Fashion Lifestyle Other Journals Reviews Sponsored Posts

Flannel untuk Sehari-hari

Sejak SMA, saya suka banget pakai kemeja flannel, terutama untuk kegiatan sehari-hari. Bisa buat hang out sama teman-teman juga bisa buat kuliah. Tapi sayangnya, belakangan ini saya sudah jaraaang banget pakai kemeja flannel karena menurut saya kurang formal. Terlalu santai. Selama ini, saya kira kemeja flannel motifnya hanya kotak-kotak saja dengan berbagai campuran warna sehingga nggak bisa digunakan untuk pergi ke acara-acara formal, terutama saat bertemu dengan klien.

Kalo ada yang bingung kenapa saya ketemu klien berhubung saya nggak ngantor… Well, kalo lagi ada pekerjaan yang menyangkut blog kan kadang saya harus meeting, mau nggak mau saya harus tampil rapi dong. 🙂 Balik lagi ke flannel untuk dipakai sehari-hari… dua minggu belakangan ini saya baru tahu kalo ternyata flannel juga ada yang polos setelah UNIQLO memperkenalkan UNIQLO Flannel, koleksi terbaru yang bisa didapatkan di semua tokonya. Udah gitu, kerahnya juga ada dua jenis, yaitu kerah tegak seperti atasan tunik pada umumnya dan kerah biasa seperti kemeja pada umumnya.

Tunik flannel Uniqlo in Gray. Sumber: uniqlo.com

Kemeja flannel Uniqlo in beige. Sumber: uniqlo.com




Pertama kali saya lihat dua model atasan flannel dari UNIQLO ini, saya langsung sukaaak! Ternyata ada juga flannel yang bisa dipakai sehari-hari, baik untuk acara formal maupun non-formal. Apalagi saya memang suka model pakaian yang serba simpel dan saya juga pemakai setia UNIQLO sejak pertama kali store-nya dibuka di Indonesia. 😀 Dari pengalaman saya memakai produk-produk UNIQLO selama ini, saya selalu puas dengan bahannya, terutama untuk tingkat kenyamanannya. Sebagai seorang perempuan yang cukup aktif, sering berada di luar ruangan dan terkena sinar matahari, bahan-bahan pakaian UNIQLO selalu pas di tubuh saya. 🙂

Makanya saya pun senang banget waktu UNIQLO mau ngirimin saya atasan flannelnya. Saya sendiri paling suka atasan yang kerah tegak atau model tunik. Terkesan lebih feminin, chic, dan manis, juga nggak biasa. Dan saya makin hepi begitu dikirimin tunik flanel yang warna ungu atau purple! Warnanya manis banget, soft lavender gitu.

Saya dengan atasan tunik flannel uniqlo warna purple.

Tampil kece dong dengan tunik flannel Uniqlo!

Bahannya sendiri sama sekali nggak panas dan nggak bikin gerah. Cocok banget deh flannelnya untuk dipakai sehari-hari. Dan begitu berada di ruangan ber-AC, flannelnya malah terkesan menghangatkan. Apalagi saya memang nggak begitu kuat udara dingin. 😛

Tunik flannel Uniqlo ini nyaman banget dipakai sehari-hari!

Untuk ukurannya sendiri, untuk model tunik flannel ini sepertinya memang agak lebih besar sedikit dibandingkan dengan ukuran atasan UNIQLO yang lain. Kalo biasanya saya pakai ukuran M pas, ini malah agak kebesaran terutama di garis bahunya. Untungnya masih pas di tubuh saya dan lengannya bisa digulung sedikit supaya tetap kelihatan kece! 😀

Tunik flannel Uniqlo in purple tampak depan.

Trik memakai atasan yang agak kebesaran: lipat lengannya.

Sayangnya, bahan flannel ini memang agak mudah kusut ketika dipakai. Dan foto ini pun saya ambil ketika saya selesai treatment di sebuah klinik kecantikan yang mengharuskan saya tidur, dan begitu bangun, agak kecewa sih karena agak kusut di bagian belakang. Tapi tetap nyaman dan kece untuk dipakai sehari-hari kok flannelnya ini. 😉

Tunik flannel Uniqlo in purple tampak belakang.

Untuk padu-padannya sendiri, pada foto-foto yang ada di postingan blog ini, saya memilih memadukan dengan dengan celana berwarna khaki serta mulle shoes supaya terlihat rapi, nggak terlalu serius, tapi juga nggak terlalu santai. Jika flannelnya ingin dipakai sehari-hari saat bekerja, mungkin kamu bisa memadukannya dengan high heels supaya terkesan lebih formal. 🙂

OOTD saya dengan tunik flannel Uniqlo in purple.

Kamu pun juga bisa memadu-madankan tunik flannel UNIQLO dengan celana jins jika kamu ingin tampil casual dalam kegiatan sehari-hari. Tetap kelihatan fashionable meski simpel. 🙂

Padankan tunik flannel Uniqlo dengan celana jins untuk tampil casual. Sumber: uniqlo.com

Oh iya, kalo kamu suka pakai rok, kamu juga bisa kok memadukan atasan flannel UNIQLO dengan rok polos. Saya sendiri sih biasanya pakai rok A-line untuk dipadukan dengan atasan polos seperti tunik flannel UNIQLO. 🙂

Overall, saya suka banget nih flannel UNIQLO, terutama tuniknya. Kerahnya sama sekali nggak mencekik, bahannya juga adem banget. Pilihan warnanya pun juga ada banyak. Dan kalo kamu suka pakai kemeja, kamu mesti banget punya koleksi kemeja flannel UNIQLO yang bisa kamu pakai untuk kegiatan sehari-hari.

Love Uniqlo flannel!

Oh iya, UNIQLO Flannel ini nggak hanya ada untuk wanita saja lho, tapi ada juga koleksi mencakup koleksi untuk pria dan anak-anaknya juga yang memang didesain dengan cermat untuk kenyamanan setiap hari di mana pun, kapan pun, untuk segala suasana. Dan kalo kamu suka flannel yang bermotif, tersedia juga lho! Mulai sekarang, flannel bisa dipakai untuk sehari-hari, deh. Mulai dari gaya chic, casual, hingga klasik. Happy styling!

Tetap aktif dan ceria dengan tunik flannel Uniqlo!

Thanks to UNIQLO Indonesia for the gorgeous products. Although this is a sponsored post, all opinions are all mine. 

#uniqloindonesia #uniqlolifewear #uniqloflannel



You Might Also Like

6 Comments

  • Reply
    Yuki Anggia Putri
    17 September 2017 at 11:14 pm

    aak, simpel tapi kece banget, sefin. cocok juga sama celananyaaa, merek apa, hehehe…

    • Reply
      Sefin
      18 September 2017 at 9:09 am

      maacih Yukiiii :* celananya Cloth Inc nih. Sukakk yaaa? hehehehe

  • Reply
    vira
    18 September 2017 at 10:35 am

    akhir-akhir ini aku takut ke uniqlo.. takut gak bisa nahan belanja soalnya makin suka sama desain-desainnya.. Gawat :))

    • Reply
      Sefin
      20 September 2017 at 9:46 pm

      huahahahaha… ya kaaaan? sejujurnya aku juga gitu sih, kak. makin lucuk dan beragam. *kekep dompet*

  • Reply
    Reza Andrian
    1 October 2017 at 12:07 pm

    Waktu itu pernah iseng ke mall. Niatnya mau cuci mata aja di Uniqlo. Lihat satu produk, eh, kayanya menarik nih. Kebetulan banget gaji baru cair hari itu juga. Ambil satu. Trus lihat-liha lagi, eh, menarik tuh. Ambil satu lagi. Jalan dikit, eh, menarik tuh. Ambil lagi. Trus nyobain pakaian tadi di ruang ganti. Eh, kok kece ya? Tanpa sadar gaji lenyap gara-gara suka sama produknya Uniqlo 😀

    • Reply
      Sefin
      4 October 2017 at 3:14 pm

      Huahahahahaha tapi produknya Uniqlo emang cucok-cucok banget sih, kan? Saking cucoknya sampe nggak berasa gajinya dah abis. Wkwkwk.. Biasanya beli produk yang mana, kak?

    Leave a Reply