Tips Berkunjung ke Klinik Kecantikan Selama Pandemi

Tips Berkunjung ke Klinik Kecantikan Selama Pandemi

Salah satu kegiatan yang paling bikin parno selama pandemi adalah kunjungan ke klinik kecantikan. Saya sering banget bahas ini sama teman-teman: “Pada berani nggak sih berkunjung ke klinik kecantikan selama pandemi?” Sampai akhirnya, beberapa hari yang lalu saya pun memberanikan diri berkunjung ke sebuah klinik kecantikan tepat di masa pandemi.

Jujur, awalnya saya parno berat. Apalagi di masa pandemi, kita diminta seminimal mungkin melakukan kontak dengan orang lain, terutama kontak fisik. Ketika memutuskan melakukan sebuah perawatan kecantikan di klinik kecantikan, berarti kita sudah tahu risikonya. Meski demikian, saya bersyukur karena saya bisa berkunjung ke klinik kecantikan dan melakukan perawatan kecantikan dengan sangat aman.

Berikut ini adalah beberapa tips berkunjung ke klinik kecantikan selama pandemi:

1. Cek informasi soal klinik kecantikan serta protokol kesehatan yang dijalankan selama pandemi

Sebelum memutuskan untuk memilih sebuah klinik kecantikan dan berkunjung ke sana untuk melakukan perawatan kecantikan, pastikan bahwa kamu benar-benar mengetahui informasi serta protokol kesehatan yang dijalankan klinik tersebut selama pandemi.

Klinik kecantikan yang saya kunjungi kemarin adalah Oriskin Serpong yang merupakan salah satu cabang dari puluhan cabang yang dimiliki oleh Oriskin di seluruh Indonesia. Oriskin sendiri menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat di masa pandemi dan hanya buka 3 kali seminggu dengan reservasi serta pembatasan jumlah customer.

2. Melakukan reservasi perawatan kecantikan sejak jauh-jauh hari

Sebelum benar-benar memutuskan untuk melakukan perawatan kecantikan di Oriskin Serpong, saya juga aktif menghubungi pihak klinik dalam melakukan reservasi. Saya memastikan jumlah pengunjung klinik supaya nggak terlalu ramai. Apalagi di masa pandemi seperti ini. Untungnya, pihak klinik juga sangat kooperatif.

3. Jangan lupa memakai masker, mencuci tangan dan/atau memakai hand sanitizer selama berada di klinik kecantikan tersebut

Selain memastikan bahwa pihak klinik kecantikan–dalam hal ini pihak Oriskin Serpong benar-benar menjalankan protokol kesehatan selama pandemi, saya juga memastikan bahwa saya sendiri juga mematuhi protokol kesehatan yang ada. Supaya sama-sama enak. Jangan lupa untuk membawa hand sanitizer, ya.

4. Banyak bertanya pada dokter, staf, serta beautician yang ada di klinik tersebut

Ketika berada di klinik kecantikan, pastikan untuk banyak bertanya pada pihak klinik, seperti dokter, staf, dan beautician yang bekerja di sana. Kalau di pengalaman saya kemarin, saya nggak hanya bertanya soal perawatan kecantikannya saja, tapi saya juga banyak bertanya soal protokol kesehatan dan kegiatan klinik selama pandemi.

Seperti di Oriskin Serpong contohnya, mereka ternyata hanya buka 3 kali seminggu, yaitu di hari Rabu, Kamis, dan Sabtu pada jam 9 pagi hingga jam 5 sore. Kita nggak bisa datang langsung, tapi harus reservasi terlebih dahulu, maksimal 1 hari sebelumnya.

Treatment Review: Glowing Facial

Sebelum perawatan, saya sempat berkonsultasi dulu dengan dokter dari Oriskin Serpong yang sangat ramah dan baik. Beliau menjelaskan prosedur perawatan wajah yang saya ambil dan juga perawatan lanjutan yang bisa saya ambil setelah kunjungan ini. Selain itu, dokter dari pihak Oriskin Serpong juga mempertimbangkan produk apa yang cocok untuk kulit saya. 🙂

Tips Berkunjung ke Klinik Kecantikan Selama Pandemi

Tips Berkunjung ke Klinik Kecantikan Selama Pandemi

Di Oriskin Serpong, saya mencoba perawatan wajah berupa facial yang dinamakan Glowing Facial. Pada facial ini, ada beberapa tahap:

1. First cleansing atau pembersihan kulit wajah di awal treatment

Tips Berkunjung ke Klinik Kecantikan Selama Pandemi

2. Penggunaan AHA Cleanser

3. Prepping

4. Penggunaan AHA Rapid Peel

5. Pijat Tangan

Tips Berkunjung ke Klinik Kecantikan Selama Pandemi

6. Pijat Wajah

Tips Berkunjung ke Klinik Kecantikan Selama Pandemi

7. Penggunaan Masker

Tips Berkunjung ke Klinik Kecantikan Selama Pandemi

8. Pijat Kaki

Tips Berkunjung ke Klinik Kecantikan Selama Pandemi

9. Pengaplikasian Toner, Eye Cream, dan Sunblock

10. Pijat Bahu

Oriderma Care Series

Tips Berkunjung ke Klinik Kecantikan Selama Pandemi

Setelah melakukan Glowing Facial, saya juga mencoba beberapa produk Oriderma Care yang merupakan rangkaian produk perawatan wajah dari Oriskin. Oriderma Care sendiri mampu mengatasi permasalahan wajah dengan berbagai jenis kulit. Saya mencoba Essential C Toner, Oil-Free Sunscreen, dan Acne Treatment Gel. Semua produk Oriderma Care terbuat dari kandungan alami sehingga aman untuk digunakan dan totalnya ada 7 rangkaian series skincare yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Produknya bisa dibeli di Official Tokopedia Store Oriskin: https://www.tokopedia.com/oriderma.

Secara keseluruhan, saya sangat menikmati dan puas dengan kunjungan pertama saya ke klinik kecantikan Oriskin Serpong di masa pandemi seperti ini. Ternyata nggak menyeramkan sama sekali dan aman! Jika kamu tertarik untuk melakukan perawatan kecantikan juga di masa pandemi, kamu bisa mengintip tips dari saya. Selain itu, kamu juga bisa berkonsultasi sebelum mengunjungi salah satu klinik Oriskin dengan memfotokan kondisi wajah kamu secara online , baru kemudian membuat janji dengan dokter yang ada di cabang Oriskin terdekat. Untuk info lebih lanjut dapat cek instagram @oriskin_id.

Written by
Sefin
Join the discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TheJournale