Beauty Lifestyle Other Journals Reviews Skincare Sponsored Posts

Nyobain Serum Vitamin C untuk Pertama Kalinya [REVIEW]

Ketika saya diajak untuk datang ke event Votre Peau oleh Beauty Journal, saya lumayan penasaran dengan nama brand ini. Saya pun langsung mengira bahwa brand skin care ini berasal dari Prancis. Tapi ternyata saya salah, Votre Peau adalah brand skin care lokal meskipun 70% bahan-bahannya memang diimpor dari Prancis. Dan dari event Votre Peau tersebut, saya akhirnya nyobain serum vitamin C untuk pertama kalinya.

Sebelum saya cerita soal pengalaman saya nyobain serum vitamin C untuk pertama kalinya, saya mau cerita sedikit dulu nih soal event Votre Peau yang saya hadiri pada 5 Oktober 2017 yang lalu. Ternyata event tersebut adalah launching pertama Votre Peau setelah dua tahun berdiri. Yaaay! Seneng banget deh bisa ikutan.

Di event tersebut, ada dr. Kevin Maharis yang merupakan pemilik dari Votre Peau, Kak Suhay Salim sebagai beauty influencer, juga Kak Mira Monika dari Beauty Journal. Dalam Bahasa Prancis sendiri, “Votre Peau” berarti kulitmu dengan visi dan misi bahwa Votre Peau Skin Care ingin dapat memahami kulitmu dan ikut merawat kulitmu yang di sini maksudnya adalah kulit kita (saya dan kamu). 🙂




Kiri: dr Kevin Maharis. Kanan: Kak Mira dari Beauty Journal.

Sebelum membangun Votre Peau Skin Care, dr. Kevin sebagai dokter di bidang kecantikan sebelumnya terbiasa mengimpor semua krim dari Prancis untuk diberikan kepada para pasiennya. Tapi karena sangat mahal, akhirnya ia dan adiknya, dr. Ricky Maharis memutuskan membuat brand skin care sendiri, yaitu Votre Peau supaya produk-produk yang bisa diberikan kepada para pasiennya harganya lebih terjangkau. Dengan nama Votre Peau juga, ia dan adiknya pun membangun Votre Peau Skin Institute.

Di event tersebut, Kak Mira pun sempet sharing tentang masalah-masalah kulit yang sering ditemuinya, terutama masalah dengan aging skin atau penuaan kulit. Apalagi di usianya yang 30-an, menurutnya agak sulit merawat kulit karena elastisitas kulit juga menurun, kulit juga lebih mudah kusam, dsb. Dan memang menurut dr. Kevin sendiri, aging skin adalah salah satu masalah kulit yang sering ditemui oleh para pasiennya.

Lain lagi dengan Kak Suhay Salim, permasalahan kulit yang ditemuinya adalah masalah kulit sensitif. Kak Suhay sendiri berhati-hati banget dalam memilih skin care, jadi setiap kali dia nyoba skin care dan nggak cocok, bahan-bahan yang ada dalam produk tersebut pasti dia catat supaya dia nggak perlu nyoba skin care yang memiliki bahan-bahan yang nggak cocok dengan kulitnya tersebut. Dan waktu Kak Suhay pertama kali nyoba 4 rangkaian produk dari Votre Peau, Kak Suhay kaget banget karena ternyata semua produknya cocok di kulit meskipun kulitnya sangat sensitif. Nggak iritasi dan ternyata malah bikin kulitnya makin bagus. 😀

Di event tersebut, yang paling nggak bisa saya lupain adalah presentasi dari dr. Kevin yang bener-bener menarik banget. Tentunya dr.Kevin menjelaskan tentang 4 produk Votre Peau Skin Care, lalu ngejelasin permasalahan kulit yang dialami oleh para pasiennya, step by step penanganan untuk tiap permasalahan kulit tersebut, serta urutan pemakaian rangkain produk Votre Peau untuk pagi dan malam yang bisa dijadikan panduan untuk customer dan pasiennya.

4 Produk Votre Peau Skin Care

Disclaimer: semua packaging produk Votre Peau ini ngegemesin banget! Kalo kamu liat langsung pasti langsung kepingin coba deh jadinya. 😛

Seluruh produk Votre Peau.

1. Vitamin C Serum, yaitu serum yang mengandung Salicylic Acid, Vitamin C, dan Vitamin E.

2. Sake Brightening Spray yang mengandung Spring Water, Kojic Acid, dan Vitamin E dan berfungsi sebagai toner yang bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.

3. Daily Facial Sun Shield, yaitu sunblock yang mengandung Salicylic Acid, Zinc Oxide, dan Tranexamic Acid yang penggunaannya bisa dicampur 1:1 (perbandingannya) dengan foundation untuk menjadi BB Cream. Berguna banget, kan!

4. Collagen Booster Night Cream. Sesuai namanya, tentu dipakai pada malam hari untuk merangsang produksi kolagen pada kulit kita saat kita tidur. Mengandung Glycolic Acid dan Argan Oil.

Buat saya sendiri produk-produk Votre Peau ini menarik banget karena katanya cocok untuk semua jenis kulit!

Most Skin Problems and How Votre Peau Skin Institute Takes Care of It

1. Acne Prone Skin

Untuk kulit berjerawat, Votre Peau Skin Institute membantu pasiennya dengan Revlite Laser, Home Peeling for Acne, dan Dermastamp Clarity, serta tentunya perawatan dengan 4 rangkaian produk Votre Peau.

2. Hyperpigmentation Skin

Untuk kulit wajah yang banyak fleknya, Votre Peau Skin Institute merawat kulit pasiennya dengan Revlite Laser, Home Peeling for Pigment, dan Dermastamp Luminous, serta tentunya perawatan dengan 4 rangkaian produk Votre Peau.

3. Sensitive Skin

Untuk mereka yang punya kulit sensitif seperti saya dan Kak Suhay yang sangat mudah iritasi, ditandai dengan kemerahan pada kulit, Votre Peau Skin Institute membantu pasiennya dengan Revlite Laser dan Selective Comedones Cleansing serta 4 rangkaian produk Votre Peau Skin Care. Jujur saja, saya tertarik banget setelah melihat presentasi perawatan kulit pada kulit sensitif apalagi setelah melihat kondisi pasiennya yang sudah jauh membaik setelah merawat kulitnya di Votre Peau Skin Institute. :’)

4. Aging Skin

Untuk kulit yang menua, Votre Peau Skin Institute memberikan perawatan Revlite Laser, Botox Full Face, serta Dermastamp Luminous. Dan tentunya nggak lupa 4 rangkaian produk Votre Peau.

Dan menurut dr. Kevin sendiri, ia juga nggak “Votre Peau minded” jadi kalo misalnya ada pasien yang ingin memakai salah satu produk Votre Peau Skin Care saja yang skin care routine-nya digabung dengan brand skin care lain, ia sama sekali nggak masalah. Bahkan ia dan para beauty advisor di Votre Peau Skin Institute akan dengan senang hati membantu para pasiennya untuk menemukan produk skin care yang cocok. 🙂

Suggested Votre Peau Skin Care Routine for Day and Night

Day: Cleansing (coming soon product) – Sake Brightening as Toner – Vitamin C Serum – Facial Sunshield (+ BB Cream (optional)) – makeup (semua produk Votre Peau aman digunakan bersama makeup)

Night: Cleansing (coming soon product) – Sake Brightening as Toner – Vitamin C Serum – Collagen Booster Night Cream – Medical Grade Cosmeceuticals

Setelah mendengar presentasi dari dr. Kevin, saya pun makin tertarik untuk mencoba produk-produk Votre Peau, apalagi sepertinya Votre Peau Skin Institute bener-bener memhami permasalahan kulit kita, juga setelah saya mendengar sharing Kak Suhay yang kulitnya juga sensitif dan ternyata cucok banget pake Votre Peau Skin Care! 😀

REVIEW TIME!!!

Oke, jadi di event Votre Peau tersebut aku bawa pulang serum Vitamin C. Aku excited banget waktu pertama kali dapet goodie bag-nya karena ternyata nggak hanya packaging produknya aja yang ngegemesin, tapi paper bag-nya juga gemes banget! Selain itu, serum Vitamin C dari Votre Peau bakalan jadi serum vitamin C pertama yang pernah aku cobain seumur hidup. 😀

Jadi di dalam goodie bag-nya, nggak hanya dapet serum Vitamin C untuk dicoba pertama kalinya, aku juga dapet bandana yang mempermudah aku buat makeup-an dan ngelakuin skin care routine, juga notebook dengan ilustrasi khas Votre Peau yang ngegemesin paraaah!

Dan tentunya selain itu masih ada serum Vitamin C yang dikemas rapi dalam kotak cantik beserta kartu ucapan mini dari Votre Peau. Sweet banget kan brand skin care ini. :”D

Jadi Votre Peau ngasih saya dan temen-temen blogger yang hadir di event Votre Peau serum Vitamin C yang dikemas dalam kotak cantik untuk menjaga isi kemasan produk.

Serum Vitamin C dari Votre Peau ini packaging-nya beneran lucu. Ada ilustrasinya gitu dengan gambar jeruk dengan botol serum yang terbuat dari kaca. Botol serumnya berbentuk spray dengan desain yang simpel tapi elegan. Minimalis gitu. 🙂

Di bagian belakang kotak kemasannya kamu bisa menjumpai penjelasan singkat soal serum Vitamin C Votre Peau, kode produksi, tanggal produksi dan tanggal kedaluwarsa, petunjuk penggunaan produk, serta komposisi dari produk. Lengkap!

Di dalem goodie bag juga ada leaflet kecil yang isinya lengkap banget soal produk-produk Votre Peau dan di bawah ini adalah penjelasan soal serum Vitamin C dari Votre Peau yang ada di leaflet.

Untuk teksturnya sendiri, serum Vitamin C dari Votre Peau ini berbentuk gel yang nggak terlalu kental ataupun terlalu cair dengan warna bening yang gampang banget di-pumping. Kalo selama ini saya sering ngerasa ‘susah’ kalo pake produk berbentuk spray karena semprotannya sering macet atau susah dipencet, serum Vitamin C Votre Peau ini gampang banget di-pump-nya. Dan untuk aromanya sendiri, produk ini enak banget wanginya. Wangi jeruk yang nggak menyengat dan malah bikin seger.

Serum Vitamin C Votre Peau ini juga cepet banget meresap di kulit dan saya cukup kaget waktu tau serum ini nggak bikin lengket setelah meresap di kulit. Kulit malah terasa jadi lebih lembab dan kenyal.

Untuk pemakaiannya sendiri di kulit wajah saya, sebenernya saya penasaran banget karena dalam 24 jam setelah pemakaian pertama dari serum Vitamin C Votre Peau, kulit saya sempet memerah. Saya belum tau nih, apakah ini karena saya menggunakannya dengan produk lain, kulit saya lagi sensitif banget, saya sempet nyobain suplemen untuk kulit, atau karena saya sempet cobain 5 shade foundation sekaligus dalam satu hari dan dihapus berkali-kali dengan micellar water.

Soalnya waktu saya sempet skin test di belakang telinga dan leher, kulit saya sama sekali nggak memberikan reaksi iritasi ataupun merah. Kapan-kapan saya kepingin mampir ke Votre Peau Skin Institute langsung sih supaya bisa konsultasi seputar permasalahan kulit sensitif, siapa tau aja kulit saya bisa kembali normal dan sehat.

Untuk serum Vitamin C Votre Peau ini, saya nggak bisa bilang kulit saya nggak cocok sih karena saya nyobainnya masih sebentar banget. Saya sendiri sih masih penasaran banget sama produk Votre Peau Skin Care yang lain dan kepingin tau gimana keadaan kulit saya kalo pakai semua rangkaian produk Votre Peau Skin Care.

Last but not least, thanks to Votre Peau and Beauty Journal for having me! Seneng banget bisa denger sharing dari dr. Kevin, Kak Mira, dan Kak Suhay soal berbagai permasalahan kulit dan produk Votre Peau. Sebagai pemilik kulit sensitif, saya jadi penasaran banget sama perawatan kulit sensitifnya Votre Peau Skin Institute dan kepingin coba. 😉

Oh iya, kalo kamu sendiri, apa permasalahan kulitmu? 😀

 



You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply