Beauty Lifestyle Reviews Sponsored Posts

Khasiat Zaitun untuk Kulit [REVIEW + GIVEAWAY]

Sudah satu bulan berlalu sejak saya ikutan Blogger Gathering bareng Purbasari. Di acara gathering tersebut, saya pun berkenalan dengan rangkaian produk terbaru dari Purbasari, yaitu Zaitun Series. Zaitun atauย olive,ย memang sudah dipercaya oleh banyak orang karena memiliki banyak khasiat, terutama untuk menjaga kelembapan kulit. Dan di postingan blog kali ini, saya mau me-reviewย salah dua produk terbaru dari Zaitun Series milik Purbasari, yaitu Purbasari Sabun Zaitun dan Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun yang saya gunakan setiap hari selama satu bulan belakangan.

Persis setelah Blogger Gathering bareng Purbasari, saya langsung mencoba dua produk Zaitun Series, yaitu Purbasari Sabun Zaitun dan Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun. Awalnya, saya mengira dua produk ini akan memiliki aroma yang ‘sabun’ banget, yaitu aroma parfum yang menyengat dan bikin sakit kepala. Tapi ternyata sama sekali nggak! Aromanya enak banget, sabunnya bikin saya betah mandi lama-lama dan lotionnya bikin saya betah untuk dipakein ke kulit pagi, siang, dan malam.




Meskipun kulit wajah saya cenderung berminyak atau kombinasi, kulit tubuh saya, terutama di tangan dan kaki cenderung kering. Tapi, siapa juga ya yang punya kulit tubuh yang berminyak? Ngebayanginnya aja udah geli sendiri hehehe… Nah, berbeda dengan kebanyakan sabun batangan yang saya pernah coba, sabun zaitun dari Purbasari yang berwarna putih dengan berat 90 gram ini, selain memiliki aroma yang enak banget, juga nggak bikin kering kulit saya sama sekali dan kaya akan anti oksidan. Malah, setelah pemakaian sabun zaitun, kulit saya terasa lebih lembut dan lembap. Apalagi setelah pemakaian selama kurang lebih satu bulan. ๐Ÿ˜‰

Dan untuk merasakan khasiat zaitun secara maksimal, saya pun melengkapi pemakaian sabun zaitun dari Purbasari dengan pemakaian hand and body lotionnya setiap habis mandi pagi dan sebelum tidur. Saya sendiri memang lebih memilih untuk memakai lotion sebelum tidur ketimbang setelah mandi sore supaya penyerapan lotionnya lebih maksimal gitu–ini sih nggak ada yang pernah menyarankan saya atau ada riset yang bilang lebih berkhasiat, tapi memang saya biasa pakai lotion sebelum tidur dan kulit saya jauh lebih lembap dan lembut bila dibandingkan dengan pemakaian setelah mandi sore. Hehehe…

Memiliki tekstur yang begitu lembut dan nggak lengket serta berwarna hijau muda ala buah zaitun, hand and body lotion zaitun dari Purbasari yang dilengkapi dengan vitamin E benar-benar membantu saya menjaga kelembapan kulit. Bahkan, hand and body lotion yang dibanderol dengan harga terjangkauย ini juga dilengkapi dengan tabir surya, lho. ๐Ÿ˜€ Jadi kamu nggak perlu takut dengan paparan sinar matahari setelah memakai hand and body lotion dari Purbasari ini. Saya menyarankan banget nih untuk memakai lotion ini setiap hari, karena bisa membantu meregenerasi kulit kamu plus mencerahkan kulit.

Saya dan Hisa saat blogger gathering bersama Purbasari.

Overall,ย saya puas banget dengan pemakaian sabun zaitun dan hand and body lotion zaitun dari Purbasari ini. Bener-bener bikin kulit tubuh saya yang kering menjadi lebih lembab dan lembut plus harga dua produk ini nggak menguras kantong sama sekali. Lotionnya bisa kamu dapetin dengan harga sekitar 20 ribu rupiah saja dan sabunnya bisa kamu dapetin dengan harga sekitar 6.500 rupiah saja. Murah banget, kan? Kalo kamu penasaran, ayo dicoba sendiri produknya!

Pembelian online bisa kamu lakukan di:

โ€ข Blibli: https://www.blibli.com/merchant/goc-shop/GOS-15185

โ€ข Qoo10: https://www.qoo10.co.id/shop/GOCShop?cit=438653508

โ€ข Tokopedia: https://www.tokopedia.com/gocshop?source=universe&st=product

โ€ข Bukalapak: https://www.bukalapak.com/goc_shop

โ€ข Shopee: https://shopee.co.id/goc_shop

โ€ข Elevenia: http://www.elevenia.co.id/store/goc-shop-26886819

โ€ข Lazada: http://www.lazada.co.id/goc-shop/

Sementara untuk pembelian offline bisa kamu lakukan dengan membeli di Carefour dan Naga Swalayan. Segera menyusul di toko-toko lainnya.

Oh iya, saya juga sudah mulai mencoba Lulur Mandi Zaitun dari Purbasari. Penasaran samaย review-nya? Tunggu postingan blog saya tentang produk tersebut, ya.

[GIVEAWAY ALERT]

Yuhuuu… siapa sih yang nggak suka giveaway? Saya aja kepingin ikutan giveaway saya sendiri ini. #lha. Ada paket hadiah Purbasari senilai @ 250.000 rupiah untuk 3 orang pemenang! Caranya gampang banget:

  1. Tinggalin komentar di postingan blog ini berisi alasan kenapa kamu mau mencoba rangkaian produk Zaitun Series dari Purbasari. (Total ada 3 postingan blog yang bisa kamu komentarin, kalo kamu komentarin semuanya, kesempatan kamu menang akan semakin besar. Tiap postingan blog akan dipilih 1 pemenang)
  2. Follow akun instagram sayaย @sefiiinย dan Purbasari Indonesiaย @purbasari_indonesia.
  3. Like Facebook Pageย The Journaleย dan subscribe ke Youtube channel The Journale.
  4. Terakhir, kamu tinggal repost deh foto giveaway yang ada di instagram sayaย dengan tagย @sefiiin,ย @purbasari_indonesia, serta 3 teman kamu untuk mengajak mereka ikutan giveaway tersebut dengan hashtag #PurbasariXTheJournale #Purbasari_ZaitunSeries
  5. Giveaway berakhir pada 22 April 2017. Jangan sampai ketinggalan, ya. Good luck!



You Might Also Like

25 Comments

  • Reply
    Perempuan November
    6 April 2017 at 11:39 am

    Pakai lotion saat mau tidur, aku baru denger nih mbak. Dan sepertinya efektif ya berdasarkan pengalaman mbak. Bikin saya pengen coba.

    Kenapa saya pengen coba produk Zaitun series dari Purbasari? Mmm.. Jujur aslinya aku itu juaaaaarang banget pake produk-produk perawatan dan kecantikan. Body lotion aja tiap beli selalu berganti merek. Itu pun lama banget aku ngabisinnya. Selain karena nggak telaten, juga ngerasa belum nemu produk yang pas aja. Padahal sehari-hari aku itu kemana-mana naik motor, karena jarang pake body lotion dan sering lupa pakai sarung tangan, jadinya tanganku kelihatan kusam huhuhuuu… Dan baca pengalaman mbak barusan aku jadi tergoda buat nyobain produk zaitun seriesnya Purbasari sih, siapa tau cocok dan bikin aku rajin ngerawat kulit ๐Ÿ˜€

  • Reply
    Vael Lenel Rushel
    12 April 2017 at 10:00 am

    Aku juga jadi pengen coba, kayanya kalo denger review dari kakak tuh kaya nyaman banget gitu, aku sih banyak nyobain handbody sm sabun2 batangan gitu, cuma harumnya ga tahan lama gitu, semoga kalo aku dapet menang dari give away ini aku bisa cobain, hehe.. Wish me luck! ??

  • Reply
    Junizah
    12 April 2017 at 11:40 am

    Kenapa saya pengen coba Produk Zaitun Series dari Purbasari karena saya ingin langsung merasakan manfaat dari buah Zaitun yang kaya manfaat ini.
    Pengen banget nyobain Hand & Body Lotion Zaitun apalagi ada kandungan Vitamin E secara kan saya sudah berumur 25 tahun , salah satu mengatasi penuaan dini dengan menggunakan minyak yang mengandung Zaitun . Saya pernah menggunakan minyak Zaitun Sebelum Tidur bagus sih jadi lembut cuma saya merasa enggak nyaman waktu tidur.
    saya juga sering bergonta ganti Hand & Body , belum ada yang cocok malah ada yang menyebabkan gatal.
    Sekarang ada Hand & Body Lotion berbahan Zaitun jadi pengen banget nyobain.

    Kalau Produk Purbasari yang saya gunakan saat ini Lipstik Matte nya enak banget di pakai nya lembut dan Ringan , warna nya saya juga suka. Saya termasuk orang yang malas banget memakai lipstik , Recomend banget lah.

    Buat mbak nya terima kasih , udah sharing kalau lebih baik menggunakan Hand & Body Lotion Sebelum tidur dari pada sehabis mandi sore biar lebih meresap.

  • Reply
    Ika Maulida Octafi
    12 April 2017 at 1:50 pm

    Waah… ngiler banget liat reviewnya… aku dari dulu emang suma banget sama zaitun… tapi cuma minyaknya aja sih yang selama ini aku pake.. hehe.. zaitun kan banyak banget khasiatnya.. berhubung aku kuliah di jurusan medis aku jadi tau kalo menurut salah satu penelitian, minyak zaitun bahkan dapat membantu melindungi tubuh dari serangan kanker kulit.
    Zat antioksidan dan antiinflamasi yang ada dalam minyak zaitun itu dapat membuat kulit menjadi halus dan lebih berseri. Selain dioleskan ke kulit, mengonsumsi minyak zaitun juga dapat memberi Anda manfaat antioksidan yang berguna melucuti radikal bebas dan mengurangi peradangan yang mempengaruhi kerutan dan kekencangan kulit.

    Manfaat minyak zaitun untuk wajah dan kulit tubuh diduga juga bisa diterapkan untuk mengobati eksim (kulit merah dan gatal), psoriasis(kulit merah dan terkelupas), dan infeksi jamur (kurap atau ringworm, jamur di lipat tubuh, dan panu).

    banyak kan khasiatnya? itu baru yang aku tau.. yg aku gak tau pun pasti lebih banyak… purbasari dikenal karena produknya yang alami dan gak menimbulkan efek samping.. bahkan ibu aku nenek aku semua pake purbasari dari dulu… nah denger purbasari ngeluarin rangkaian produk zaitun aku jadi ngidam nihh.. pengen banget deh nyobain… ><

  • Reply
    MAHARATU JULIACHANDRA S
    12 April 2017 at 2:28 pm

    Waaah jadi tertarik untuk cobaaa?? Baca review nya aja udah racun bgt nih kayaknya lotion dan sabun nyaa?? Kenapa aku pengen coba rangkaian produk ini? Karena kan aku sebagai anak SMA yg low budget dan juga jarang merawat kulit itu butuh bgt perawatan iniiโœจ??karena aku sekolah naik motor kayaknya cocok banget deh sama body lotion zaitunnya si purbasari karena mengandung tabir surya wah cocok bgt untuk anak SMA yang pulangnya diatas jam 12 siang?? dan aku pengen nge review ini juga nanti di blog ku hehe masih pemula sih belum sekeren kakak ?????โค?

  • Reply
    Febrina Estiwijayanto
    12 April 2017 at 3:52 pm

    Aku emng udah percaya sama purbasari as my skin care. Duhhhh, kalo purbasari dari lulurnya, sabun batangnya aduhh suka bangettt. Apalagi lulurnya 2-3 hari gak akan hilang wanginyaaaaa. Dan lipstick nya omaigatttt its the best lipstick ever ???? liat dr review kakak jadi kepengen banget Tuhaaaannnnn. Olive oil pula ya ampun jadi penasaran banget sm skin care nya semogaa akuu bisa cobain si skin care ini ya kak. Dan kk pilih akuuuuu, hope bangetttttt ya Ampunnnnnnn.

  • Reply
    Febrina Estiwijayanto
    12 April 2017 at 3:53 pm

    Aku emng udah percaya sama purbasari as my skin care. Duhhhh, kalo purbasari dari lulurnya, sabun batangnya aduhh suka bangettt. Apalagi lulurnya 2-3 hari gak akan hilang wanginyaaaaa. Dan lipstick nya omaigatttt its the best lipstick ever ???? liat dr review kakak jadi kepengen banget Tuhaaaannnnn. Olive oil pula ya ampun jadi penasaran banget sm skin care nya semogaa akuu bisa cobain si skin care ini ya kak. Dan kk pilih akuuuuu, hope bangetttttt ya Ampunnnnnnn. Yeyyeyeye, wish me luck pokoknya kak

  • Reply
    Rizka noviyanti
    12 April 2017 at 7:11 pm

    Pakai zaitun bisa melembabkan dan lembut untuk kulit kita yang kering ,

    • Reply
      Rizka noviyanti
      12 April 2017 at 7:13 pm

      Aku kepengen untuk mencoba produk ini yg ada zaitunnya, telah mencoba scrub yg lain tetep aja kering kulit ku

  • Reply
    Andita Supriyanti
    12 April 2017 at 8:04 pm

    Halo … Duhh baca nya dari atas kebawah banget sampe berulang ulang karna interest pengen nyoba produk ini banget liat review nya kak Sefiiin setelh ikut gathering purbasari . Yaps . . Aku mommy muda nih yang baru lahiran dan kulitnya kering banget tau sendiri pasti stretch mark dimana mana dan belum sempet perawatan di luar sana karena sibuk urus bayi kan ya dirumah . Nah produk ini cocok banget buat mommy nih karna bisa dipake dirumah sendiri dan khasiat kelembaban dari minyak zaitun dari jaman baheula gak di ragukan lagi pasti . Aku percaya banget karna zaitun itu bener bener bisa lembabin kulit . Nah ini komplit banget buat kulit aku yang bisa dibilang kering deh . Apalagi nanti aku balik kerja kan di AC an pasti makin makin kering beeibs .. so pasti ngebet mau banget nyobain senjata kecantikan satu ini dari Purbasari yang lagi booming dimana mana deh apalagi ini produk terbaru nya olive oil ini . Formula nya itu bikin lembab !!!! Aaaaahhh must try items โค .

  • Reply
    Nur Afriyana
    12 April 2017 at 9:48 pm

    Aku ingin sekali mencoba rangkaian produk Zaitun series dari Purbasari karena aku memiliki masalah pada kulit yang kusam dan berminyak. Bahkan sudah hampir banyak produk dari berbagai macam merk sudah aku coba tapi tidak ada perubahan dan hasilnya malah sama saja. Mungkin dengan aku memakai produk Zaitun Series dari Purbasari semua masalah pada kulitku akan tertuntaskan. Apalagi Produk ini sudah teruji khasiat dan keamanannya jadi tidak perlu diragukan lagi keunggulan dan cara kerjanya yang memuaskan.

  • Reply
    puput dwi putri
    13 April 2017 at 6:51 am

    Kenapa aku ingin mencoba produk Zaitun Series dr Purbasari? Jelas bgt mau coba karena kulit aku kering bgt dan produk Zaitun series dr Purbasari ini bakalan cocok bgt sm aku. Krn apa? Karena Zaitun Series dr Purbasari ini dapat menangani Kulit kering, kusam dan kasar. Maka dr itu, aku mau bgt coba produk Zaitun series dr Purbasari ini dan ditambah lagi dengan kandungan zaitun oil, triple agent mousturizing, vitamin E, Whitening, Antioksidan dan tabir surya. Purbasari Zaitun tidak hanya melindungi tapi juga dapat menutrisi kulitmu! Dan produk2 Purbasari menurut aku memang sangat bagussss sekali digunakan utk para wanitaaa di indonesiaaa??! Dan review dr kak sefin membuatku yakin kalo produk Zaitun Series dr Purbasari ini bener2 memuaskan dan dapat membuat kulit kering aku jd gak kering lagi…. omg i cant wait to tryyyy!โค hahahaha…

  • Reply
    susi yulianti
    13 April 2017 at 9:43 am

    aku mau bangeeeet coba rangkaian purbasari terbaru ini karna ,, kulit aku cenderung kering .. apalagi kalo lagi musim kemarau begini kadang suka megar megar ga jelas kaya zombie.. so Aku mau buktiin bahwa produk lokal Indonesia iNi bakalan bekerja secara efektif di kulit asli orang Indonesia. dan pastinya juga aku ingin merawat seluruh badan ku biar makin kece yess . My IG account @annaurra

  • Reply
    ariyadilulu17
    14 April 2017 at 8:42 pm

    Hai kak sefiiin ??kebiasaan kak sefiiin memakai body lotion sebelum tidur sama dengan kebiasaan saya hihi memang benar memakai body lotion menjelang tidur yang saya rasakan adalah rasa nyaman dan kulit menjadi lebih lembab. Tidur pun menjadi lebih nyenyak hehehe.
    Dalam keseharian, saya ke kampus naik motor, jarang pakai sarung tangan dan bikin kulit kaki dan lengan saya kusam. Kulit saya cenderung kering dan kusam ๐Ÿ™ saya ingin mencoba produk zaitun series dari Purbasari. Membaca review dr kak sefiin bahwa lotion zaitun series membuat kulit lebih lembab, dan aromanya sangaaaat enak dan bikin menenangkan. Saya berharap dengan memakai produk zaitun series dr Purbasari akan membuat kulit kusam saya menjadi lebih cerah dan lembab. Lebih sehat dan bersinar seperti kulit kak sefiin hihihi. Saya mengikuti GiveAway dr Purbasari dan dr kak sefiin berharap saya mendapatkan serangkaian produk Purbasari Zaitun Series. Sehingga bisa mengaplikasikannya ke kulit tubuh saya yang sehari hari kekampus panas panasan hehe. Wish me luck ? saya Lulu dr Semarang ?

  • Reply
    Julieta Maulida
    16 April 2017 at 8:05 pm

    Aku pengen banget nyobain produk purbasari yang zaitun ini soalnya kulit aku tuh freakin dry bangey sampe walau udah pake body care yang “katanya” bagus banget bisa melembabkan tapi doesnt work on me?.
    Aku pengen banget kalo dapet produknya purbasari *aamiin* aku bakal bikin reviewnya di blog sama instagram aku dan kalo memungkinkan di di youtube channel aku karna aku pengen share gimana bagusnya produk ini. Aku udah pernah coba pake lulurnya sih waktu itu dan bagus baget cuma kalo produk yg lain gaada di sprmarketnya jadi bru coba lulurnya aja.
    Aku pengen banget kaya kaka bisa bikin review di blog semoga aja bisa dapet aamiin

  • Reply
    Loli Purnama Dewi
    18 April 2017 at 4:55 pm

    Penasaran banget sama luluran nyaa , kukit ku kering , jadi semoga klu pake luluran ini bisa lah sedikit mengurangi kekeringan pada kulit ku ?

  • Reply
    Savira Andini
    18 April 2017 at 9:21 pm

    Aku mau banget coba produk rangkaian purbasari zaitun series karna baca reviewnya ka sefiin.
    Dan aku suka banget sama produk purbasari apalagi lulurnya, aku selalu pake yang bengkoang.
    Tapi, karena baca postingan blog kaka yang “manfaat zaitun untuk kulit”.
    Aku jadi excited banget sama produk purbasari yang zaitun series ini.
    Selain khasiatnya banyak, wanginya juga enak banget deh kayanya, karna aku suka wangi minyak zaitun;3
    Ohya, satu lagi… aktifitasku sebagai mahasiswi yang sering banget keluar masuk ruangan ber AC bikin kulitku jadi kering bangeeet. Kayanya khasiat zaitun ini bisa terus bikin kulitku lembab dan ga bersisik kaya ikan hehehe;3
    Pokonya semoga aku bisa menangin giveaway ini, biar bisa dapetin produk purbasari zaitun series yang hits abis ini supaya ga penasaran ๐Ÿ™‚

  • Reply
    Savira Andini
    18 April 2017 at 9:30 pm

    Waaah aku keracunan banget nih sama review ka sefiiin, kebetulan aku emang suka banget sama produk purbasari tapi selama ini selalu setia pake yang bengkoang series.
    Setelah baca post ini kayanya zaitun series sangat cocok deh buat kulit aku yang notabenenya kering karna sebagai mahasiswi yang keluar masuk ruangan Ac -_-
    Apalagi aku suka banget sama wangi zaitun, wanginya soft soft nenangin gitu.
    Semoga aku bisa dapet giveawaynya, biar bisa segera nyobain dan ga penasaran.
    Makasih Purbasari dan Ka Sefiin udah ngadain giveaway ini, sukses selalu ๐Ÿ™‚

  • Reply
    delisnurul
    20 April 2017 at 12:36 pm

    saya sudah pakai hand m body purbasari zaitun rasa nya lembut bgt
    harum sekali
    saya pun pakai produk purbasari matte no. 92
    trima kasih udh ngadain giveaway ini n mdh2n saya bisa menang

  • Reply
    Frisela Simanjuntak
    21 April 2017 at 9:29 pm

    Kalap deh saya baca reviewnya kamu. Jadi baper bgt pengen Buru2 nyobain deh, tapi duitny lebih baik buat susu si kecil deh ?? beneran pengen deh soalnya kulit ak gk sehat bgt dear.

    • Reply
      Sefin
      22 April 2017 at 10:21 pm

      Huaaaa semangat! Semoga kulitnya balik sehat lagi. Anyway, jangan lupa repost foto giveawaynya di instagram dan subscribe di Youtube channel saya ya supaya berkesempatan memenangkan hadiahnya. ๐Ÿ™‚ Thanks!

  • Reply
    HP Melati
    22 April 2017 at 8:34 pm

    Waktu kerja di bandung yg mepet sawah jd airnya kuning, purbasari ini pengganti sabun buat aku. Harganya sangat bersahabat utk anak kos ky saya wkt itu. Hasilnya? Kulit saya malah lebih mulus hehehe … Eh sekarang ada versi sabun batangannya? Dgn kandungan zaitun cucok bgt buat kulit bergaris kaya saya hehehe … Mau dong cobaa…

    • Reply
      Sefin
      22 April 2017 at 10:16 pm

      Hai, Kak. Thanks sudah kirim komentar. Produk Purbasari ini memang cucoook banget. Jangan lupa repost foto giveawaynya di instagram dan subscribe di Youtube channel saya ya supaya berkesempatan memenangkan hadiahnya. ๐Ÿ™‚ Thanks!

  • Reply
    Atrasina Adlina
    22 April 2017 at 11:34 pm

    Saya sudah pake purbasari sejak kuliah. Biasanya sehabis praktek lapang di laut atau pulau saya pake lulur purbasari yang warna biru atau putih. Dulu pake lulur karena pengen putih, tapi lama-lama saya sadar kalau lulur tidak memutihkan kulit saya yang memang sudah hitam sejak lahir. Hahah. Sekarang saya menggunakan lulur untuk mengelupas kulit-kulit mati dan membuat kulit jadi lebih halus. Setelah traveling biasanya saya menggunakan lulur.

    Lihat produk yang zaitun jadi penasaran banget sama khasiatnya. Soalnya minyak Zaitun bagus banget untuk kulit lembab seperti yg saya miliki. ?

  • Reply
    Saatnya Kenalan Sama Purbasari Makeup | The Journale
    8 December 2017 at 9:38 pm

    […] bulan yang lalu saya sempatย share di blog tentang Purbasari Zaitun Seriesย dan antusiasmenya luar biasa banget! Makanya saya semangat banget begitu diundang ke acara Beauty […]

  • Leave a Reply