Saya suka banget makan dan wisata kuliner, tapi saya juga nggak mau hobi makan saya ini bikin saya nggak sehat. Lihat Papa yang sakit stroke karena nggak bisa kontrol makan bikin saya sadar, bahwa gimanapun juga, makan enak harus tahu batasan. Makanya begitu diajak untuk kenalan sama Gerakan Cafe & Ropang Sehat bareng Lemonilo, saya semangat banget. Siapa sih yang nggak mau sehat?

26 Juli 2018 yang lalu, saya bareng temen-temen blogger yang lain ikutan acara Lemonilo. Jadi Lemonilo ini bisa dibilang merupakan marketplace yang menjual berbagai produk sehat dan alami, dimana produknya sendiri nggak hanya dari Lemonilo aja, tapi juga dari banyak UKM Indonesia sebagai mitra produsen. Sebelum ikut eventnya, saya sendiri udah pernah belanja di Lemonilo.com. Lumayan banget sih menurut saya, karena di Lemonilo bisa nemuin banyak produk-produk sehat yang susah banget dicari. Mulai dari makanan sampai kosmetik!

Oke, lanjut soal Gerakan Cafe & Ropang Sehat Lemonilo, jadi kami diajak Lemonilo untuk makan-makan di What’s Up Cafe Tanjung Duren, Jakarta Barat. Begitu tiba di sana, saya excited banget pas lihat tempat foto berupa mangkok mie raksasa yang isinya bungkus-bungkus mie Lemonilo. Lucu banget!

Nggak afdol dong kalo nggak foto-foto. Hehehe…

Di awal acara, kami diajak berkenalan dengan Lemonilo. Saya sendiri sih udah lumayan kenal, nyobain Mie Instan Sehat-nya Lemonilo juga udah pernah dan emang enaaak! Udah gitu, saya juga udah pernah belanja di Lemonilo. Tipsnya, belanjanya di awal bulan aja ya biar nggak kalap. Wkwkwkw…

Seperti yang kita tau nih, selama 2 tahun terakhir bisnis kafe dan ropang (roti panggang) yang menjual berbagai makanan dan minuman enak tapi juga instan (seperti menjual mie instan, roti bakar, goreng-gorengan, dan berbagai minuman manis) lagi melejit banget. Bahkan temen dekat saya juga ada yang ikutan franchise salah satu warung ropang ternama. Rasa makanan dan minuman dari kafe dan ropang ini sih nggak usah ditanya, enak bangeeet! Tapi kalo keseringan ya bahaya juga buat tubuh soalnya nggak sehat.

Nah untungnya, Lemonilo berinisiatif nih untuk menggagas Gerakan Cafe & Ropang Sehat dengan menawarkan menu mie sehat sebagai salah satu menu di berbagai restoran dan cafe di Jakarta. Sebagai langkah awal, udah lumayan banyak lho yang ikutan, mulai dari What’s Up Cafe, Department of Juicetice, Warung Overtaste, Farmer’s Bowl, Roti Eneng, Kolary Coffee dan Medifit. Harganya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 18.000,- saja. Dan di acara Lemonilo kemarin, kami pun berkesempatan buat kenalan sama menu sehat di What’s Up Cafe: Mie Lemonilo Dori Sambal Matah. Rasanya mantep banget, sampe saya bawa pulang!

Gerakan Cafe & Ropang Sehat bareng Lemonilo pun dimulai!

Nggak hanya nyicipin menu sehat Lemonilo di What’s Up Cafe, di acara tersebut juga ada acara demo masak bareng @delle.kitchen. Menurut saya sendiri menu yang ditawarkan Adel menarik banget karena mirip dengan ketoprak dengan bahan yang nggak biasa: peanut butter alias selai kacang! Tentunya, masaknya pake Mie Instan Sehat Lemonilo. Saya nggak sabar banget mau coba masak di rumah. 😀

Selain demo masak, ada kompetisi menghias mie instan sehat Lemonilo. Seru banget! Mie yang dihias Marga menurut saya cukup menarik, karena meski nggak menang, jelas banget mie yang dihias dia mirip Joker. Kreatif!

Marga dan mie Jokernya.

Dan ini dia karya mie instan sehat Lemonilo yang saya hias. Berhubung saya suka banget telor asin, jadi saya pakai banyak saos telor asin, deh. Hehehe…

Di acara perkenalan Gerakan Cafe & Ropang Sehat bareng Lemonilo tersebut, saya seneng banget karena bisa ketemu sama temen-temen blogger yang udah lama nggak ketemu, juga ketemu sama temen-temen baru. 🙂 Udah gitu, perut saya kenyang dan senang karena bisa nyobain Mie Lemonilo Dori Sambal Matah dan mie Lemonilo yang sudah saya hias sendiri. Wkwkwkw…

Salut banget buat Lemonilo yang udah mau mulai Gerakan Cafe & Ropang Sehat ini, juga salut banget sama kafe dan ropang yang sudah ikutan gerakan ini. Semoga makin banyak yang ikutan, deh.  Ikutan Gerakan Cafe & Ropang Sehat Lemonilo, Yuk! 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.