Beauty Lifestyle Other Journals Reviews Skincare Sponsored Posts

Saat Saya Berkenalan dengan Skin Dewi

Saya selalu suka yang organik, karena menurut saya segala sesuatu yang organik pasti selalu bagus. Sedangkan bagi saya, awalnya, segala sesuatu yang mengandung bahan kimia kurang bagus. Sampai akhirnya saya diajak berkenalan dengan Skin Dewi kemudian belajar bikin skincare organik sendiri bersama temen-temen blogger yang lain. Tapi kali ini, saya hanya akan bercerita tentang bagaimana Skin Dewi benar-benar meninggalkan kesan pada saya.

Saat pertama kali bertemu dengan owner dari Skin Dewi, yaitu Dewi Kauw yang kemudian saya panggil Ci Dewi, saya kaget banget ketika melihat wajahnya yang begitu mulus, cerah, dan glowing. Apalagi, kulit wajah saya saat ini sedang bermasalah. Lagi banyak jerawat dan komedo meski sebenarnya sudah jauh mendingan dibandingkan beberapa bulan yang lalu.

Dewi Kauw, owner dari Skin Dewi. Wajahnya glowing banget, ya? :’)

Dan ketika pertama kali ngobrol dengan saya, Ci Dewi juga sempat ngomong, “Kulit wajah kamu kayaknya sensitif, ya. Saya ada nih produk yang cocok untuk wajahmu. Untuk soothing jerawat serta radang di kulit.”  Saya makin kaget. Baru sekali lihat kok Ci Dewi bisa tahu kondisi kulit wajah saya. Bahkan ia juga sempat menyebutkan bahwa kulit saya kombinasi–dan memang benar.




Sebelum akhirnya saya dan Ci Dewi ngobrol-ngobrol tentang produk apa yang cocok untuk kulit wajah saya, Ci Dewi kemudian bercerita tentang bagaimana awal mulanya ia membangun Skin Dewi kepada saya dan teman-teman yang lain. Semuanya bermula ketika putri keduanya memiliki alergi dan atopic dermatitis atau yang biasa dikenal sebagai eczema atau eksim. Kulit Ci Dewi sendiri memang sensitif dan katanya, jika salah satu atau kedua orang tua memiliki kulit yang sensitif atau alergi, kemungkinan si anak untuk memiliki alergi serta kulit sensitif menjadi lebih besar. Sebagai seorang ibu, ia pun berusaha keras untuk mencari produk perawatan kulit atau skincare terbaik untuk mengobati kulit putrinya. Merasa kurang cocok dengan produk-produk yang dijual di pasaran, akhirnya Ci Dewi belajar membuat organic skincare sendiri yang aman, nggak beracun, serta alami, terutama untuk putrinya sendiri.

Ci Dewi bareng saya dan teman-teman blogger.

Dari pengalaman itulah, akhirnya Ci Dewi ingin membantu banyak orang, terlebih para ibu yang putra-putrinya memiliki permasalahan kulit seperti dirinya. Nggak hanya dengan mengeluarkan produk-produk perawatan kulit saja, Ci Dewi pun membuat workshop bagi siapa saja yang ingin belajar membuat skincare organik. Bukan tanpa latar belakang pendidikan yang memadai, sebagai lulusan Chemical Engineering dari University of Washington, Ci Dewi kemudian mengambil kelas diploma di School of Natural Skincare, kemudian lanjut belajar tentang Formula Botanica untuk advanced diploma. 

Produk-produk Skin Dewi (1)

Produk-produk Skin Dewi (2)

Bahkan ia juga telah belajar tentang essential oils untuk kulit (yang lagi ngetren banget sekarang) di Tisserand Institute by Robert Tisserand. Dan di bulan Mei 2016, saat tengah hamil anak ketiga, Ci Dewi tanpa ragu pergi ke Prancis untuk belajar  di Grasse Institute of Perfumery, Grasse. Dengan ilmu-ilmu yang diperolehnya tersebut, nggak heran deh kenapa Ci Dewi benar-benar paham betul soal berbagai permasalahan kulit serta bahan-bahan organik untuk kulit–bahkan ia sampai menulis dua buku lho. Salut!

Hemp Oat Gel dan Raspberry Lip Butter dari Skin Dewi

Skin Claire dari Skin Dewi.

Buku-buku karya Ci Dewi.

Dan satu hal yang digarisbawahi oleh Ci Dewi, “Saya nggak suka melihat segala sesuatunya dengan hitam putih saja. Segala sesuatu yang sintetis bukan berarti jelek, dan segala sesuatu yang organik juga belum tentu cocok dengan semua orang. Oh iya, bahan Kimia itu juga nggak berarti jelek. Air aja kan ada senyawa kimianya.” Yang dikatakan Ci Dewi memang benar dan semua bahan organik bahkan ada nama scientific dan senyawa kimianya. Menurutnya, penting banget bagi kita untuk memahami kulit kita sendiri. Saya setuju banget, nih. 🙂

Wajib dong foto sama Ci Dewi. 😀

Baru pertama kali ketemu saja dengan Ci Dewi, saya pun sudah langsung kagum. Orangnya humble, ramah, dan nggak pelit ilmu. Sebagai orang yang melihat bahwa produk organik selalu bagus, saya jadi paham bahwa saya harus berhati-hati dan sabar dalam mencoba serta memilih skincare yang cocok untuk kulit saya.

P.S. Di postingan blog berikutnya, saya berbagi cerita tentang bagaimana saya belajar bikin skincare organik bareng Ci Dewi dan Skin Dewi. Wajib baca! Dijamin kamu kepingin ikutan juga. Hehehe… 😀 Untuk review produk Skin Dewi, ditunggu aja, ya. 😉

 



You Might Also Like

5 Comments

  • Reply
    Lia Harahap
    16 September 2017 at 4:07 pm

    Baru tau ada produk Dewi ini. Dijualnya dimana, Sefin?

    • Reply
      Sefin
      17 September 2017 at 10:06 am

      Dijual di websitenya, Lia. Mampir deh ke skindewi.com. Aku suka banget produknya nih selama pakai hampir seminggu 😀

  • Reply
    Ajeng Lembayung
    17 September 2017 at 10:37 am

    Sefiin udah coba produknya? Hasilnya gimanaa?

    • Reply
      Sefin
      17 September 2017 at 11:21 am

      Udah nihh. Selama hampir seminggu so far kulit jadi lebih lembut dan kenyal. Tapi jerawat ada keluar gitu juga. Aku ada rencana mau tanya nih apakah ini karena detox sifatnya atau gimana hehehehe

    Leave a Reply