Menjelang akhir tahun, hasrat untuk liburan semakin menggila! Apalagi kalau jatah cuti masih banyak banget. Ehem… meski saya sendiri nggak ngantor, tapi liburan akhir tahun rasanya wajib untuk dilakoni. Terutama bagi saya yang baru menikah, rasanya kepingin banget liburan bareng suami sekalian ngehabisin cuti akhir tahun dia.

Ngomong-ngomong destinasi liburan bareng orang terdekat, Bali selalu jadi favorit saya selain Yogyakarta. Alasannya karena dua lokasi tersebut bikin liburan serba praktis dan mudah, saya bisa eksplorasi sendiri ke mana-mana tanpa harus mikirin gimana akomodasi dan transportasinya. Bagi saya sendiri, Bali itu perpaduan antara destinasi wisata dan rumah karena selalu nyaman dan aman untuk traveling. Nggak cuma itu, saat liburna di Bali juga selalu ada yang baru. Makanya, di akhir tahun 2018 ini saya ngajak suami untuk liburan ke sana.

Tepatnya pada tanggal 23 – 27 November 2018 yang lalu, saya dan suami pergi liburan selama 5 hari 4 malam ke Bali. Sebelum saya cerita gimana saya bisa liburan akhir tahun ke Bali tanpa pusing bareng suami, saya mau cerita dulu nih itinerary saya selama ke Bali kemarin.

Pantai Nusa Dua

Ke Bali nggak lengkap kalo nggak main ke pantai. Berhubung saya dan suami nggak terlalu suka tempat yang ramai, kami pun memilih ke Pantai Nusa Dua. Untuk bisa ke pantai ini, kami memilih makan siang di Kulkul Bar yang ada di kawasan The Laguna Resort and Spa, Nusa Dua. Pantainya menyenangkan banget, bersih dan asyik untuk bersantai di siang hari karena ada banyak kursi pantai yang bisa digunakan untuk sunbathing atau sekadar duduk-duduk sambil minum kelapa muda.

Sunset di Pantai Petitenget

Nggak afdol namanya kalo ke pantai di Bali tanpa melihat sunset. Sejak tahun 2013 hingga sekarang, Pantai Petitenget sudah jadi tempat favorit saya untuk melihat matahari terbenam. Selain karena masuknya nggak bayar alias gratis, pantai ini begitu mudah diakses.

Ini foto yang saya ambil saya di sana. Cantik banget kan sunset-nya? Kalo lihat sunset gini, biasanya saya tunggu sampai benar-benar mau gelap biar warna langitnya keluar. Sambil duduk-duduk melihat sunset kamu juga bisa membeli cemilan berupa gorengan yang dijajakan di area pantai. Menyenangkan!

Sate Babi di Kawasan Pura Petitenget

Nah kalo buat saya, agenda ini adalah agenda wajib setelah melihat sunset di Pantai Petitenget. Kuliner non-halal khas Bali yang harganya murah banget dibandingin di Jakarta, yaitu Sate Babi! Disajikan dengan tipat atau ketupat, dengan cabe yang dipotong-potong, sambal, serta garam… duh enaknya keterlaluan! Harganya juga murah banget, hanya Rp 25.000,- untuk 10 tusuk sate dan tipat.

Sunset di Pantai Batu Bolong

Akhirnya kemarin saya dan suami mencoba melihat sunset di pantai lain, yaitu Pantai Batu Bolong, Canggu. Pantai yang terkenal untuk para peselancar karena ombaknya yang begitu besar ini ternyata sangat ramai pengunjung! Untuk tingkat keramaiannya sih, saya jelas lebih suka Pantai Petitenget, tapi mencari suasana baru untuk sunset nggak ada salahnya, kan? Langitnya juga nggak kalah cantik. Kalo ke sana, siap-siap basah ya karena ombaknya yang begitu tinggi.

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Nasi Ayam Pedas kayak yang di Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, Seminyak ini juga nggak boleh dilewatkan untuk dicoba. Apalagi buat kamu yang pencinta makanan pedas kayak saya. Walau hanya ada 1 menu aja, yaitu Nasi Ayam, rumah makan ini tetap laris manis. Harganya Rp35.000 dengan porsi yang cukup banyak. Rumah makannya juga nyaman karena ada pondokan-pondokan di mana kita bisa makan lesehan.

Pura Taman Saraswati

Ubud juga selalu jadi destinasi favorit saya ketika ke Bali, apalagi saya pernah tinggal di Ubud selama 2 minggu. Masuk lewat Starbucks Ubud, mampir ke area Pura Taman Saraswati sangatlah menyenangkan karena begitu cantik. Dengan banyaknya pohon teratai yang mengelilingi area…indah banget! Berhubung masuknya sangat mudah dan gratis, kalo berfoto harus agak bersabar karena selalu ramai pengunjung. 🙂

Menikmati Fasilitas Hotel Oceano Jambuluwuk Seminyak

Saat ke Bali bareng suami kemarin, kami menginap di Hotel Oceano Jambuluwuk Seminyak. Kami pilih di sana karena areanya cukup strategis dan dekat ke mana-mana. Dan di sana, fasilitas kolam renang yang ada di lantai paling bawah begitu menyenangkan. Ada semacam air terjun juga perosotan air. Sayangnya, perosotan air hanya untuk anak-anak. Hehe

Kolam renangnya juga begitu luas, suami saya seneng banget, apalagi karena dia suka banget berenang! Hotel ini begitu instagrammable. 😀

Jadi, begitu deh kurang lebih itinerary saya dan suami selama ke Bali di akhir November lalu. Liburan akhir tahun yang begitu menyenangkan: pemandangan, sunset, dan makan!

Nah, sekarang saya mau cerita sedikit gimana caranya saya bisa liburan akhir tahun ke Bali tanpa pusing. Apalagi di tanggal nanggung kayak gitu, pas belom gajian pulak nyari hotel dan tiket pesawatnya, terus THR suami juga belom turun. Untungnya ada fitur PayLater di Traveloka yang beneran ngebantu kami banget supaya bisa liburan akhir tahun tanpa pusing. 😀

Traveloka PayLater ini bikin kami nggak harus langsung membayar tagihan tiket pesawat dan hotel saat memesan, tapi bisa 30 hari setelahnya alias beli duluan-bayar belakangan! Udah gitu, bisa dicicil online dari 2 hingga 12 bulan. Asyik banget. :3 Beneran ngebantu banget lho!

Nah kebetulan, di Traveloka juga lagi ada promo “Traveloka PayLater Sale of the Day” yang dimulai pada 28 November – 19 Desember 2018 setiap hari Rabu pukul 10:00 WIB untuk pembelian tiket pesawat, hotel, package domestik dan international, serta aktivitas & rekreasi.

Berhubung promonya masih berjalan sampai 19 Desember 2018 nanti, kamu mesti ikutan ya! Dijamin nggak bakalan rugi, deh. 😉 Kamu bisa ngedapetin potongan harga 50% hingga Rp700.000 dengan minimal pembelian Rp1 juta untuk 500 transaksi pertama di hari itu. Masih ada 2 kali Flash Sale lagi yang bisa kita ikutin: 12 Desember dan 19 Desember 2018! Saya juga kepingin hunting tiket pesawat ke Hong Kong, Korea, atau Jepang nih. Enaknya ke mana, ya?

Jadi, kamu udah siap belum liburan akhir tahun tanpa pusing kayak saya? 😛

Total
17
Shares

7 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.