Beauty Reviews

Review Bio-Oil: Minyak Ajaib untuk Kulit

Kamu udah pernah mencoba Bio-Oil belum? Jujur saja, saya sendiri baru mencoba Bio-Oil setelah hampers cantiknya tiba di rumah beberapa hari yang lalu–meski sebelumnya sudah cukup sering mendengar nama Bio-Oil dan melihatnya di banyak drugstore ibukota. 

Nah, buat kamu yang belum tau apa itu Bio-Oil, Bio-Oil sendiri adalah spesialis produk perawatan kulit yang formulanya berfungsi untuk membantu menyamarkan bekas lukas, stretch marks dan warna kulit yang nggak merata. Salah satu formulasi unggulan Bio-Oil adalah PurCellin Oil™ yang memang direkomendasikan untuk solusi masalah penuaan kulit dan kulit yang kering. Karena formulanya yang amat berbeda dan khas, nggak heran deh kalo Bio-Oil yang sudah diluncurkan secara global sejak tahun 2002, menjadi produk perawatan bekas luka dan stretch mark nomor 1 di 20 negara!



Hampers cantik Bio-Oil yang tiba di rumah saya beberapa hari yang lalu.

Hampers cantik Bio-Oil yang tiba di rumah saya beberapa hari yang lalu.

Ada 3 buklet panduan lho di hampers cantik Bio-Oil, isinya ada panduan informasi produk, panduan untuk menghilangkan bekas luka, serta panduan untuk mengurangi stretch marks. Bermanfaat dan lengkap banget!

Ada 3 buklet panduan lho di hampers cantik Bio-Oil. Lengkap banget!

Senang banget dapat hampers cantik dari Bio-Oil! Ada produk, handuk mini, serta slippers! :D

Senang banget dapat hampers cantik dari Bio-Oil! Ada produk, handuk mini, serta slippers! 😀

Waktu pertama kali hampers Bio-Oil di rumah, saya sempat takut nggak ngerti cara menggunakan Bio-Oil ini supaya manfaat yang didapat bisa maksimal… tapi ternyata saya nggak perlu khawatir karena saya dapat 3 buklet panduan yang lengkap banget dari Bio-Oil, yaitu panduan informasi produk, panduan untuk menghilangkan bekas luka, serta panduan untuk mengurangi stretch marks. Jadilah, dengan membaca 3 buklet tersebut dengan sekejap, saya jadi lebih paham tentang Bio-Oil dan cara menggunakannya! 😀

Bio-Oil 60 ml yang pas banget buat orang yang sering traveling. Praktis!

Bio-Oil 60 ml yang pas banget buat orang yang sering traveling. Praktis!

Tampilan Bio-Oil. Kemasannya oke banget! Leak proof alias nggak akan tumpah sekalipun dibawa ke mana-mana saat traveling.

Tampilan botol 60ml Bio-Oil. Kemasannya oke banget! Leak proof alias nggak akan tumpah sekalipun dibawa ke mana-mana saat traveling.

Dikenal sebagai produk perawatan kulit, Bio-Oil ini menurut saya adalah minyak ajaib untuk kulit karena memiliki buanyaaak sekali kegunaan untuk kulit. Berikut ini adalah beberapa kegunaan utama dari Bio-Oil:

  1. Membantu menyamarkan bekas luka baru dan luka lama.
  2. Membantu mengurangi kemungkinan pembentukan stretch marks untuk ibu hamil, remaja, juga mereka yang sedang mengalami kenaikan berat badan, serta membantu menyamarkan stretch marks yang sudah ada.
  3. Membantu menyamarkan warna kulit yang nggak merata akibat munculnya noda pigmentasi dan flek.
  4. Membantu menghaluskan dan merawat tanda penuaan kulit serta kerutan pada wajah dan tubuh.
  5. Membantu mengembalikan kelembaban alami pada kulit yang kering.

Saat pertama kali mengetahui begitu banyak manfaat dari Bio-Oil, saya pun langsung penasaran dan mencobanya. Apalagi, kulit saya, terutama di bagian tangan dan kaki cenderung kering karena terlalu sering terpapar AC, sinar matahari, serta terkena polusi saat bepergian dan berada di luar rumah. Dan begitu saya coba, hasilnya langsung kelihatan. Bagian telapak tangan saya yang kering dan ‘belang-belang’, begitu ditetesi Bio-Oil pun menjadi lebih lembab dan lembut! 😀 Saya jadi nggak sabar deh untuk menggunakan Bio-Oil lebih lama lagi untuk bagian-bagian tubuh lainya supaya bisa melihat hasilnya, terutama untuk menyamarkan dan mencegah stretch marks di sekitar paha, mengembalikan kelembaban pada kulit yang kering di tangan dan kaki, serta menghilangkan bekas-bekas jerawat, alergi, dan gigitan nyamuk/serangga lainnya di wajah dan tubuh saya. 🙂

Kulit bagian telapak tangan saya yang cenderung kusam dan 'belang-belang' mencoba ditetesi Bio-Oil.

Kulit bagian telapak tangan saya yang cenderung kusam dan ‘belang-belang’ mencoba ditetesi Bio-Oil.

Setelah ditetesi Bio-Oil, dalam sekejap tangan saya menjadi lebih lembab dan lembut!

Setelah ditetesi Bio-Oil, dalam sekejap tangan saya menjadi lebih lembab dan lembut!

Oh iya untuk aromanya sendiri, saya suka banget aroma dari Bio-Oil yang memang terbuat dari minyak empat jenis bunga, yaitu Minyak Kalendula, Minyak Lavender, Minyak Rosemari, serta Minyak Kamomil. Entah kenapa, aroma dari Bio-Oil mengingatkan saya akan baby oil yang biasa Mama saya gunakan untuk memijat saya ketika saya masih kecil. It really does bring my childhood memory. :’)

Selain bermanfaat untuk membantu berbagai permasalahan kulit, sebenarnya Bio-Oil punya banyak manfaat yang nggak banyak orang ketahui. Nggak hanya bisa diaplikasikan langsung ke kulit, Bio-Oil juga bisa digunakan sebagai campuran-campuran produk perawatan dari ujung kepala hingga ujung kaki, seperti untuk shampoo, conditioner, scrub, hingga masker. Untuk produk perawatan rambut sendiri, saya sudah mencoba mencampur Bio-Oil dengan conditioner dan langsung melihat manfaatnya di rambut saya yang kering dan patah akibat di-ombre. Rambut saya langsung menjadi lebih lembut, lho! Selain itu, saya juga mencoba mencampurkan Bio-Oil di masker kunyit yang saya punya dan membuat masker menjadi lebih meresap di wajah sehingga manfaatnya menjadi lebih terasa dan kelihatan!

Saya mencampurkan setetes Bio-Oil dengan masker kunyit dan manfaat maskernya pun menjadi lebih terasa di wajah saya.

Saya mencampurkan setetes Bio-Oil dengan masker kunyit dan manfaat maskernya pun menjadi lebih terasa di wajah saya.

Daaan beauty hack lain dari Bio-Oil yang paling saya sukai adalah dengan membuat sugar wax sendiri yang kemudian dicampur dengan Bio-Oil supaya kulit jadi nggak kering setelah di-waxing. Saya sendiri ngerasa telat banget karena baru nyoba Bio-Oil sekarang… tapi lebih baik terlambat daripada nggak sama sekali, kan? 😀

Cara membuat D.I.Y atau Do It Yourself sugar wax dicampur dengan Bio Oil pun sangat mudah. Kamu hanya butuh 2 gelas gula pasir, 1/4 gelas air panas, 1/4 gelas perasan jeruk nipis atau lemon, dan tentunya, Bio-Oil sebanyak.  Dengan menggunakan panci berukuran sedang, campur gula pasir, air panas, dan perasan jeruk nipis atau lemon, kemudian panaskan di kompor dengan api besar hingga mencair, kemudian aduk. Bila sudah mulai menggelembung, api kompor boleh dikecilkan, dan bila warnanya sudah berubah menjadi karamel berwarna coklat keemasan, matikan api kompor.

Saat sugar wax-nya sudah mulai mengental dan menghangat, boleh dipindahkan ke jar atau wadah apapun yang kamu punya. Nah di wadah tersebutlah, teteskan 5 tetes Bio-Oil kemudian aduk, sebelum akhirnya sugar wax yang cukup hangat diaplikasikan ke kulit menggunakan spatula. Kalo udah biasa waxing, tentu kamu tahu dong cara waxing-nya menggunakan kain kasa atau perban? Yang jelas, bikin sugar wax dengan campuran Bio-Oil supaya kulit jadi nggak kering setelah waxing itu mudah banget!

D.I.Y sugar wax buatan saya.

D.I.Y sugar wax buatan saya.

D.I.Y sugar wax buatan saya dicampur dengan Bio-Oil supaya kulit nggak kering.

D.I.Y sugar wax buatan saya dicampur dengan Bio-Oil supaya kulit nggak kering.

Buat kamu yang masih ragu untuk mencoba Bio-Oil, minyak ajaib untuk kulit ini udah terbukti secara klinis lho dalam membantu menyamarkan bekas luka, stretch mark, serta warna kulit yang nggak merata. Menurut penelitian dari proDERM di tahun 2010, 92% subjek penelitian menunjukkan perbaikan pada penampakan bekas luka mereka setelah 8 minggu menggunakan Bio-Oil dan 100% subjek terbukti memperoleh perbaikan pada penampakan stretch mark mereka setelah menggunakan Bio-Oil selama 8 minggu. Nggak hanya itu, menurut penelitian yang dilakukan oleh MEDUNSA di tahun 2005, 93% partisipan penelitian mereka menunjukkan peningkatan positif pada warna kulit mereka yang nggak merata setelah menggunakan Bio-Oil selama 6 minggu. Jadi, kamu masih ragu untuk menggunakan Bio-Oil? Yuk, rasakan langsung manfaat dari minyak ajaib ini!

Bio-Oil, minyak ajaib untuk kulit!

Bio-Oil, minyak ajaib untuk kulit!

Postingan blog ini merupakan bagian dari #BioOilLoveYourSkinandLifeLast but not least, thanks to Female Daily, Mommies Daily, and of course Bio-Oil for sending me the pretty Bio-Oil hampers and letting me try the magic oil. I’m loving it too much! 😀

#BioOilLoveYourSkinandLife



You Might Also Like

2 Comments

  • Reply
    tour lombok
    28 November 2016 at 8:52 am

    saya baru baca n tahu tentang Bio Oil ini,,saya belum tahu bagaimna perubahannya,apakah benar atau tidak,,namun saya ingin mencobanya dulu,,kira bisa di peroleh dimana ya kaq,,,,di semitar mataram….
    tolong infonya,,,
    makasi…

    • Reply
      Sefin
      2 December 2016 at 7:04 pm

      halo..kalo mau beli bio oil mungkin bisa cari online terlebih dahulu karena saya sendiri nggak tau di mataram ada di mana.. 🙂

    Leave a Reply