Culinary Other Journals Reviews Sponsored Posts Travel

Semua Serba Ada di Restoran Istana Nelayan

Ini bukan pertama kalinya saya #ExploreIstanaNelayan, apalagi, restoran ini letaknya cuma 5 menit saja dari rumah. Tapi yang jelas, sudah lamaaa sekali saya nggak mampir ke restoran Istana Nelayan berhubung saya biasa mampir ke sana bersama keluarga dan keluarga saya pun sudah jarang pergi makan ke luar.

Pada 17 Desember 2016 yang lalu, saya bersama beberapa teman-teman blogger berkesempatan untuk #ExploreIstanaNelayan dengan suasana menjelang hari Natal dan tahun baru. Begitu masuk, kami langsung disambut dengan berbagai dekorasi Natal yang meriah.

Masuk ke Istana Nelayan membawa perasaan nostalgic bagi saya. Saya sering ke restoran ini waktu saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar dan sekarang saya sudah bekerja. Waktu berjalan begitu cepat. Restoran ini mengingatkan saya akan masa kecil saya. Meski sudah lama sekali saya nggak mampir ke sini, saya masih bisa mengenali beberapa sudut restoran yang memiliki luas 1,2 hektar tersebut meski ada beberapa sudut baru.




Indoor dining room yang berada dalam bangunan berbentuk Kapal Phinisi pun masih dipertahankan dan masih begitu terawat. Nuansa warna merah di lantai dua terlihat begitu menarik dan segar di mata. Buat saya yang lebih suka udara segar, tentu outdoor dining room menjadi pilihan yang lebih menarik.

Sudah lama nggak mampir ke Istana Nelayan, kini restoran yang memang menyenangkan untuk makan-makan keluarga dilengkapi dengan Mini Zoo, Museum Coklat, Mini Farm, hingga Arena Bermain untuk anak-anak. Ada berbagai hewan ternak dan peliharaan di Istana Nelayan, mulai dari ayam, burung, sapi, kalkun, hingga iguana. Selain itu, para pengunjung pun bisa melihat langsung tanaman kakao dan mencicipi buahnya jika mau. ๐Ÿ™‚

Dan tentunya, nggak afdol dong kalo mampir lagi ke Istana Nelayan setelah sekian lama tapi malah nggak mencicipi makanan-makanannya lagi. Heheheโ€ฆ Jadilah, bagian paling seru dari #ExploreIstanaNelayan adalah makan-makaaan!!! Apalagi, saya dan teman-teman blogger kebagian mencicipi berbagai menu andalan dari Istana Nelayan.

Berkumpul di Cocoa Grounds Cafรฉ yang bentuknya setengah terbuka, saya ingat betul bagaimana beberapa teman SMA merayakan sweet seventeen party mereka di sana. Again, nostalgic feeling. Dari berbagai menu Istana Nelayan yang saya cicipi, menurut saya menu Kaylan 2 Rasa adalah juaranya. Disajikan begitu unik, yaitu rebus dan goreng, bagian gorengnya itu yang endeusss bangetโ€ฆ teksturnya mirip rumput laut kering. Enyaaak! Kalo balik lagi ke sana, tentunya saya bakalan pesen menu Kaylan 2 Rasa iniii.

Selain Kaylan 2 Rasa, menu favorit saya adalah Sop Buntut dengan daging yang begitu empuk. Apalagi, sewaktu masih kecil saya sering sekali pesan menu Sop Buntut saat makan bersama keluarga di restoran manapun. Sop Buntut ini enaknya dimakan selagi panas, jadi lemaknya nggak akan terlalu menumpuk di kuahnya sehingga nggak akan menempel di lidah.

Tahu Kipas yang menjadi appetizer pun nggak kalah lezat, Bena sama Marga bahkan sampai ngabisin sepiring Tahu Kipas yang di-display saking doyannya! Enak dimakan panas-panas, sambal Tahu Kipasnya juga bikin makan jadi makin enak. :3

Sapo Tahu Seafood-nya juga saya suka banget, meski sayangnya rasanya agak sedikit terlalu asin sehingga meninggal rasa haus di bibir dan tenggorokan. Isinya yang begitu banyak dan kuahnya yang kental bikin menu ini enak banget untuk dimakan dengan nasi hangat.

Last but not least, chocolate menus in Istana Nelayan are really a must try! Mulai dari Choco Fondue-nya sampai Vanilla Ice Cream with Brownies, menu-menu berbahan dasar coklat di Istana Nelayan ini enak banget karena memang mereka punya pabrik coklat sendiri. Dengan kualitas yang terjamin, nggak heran deh kalo Choco Fondue dan Brownies-nya memiliki rasa yang ngangenin banget. *duh, nulis gini saja bikin saya laper lagi. :P*

Setelah #ExploreIstanaNelayan bareng teman-teman blogger, saya pun jadi punya perspektif baru tentang restoran Istana Nelayan. Restoran ini makin asyik untuk makan-makan keluarga, apalagi untuk mereka yang punya anak kecil karena ada berbagai sarana edukatif seperti Mini Zoo dan Mini Farm. Nggak hanya itu, Istana Nelayan juga seru kok untuk makan bersama teman-teman. Apalagi kalo kamu bosen makan di ruangan yang begitu tertutup kayak di cafรฉ atau di mal. Yuk, kapan-kapan kamu #ExploreIstanaNelayan juga! ๐Ÿ˜€

—–

Terima kasih kepada manajemen restoran Istana Nelayan atas undangannya untuk #ExploreIstanaNelayan bulan Desember 2016 kemarin. Meski ini adalah acara undangan, tulisan ini dibuat berdasarkan opini saya sendiri.

Penutup postingan: foto narsis boleh, ya. Hehehe…



You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply