pusing harus split bawaan di bagasi dan kabin, masukin semuanya aja ke bagasi! Hehehe..

Jadi nggak sabar nyobain liburan ke Jepang bareng suami naik Business Class! :”D

Mari lanjut soal liburan impian ke Jepang bareng suami

Nggak hanya semangat karena kepingin nyobain naik pesawat Business Class, saya juga semangat karena ingin mengulang itinerary saat saya ke Jepang pada Januari 2018 yang lalu. Kira-kira, beginilah liburan impian ke Jepang bareng suami versi saya…

Serunya Melihat Salju

Untuk pertama kalinya, saya melihat salju turun. Sebelumnya saat berkunjung ke Turki, saya hanya bisa melihat salju yang menumpuk karena kebetulan saat itu saya tinggal dekat laut sehingga salju nggak turun terlalu banyak. Melihat salju yang menebal pada atap-atap rumah, tanah, dan jalan membuat saya begitu girang. Apalagi saat melihatnya turun kayak di film-film… Ah, ingin sekali rasanya melihat salju lagi bersama suami tercinta. Hehehe… 😛

Mampir ke Shiroishi Castle

Saya salut banget dengan Jepang, karena tempat-tempat wisata, terutama bangunan-bangunan lamanya benar-benar terawat. Salah satu contohnya adalah kastil-kastil yang masih terawat bagus dan rapi, seperti nggak menua sama sekali.

Shiroishi Castle atau Kastil Shiroishi adalah yang paling bagus menurut saya. Dalamnya juga nggak kalah instagramable, dengan koleksi baju zirah atau armor peninggalan zaman dahulu yang dipajang secara rapi. Berhubung suami saya juga suka sejarah, saya rasa dia juga pasti tertarik banget. Apalagi, dia juga belum pernah liat salju!

Mencoba Shiroishi Umen

Mi jadi salah satu makanan favorit saya dan suami. Kami suka sekali makanan Jepang, makanya saya ingin sekali mengajak suami mencicipi Shiroishi Umen (yang lokasinya persis di bawah Kastil Shiroishi) bila kami bisa berangkat ke Jepang pada Januari 2019 mendatang.

Saya ingat betul tekstur umen tersebut, lembut tapi nggak terlalu kenyal. Umen sendiri berbeda dengan mi biasa karena dibuat dari tepung gandum murni. Saya bahkan membeli umen kering untuk dibawa pulang—sekarang sih sudah habis karena sudah saya makan bersama suami, Mama, dan adik-adik. Enaaak! :9

Mandi Air Panas di Togatta Onsen

Adakah yang lebih menyenangkan daripada mandi air panas di musim dingin? Saya termasuk orang yang suka sekali mandi air panas! Berlokasi di Pegunungan Zao, Togatta Onsen ini dikelilingi oleh pemandangan yang indah banget. Dengan salju yang turun dan menebal, semua spot dekat Togatta Onsen jadi instagramable banget! Beneran harus ke sini lagi bareng suami! 😉

Ketemu Rubah-Rubah Lucu di Zao Fox Village

Suami suka banget dengan binatang dan saya yakin banget kalo dia pasti kepingiiin banget mengunjungi Zao Fox Village atau Desa Rubah Zao di Miyagi. Meski awalnya saya sempat takut karena rubah-rubah terlihat galak, tapi ternyata mereka jinak terhadap manusia. Lebih galak pada sesama rubah, dengan suara yang cenderung ‘cempreng’. Hmm..  saya sekarang udah punya jawabannya kalo ada yang tanya, “What does the fox say?” Hehehe… Bulu mereka tebal-tebal banget dan lucu. Kepingin gendong, tapi takut digigit. Suami, ayok ke siniii! 😀

Yappp! Itulah itinerary saya untuk liburan impian ke Jepang bareng suami tahun depan. Udah ada pemandangan, wisata sejarah, makanan, sampai lihat hewan!

Duh, saya beneran jadi nggak sabar mau ke Jepang akhir Januari 2019 bareng suami terus naik pesawat Business Class. Semoga jadi, ya! Kapan lagi bisa lihat salju, makan umen, main sama rubah di Jepang bareng suami? Jarang-jarang nih, saya bisa rencanain trip romantis kayak gini bareng suami.

Oh ya, mungkin ada yang punya ide trip romantis ala honeymoon ke Jepang lainnya? Coba di-share ya!

Total
25
Shares

14 comments

  1. Waaah selisihnya banyak banget ya Ana sama Air Asia. 20 jutaan ya. Waah seneng banget ya bisa honeymoon ke Jepang tahun depan. Aku juga pengin lihat saljuuuu..

  2. Waaah selisihnya banyak banget ya Ana sama Air Asia. 20 jutaan ya. Waah seneng banget ya bisa honeymoon ke Jepang tahun depan. Semoga lancar ya honeymoon tahun depannya. Aku juga pengin lihat saljuuuu. Sayang mihil banget ya ke Jepangnya.

    1. Iyaaa! Lumayan banget bedanya. Doain ya Mbak semoga jadi. Masih rencana banget, nih. :”D Ke Jepang emang mahal banget sih tapi bagus banget!

    1. Wkwkw lumayan jinak, tapi jangan pegang sih. Kalo mau gendong emang ada 1 atau 2 ekor gitu di dalem kandang yang bisa kita pegang. Bisa dicoba karena emang super gemeeesh! 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.