Sejak pertama kali mendengar soal 20FIT, saya langsung penasaran. Tapi berhubung karena biaya latihannya juga nggak murah, saya menahan diri untuk mencoba sampai akhirnya salah seorang teman merekomendasikan latihan 20FIT pada saya. Makanya begitu diajak untuk mencoba latihan 20FIT sebanyak 4 kali, saya langsung semangat untuk mencoba. 😀

Pada November 2017 yang lalu saya mencoba latihan 20FIT di cabang yang dekat rumah saya, 20FIT Gading Serpong. 20FIT sendiri adalah micro-gym pertama di Indonesia dimana latihannya menggunakan teknologi Electro Muscle Stimulation (EMS) dan peralatan Miha Bodytec untuk latihan secara personal. Latihannya sendiri berlangsung hanya dalam 20 menit saja tapi manfaat latihannya hampir sama dengan latihan di gym biasa dalam 2 jam.

Latihan Pertama

Di latihan pertama saya bertemu dengan seorang Personal Trainer (PT) perempuan yang bernama Dias dan karena saya belum pernah mencoba latihan 20FIT sama sekali, Dias kemudian memberikan latihan hanya selama 12 menit sebagai sesi perkenalan.

Untuk penggunaan alatnya sendiri, jadi sebelum latihan saya diberikan baju dalaman hitam-hitam berbahan stretch yang sesuai ukuran saya, yaitu diberikan ukuran XS yang kemudian dilapisi dengan vest Miha Bodytec dimana pada vest tersebut akan disambungkan kabel-kabel yang dihubungkan dan dikendalikan dari layar monitor yang ada. Di layar yang ada, daya kejut yang akan disalurkan pada vest saya bisa diatur.

Jujur saja, awalnya saya agak deg-degan karena baru kali ini saya olahraga dengan bantuan listrik, tapi ternyata nggak seserem itu. Dan Dias sebagai PT juga sangat membantu dan informatif soal latihan pertama saya. Ia juga memandu gerakan-gerakan dengan perlahan dan sangat seksama supaya saya bisa mengikuti latihan 20FIT pertama saya dengan baik. 🙂

Sebagai pecinta latihan kardio, plank tentunya jadi salah satu gerakan favorit saya saat latihan EMS pertama kali di 20FIT Gading Serpong. Dan jujur saya, meski awalnya saya sempat ‘meremehkan’ latihan yang hanya berlangsung selama 20 menit ini, ternyata pada latihan pertama yang belangsung selama 12 menit saja, saya sudah lumayan kewalahan dan merasa capek!

Begini nih wajah saya setelah selesai latihan perkenalan selama 12 menit…

Latihan Kedua

Di latihan kedua, sayangnya saya nggak berlatih bersama Dias. Saya dapat PT laki-laki yang saya lupa namanya. Pertama kalinya latihan selama 20 menit, berasa banget capeknya. Latihannya langsung digempur habis-habisan meski gerakan-gerakan yang diberikan tergolong simpel dan terlihat mudah. Tapi karena otot distimulasi dengan listrik, makanya otot bekerja lebih keras.

Dengan latihan EMS kayak gini di 20FIT, gerakan sesimpel Squat dan Lunges bisa terasa jadi lebih berat karena bener-bener berasa banget otot kita kerjanya. Ekspresi saya beneran nggak bisa bohong deh. Latihan di 20FIT lumayan berat, tapi nagih! 😛

Latihan Ketiga

Saya seneng banget latihan ketiga karena akhirnya bisa ketemu Dias lagi. Di sesi 20FIT ketiga, Dias memberikan saya latihan EMS full kardio karena latihan kardio bisa membakar lemak lebih banyak.

Yang saya suka dari latihan bersama Dias adalah Dias begitu memotivasi. Mungkin sebagai sesama perempuan latihan terasa lebih enak, ya. :’) Dias juga ramah banget selama latihan dan sabar memandu tiap gerakan.

Inilah wajah saya setelah latihan ketiga di 20FIT Gading Serpong…

Saya terlihat seperti menyesal setelah latihan, padahal nggak sekali! Latihan EMS di 20FIT beneran nagih. :3

Latihan Terakhir

Nggak terasa banget, dengan jarak antar latihan selama kurang lebih satu minggu, akhirnya tiba juga latihan terakhir saya di 20FIT Gading Serpong. Lagi-lagi, saya berlatih bersama Dias dan Dias memberikan saya latihan full kardio. Latihannya seru dan berasa banget di badan saya. Bener-bener berasa full workout banget! 😀

Overall Review

Setelah nyoba latihan EMS sebanyak 4 kali di 20FIT Gading Serpong, saya akhirnya jadi tau manfaat latihan EMS yang memang bermanfaat banget untuk melatih otot. Soal berat badan, berat badan saya berkurang sebanyak 1 kilogram selama latihan. Turunnya memang nggak banyak karena saya juga nggak ngatur makan alias masih makan sembarangan.

Kalo ditanya mau latihan di 20FIT lagi apa nggak, jujur aja saya kepingin banget ikut latihan lagi tapi berhubung biaya latihannya masih tergolong agak berat di kantong… Nanti dulu, deh. :’) Tapi yang jelas, pengalaman yang seru dan asyik banget sih bisa nyobain 4 kali latihan di 20FIT.

Selama latihan, berasa banget otot saya terlatih. Kalo selama ini saya latihan di gym susah banget melatih otot trisep, dengan latihan 4 kali di 20FIT udah mulai berasa gitu otot trisepnya. Jadi memang nggak bohong sih, latihan 20FIT melatih otot banget.

Buat kalian yang kepingin coba latihan 20FIT, ada promo spesial nih latihan BACK2BACK trial cuma Rp 190.000,- aja untuk 2 sesi latihan EMS di 20FIT buat kalian yang belum pernah latihan 20FIT. Harga normalnya Rp 980.000,-

Mampir ke link di bawah ini ya buat dapetin promo BACK2BACK trial:

https://www.20fit.co.id/back2back

Terus 20FIT juga punya harga spesial untuk paket 10 kali latihan Happy Hour. Kalo normalnya Rp 4.900.000,- ini harganya cuma Rp 3.000.000,- aja. Info lebih lanjutnya bisa dicek  website https://www.20fit.co.id/ atau langsung aja cek di cabang 20FIT terdekat.

Yuk, dicoba latihan EMS di 20FIT! 😉

Last but not least, thank you 20FIT untuk 4 kali sesi latihan yang seru banget di 20FIT Gading Serpong. Semoga deh di tahun 2018 saya dapet rezeki lebih jadi bisa latihan lagi di 20FIT. :”D

Anyway, Happy New Year 2018!

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.