Culinary Lifestyle Other Journals Reviews Sponsored Posts Travel

Quality Time di Gastromaquia

For me, quality time is everything. Especially when it comes to spending my free time with my loved ones, including family, best friends and of course, boyfriend. 🙂 Nah, saya sendiri sebenarnya kadang bingung, di mana ya enaknya menghabiskan quality time bareng orang-orang tersayang? Yang paling asyik memang di rumah, tapi kadang bosan juga kalo di rumah seharian… sampai akhirnya saya mencoba menghabiskan quality time di Gastromaquia, sebuah restoran Spanyol modern yang berasal dari Madrid.

Pada akhir pekan yang lalu, saya mampir ke Gastromaquia, Jakarta bersama pacar dan adik tersayang. Begitu masuk ke dalam restoran, saya langsung jatuh cinta dengan interiornya yang begitu simpel dan modern, tapi ada sentuhan vintage-nya juga dengan warna-warna manis kesukaan saya: soft pink dan soft blue beserta ornamen-ornamen dan furnitur yang kebanyakan terbuat dari kayu.




Bahkan, di depan pintu masuk, ada meja dengan berbagai pajangan dan cermin vintage yang instagrammable banget. Jadilah, saya dan adik foto-foto di sudut tersebut sebelum memesan makanan dan minuman. Hehehe…

Usai foto-foto, kami pun segera memesan makanan dan minuman. Jujur aja, milih makanan dan minuman di Gastromaquia sama sekali nggak mudah karena ada buanyaaak banget pilihan dengan range harga 30k-500k IDR. Main coursenya sendiri dibagi jadi tiga pilihan, ada Classic Flavour, Seasonal, dan Asian Favorites. Kalo kamu males makan makanan berat di Gastromaquia dan kepingin nyemil, Gastromaquia juga punya banyak menu Tapas & Small Bites yang dijamin bakalan bikin kamu bingung karena semuanya menarik banget untuk dipesan! 😛 Nggak lupa juga deh ada berbagai menu Desserts yang bisa kamu pesan untuk menutup acara makanmu di Gastromaquia. Untuk minumannya sendiri, Gastromaquia punya berbagai jenis minuman yang bisa kamu pilih, mulai dari Mocktails, Lemonade, Juice, Water, Coffee, Tea, Soft Drinks, Beer, sampai Cocktail.

Kebetulan, saat mampir ke Gastromaquia weekend lalu, kami memesan 1 menu Tapas & Small Bites, yaitu Albondigas. Sebagai makanan pembuka, Albondigas yang merupakan bola daging dengan keju mozarella ini lezaaat banget! Saya, pacar, dan adik bahkan hampir berebutan demi melahap Albondigas yang memang enak banget iniii.

Untuk minumannya sendiri, saya memesan Pineapple Juice yang begitu segar dan manisnya pas, sementara pacar memesan Strawberry Juice dan adik saya memesan Peach Juice. Semuanya segar dan pas banget untuk menemani menu-menu main course yang kami pesan.

Dan untuk menu main course, kami memesan 3 menu: 2 Seasonal; Fettucine Con Salsa De Boletus pesanan adik saya dan Aglio Olio with Prawn and Calamary pesanan saya, serta 1 menu Asian Favorites; Slow Braised Pork Belly with Jasmine Rice yang dipesan oleh pacar saya. Kami pun saling mencicipi menu masing-masing dan semuanya enak! Sebagai seorang penggila menu klasik Aglio Olio, Aglio Olio with Prawn and Calamary dari Gastromaquia menurut saya pas banget di lidah, garlic-nya terasa banget tapi nggak mendominasi rasa. Prawn sama Calamarynya juga empuk.

Untuk menu Fetuccine Con Salsa De Boletus atau Fettucine with Porcini Sauce menurut saya rasanya lezat banget, creamy tapi nggak bikin eneg. Sementara untuk menu Slow Braised Pork Belly with Jasmine Rice, dagingnya lembut banget! Semua menunya well cooked, deh. Untuk dessert, tadinya kami sempat mau mencoba menu Homemade NY Cheesecake yang menggoda banget. Tapi berhubung kami sudah kekenyangan, jadilah kami batal memesan. Berarti memang harus balik lagi demi mencicipi Cheesecake-nya nih. 😛

Setelah kami kekenyangan (hehehe…), kami pun berkeliling lagi untuk melihat-lihat setiap sudut restoran Gastromaquia yang memang terdiri dari dua lantai ini. Yang saya suka dari interior Gastromaquia ini adalah banyaknya ornamen-ornamen dengan detil unik yang seru banget untuk foto-foto. Seperti ada chandelier yang terbuat dari tea cups yang lucu banget di dekat pintu masuk, cermin-cermin vintage dan bangku taman dengan lampu ala Tumblr dekat tangga yang lucu banget!

Dengan penerangan yang sedikit remang-remang, lantai satu Gastromaquia memang asyik banget untuk menghabiskan quality time bersama orang-orang tersayang. Kamu pun bisa pilih untuk duduk di area bar dengan kursi tinggi atau di area tengah lantai satu dengan meja-kursi kayu yang lebih homey.

Untuk interior di lantai dua Gastromaquia sendiri, menurut saya nggak kalah instagrammable dibandingkan dengan lantai satu. Malah, kita bisa berfoto di balkonnya. Sayangnya saat saya mampir baru saja turun hujan jadi balkonnya yang basah nggak memungkinkan untuk menjadi tempat untuk berfoto. Huhu…

Tapi nggak apa-apa, meskipun nggak bisa berfoto di balkon lantai dua Gastromaquia, saya masih bisa berfoto di sudut-sudut lainnya. Overall, Gastromaquia is really cozy as a place to hang out, take photos and of course spending quality time with the loved ones!

Setelah menghabiskan quality time bersama pacar dan adik, kami pun setuju bahwa Gastromaquia ini memang homey dan asyik banget untuk quality time. Mulai dari acara kumpul keluarga, tempat arisan, acara ulang tahun, hingga event gathering, semuanya bisa dilakukan di Gastromaquia. Apalagi, makanan dan minumannya enak-enak banget. Pas deh untuk acara kumpul-kumpul. 😀

Kalo kamu penasaran sama restoran Gastromaquia Jakarta, kamu bisa langsung mampir ke restoran Spanyol yang berlokasi di Senopati, Jakarta Selatan ini:

Gastromaquia Jakarta
Kebayoran Baru No.1
Jl. Ciniru I No.1, RT.4/RW.3
Rw. Bar., Kby. Baru
Kota Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180
+6221 2930 5091
Open: SUN-THU 1100 – 2200
            FRI-SAT 1100 – 2300
Untuk directions-nya, kamu juga bisa buka di Google Maps.

Atau langsung follow aja akun instagramnya @gastromaquia biar tahu kabar terbaru dari Gastromaquia Jakarta.

—–

Last but not least, thanks to Gastromaquia Jakarta and Clozette ID for the invitation to review this restaurant as a part of Clozette Review program. Although this is a sponsored post, the opinions are all mine. 🙂



You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply