Pertama kali mendengar “Floating Yoga”, saya kira jenis yoga ini sama dengan Swing Yoga atau Acro Yoga dimana kita melakukan yoga secara ‘melayang’ dengan bantuan kain atau hammock yang digantung di sebuah studio yoga. Ternyata saya salah, Floating Yoga yang dimaksud bukan melayang di udara. Pada 16 September 2018 lalu, saya bersama temen-temen blogger mengikuti event Floating Yoga yang pertama kalinya diadakan di Indonesia bareng Pristine 8+.

Bareng dua sahabat dekat saya, Tiffani dan Michelle, kami pun semangat banget ingin mencoba floating yoga untuk pertama kalinya. Kalo sebelumnya saya sudah pernah mencoba yoga biasa dengan Michelle, kali ini kami nggak sabar sekaligus deg-degan untuk mencoba floating yoga di atas air! Jadi kami akan mencoba yoga di atas kolam renang dibantu dengan paddle board yang ada matras yoga atau yoga mat-nya.

Nah, lalu apa sih hubungannya floating yoga sama Pristine 8+? Jadi sesuai namanya, Pristine 8+ ini merupakan air minum yang mengandung pH 8+ dan dapat menetralkan asam pada tubuh akibat gaya hidup dan asupan makan nggak sehat. Hayooo… siapa yang belakangan makannya nggak teratur, lalu sering makan junk food dan suka males berolahraga? Dengan minum Pristine 8+, asam dalam tubuh kita bisa menjadi lebih seimbang. Sehat itu penting banget lho! Memiliki visi misi untuk mengajak masyarakat Indonesia supaya bisa hidup lebih sehat dengan menetralkan asam dalam tubuh, oleh karena itulah Pristine 8+ berinisiatif memperkenalkan produknya sekaligus menyelenggarakan acara Floating Yoga pertama di Indonesia. Apalagi, yoga juga dikenal sebagai olahraga yang mengutamakan keseimbangan antara jiwa, raga, dan pikiran–sama seperti Pristine 8+ yang membantu menyeimbangkan asam dalam tubuh. 🙂

Supaya bisa naik ke atas paddle board dan melakukan yoga di atas kolam renang, tiap peserta naik ke atas paddle board dari pinggir kolam, lalu dibantu dengan beberapa penjaga kolam renang untuk bisa berada di tengah-tengah kolam renang. Latihan floating yoganya sendiri dipandu oleh yoga instructor ternama, yaitu Hendri Taki. Bersama kurang lebih 30 peserta lainnya, kami melakukan yoga bersama-sama. Mulai dari pemanasan hingga gerakan-gerakan yang sulit!

Saya sendiri sudah beberapa kali latihan yoga dan lumayan suka, tapi pas nyobain floating yoga ini rasanya berbeda banget karena tubuh, pikiran dan jiwa ditantang untuk fokus, seimbang dan saling membantu satu sama lain supaya bisa melakukan gerakan yoga dengan benar. Beberapa peserta bahkan ada yang sampai jatuh tercebur saat melakukan gerakan-gerakan floating yoga. Kalo saya sih, saat gerakan yang sulit, cari aman saja biar nggak kecebur. Hehehe… Kalo nyobain floating yoga lagi, saya bakalan pakai dalaman baju renang deh biar nggak takut kecebur! 😛

Buat saya sendiri, setelah mencoba floating yoga bareng Pristine 8+ awalnya saya ragu pada diri sendiri karena kayaknya belum tentu bisa. Tapi untungnya ada beberapa gerakan yang lumayan bisa saya lakukan meski tetep takut jatuh juga, sih. Hehehe… Nyobain floating yoga untuk pertama kalinya seru banget! Apalagi saya nyobain bareng Tiffani dan Michelle juga. 🙂

Sehabis nyobain floating yoga (meski ada beberapa gerakan yang nggak berani saya lakukan karena takut kecebur), tentunya nggak lupa minum Pristine 8+ untuk membantu menyeimbangkan asam di dalam tubuh setelah berolahraga. Awalnya sih saya kira tubuh saya nggak akan kecapekan, tapi ternyata nyobain floating yoga lumayan bikin pegal-pegal! Dan minum Pristine 8+ bikin tubuh saya jadi lebih segar. Apalagi air minum Pristine 8+ berasal dari sumber mata air pilihan yang diproses dengan teknologi ionisasi Nihon Trim Jepang yang memang dapat membantu menyeimbangkan asam dalam tubuh. Terutama kalo kamu suka makan makanan pedas dan asam, junk food serta sering minum minuman yang bersifat asam seperti teh dan kopi kayak saya, kamu mesti sering minum Pristine 8+ juga!

Minum Pristine 8+ setiap hari bisa bikin tubuh kita jadi lebih sehat, lho. Yuuuk, mari kita mulai hidup lebih sehat dengan Pristine 8+! 😀 Terima kasih, Pristine 8+ atas undangan floating yoganya. Saya seneng banget bisa nyobain floating yoga pertama di Indonesia. Super seruuu! 😉

See you in my next blog post and thanks for reading!

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.