Buat saya, review skincare selalu menyenangkan meski sebenernya juga lumayan bikin deg-degan. Apalagi kulit saya sensitif banget dan mudah kenapa-napa. Tapi waktu saya ditawarin review skincare-nya PIXY, yaitu PIXY Aqua White Series, saya langsung mau karena saya cukup penasaran apakah rangkaian skincare PIXY ini seoke kosmetiknya, terutama PIXY Lip Cream yang emang saya suka banget dan sering saya pakai sehari-hari.

Saya sendiri nerima PIXY Aqua White Series tepat beberapa hari sebelum saya trip ke Belitung. Sebelum berangkat, saya sudah sempat mencoba rangkaian produk ini dan selama di Belitung juga saya coba produknya. Jadi, saya akan me-review PIXY Aqua White Series (yang terdiri dari empat produk) setelah kurang lebih satu minggu pemakaian, ya. 🙂

 

1. PIXY White-Aqua Gel Facial Foam

Sesuai namanya, pembersih wajah ini berbentuk gel dengan bahan dasar air. Buat saya sendiri wanginya enak banget kayak wangi cologne bayi gitu. Di kemasannya jelas banget ada tulisan: “Mengurangi tanda-tanda kulit lelah (kulit kusam, kering, dan berminyak”. Jadi memang pembersih wajah ini bisa digunakan untuk kulit kering juga kulit berminyak.

Cukup sebesar satu biji jagung aja dibasahi air, sudah bisa membersihkan wajah dan leher. Buat kulit saya yang sensitif banget, selama seminggu pemakaian pembersih wajah ini nggak bikin break-out atau gatel sama sekali. Jadi cukup aman di kulit, tapi sayangnya juga belum nunjukkin tanda-tanda menghilangkan beberapa jerawat yang ada di kulit saya. Tapi saya penasaran juga sih, kalo saya pakai lebih lama, mungkin bakal lebih kelihatan hasilnya ke wajah saya.

2. PIXY White-Aqua Gel Cream – Day Cream

Jadi pada PIXY Aqua White Series ini ada dua pelembab, yaitu krim pagi dan krim malam. Buat kulit tipe kombinasi seperti kulit saya, pelembab yang berbahan dasar air atau water-based selalu jadi pilihan supaya kulit bisa tetap glowing sepanjang hari dan bukannya jadi kilang minyak. Hehehe… Nah, krim paginya atau si White-Aqua Gel Cream – Day Cream ini lumayan ringan di wajah. Wanginya juga nggak kalah enak sama pembersih wajahnya.

Udah gitu, udah ada SPF 30 & PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari—ini buat saya lumayan penting karena bisa mencegah timbulnya flek. Sesuka-sukanya saya sama matahari, saya lebih sayang sama kulit saya sih. Nanti kalo udah bermasalah hanya karena malas pakai pelembab atau sunscreen, nyeselnya minta ampun!

Teksturnya sendiri oke sih, bentuknya juga gel. Terus begitu diaplikasikan ada sensasi dingin-dingin di kulit semacam mint gitu. Buat saya yang biasa pakai skincare beberapa lapis: toner, serum, pelembab, dan sunscreen, krim pagi atau Day Cream ini lumayan bikin kinclong—nggak langsung matte gitu. Tapi nggak juga bikin kulit jadi kelihatan berminyak banget. Di bawah sinar matahari masih keliatan glowing aja. 😉

3. PIXY White-Aqua Gel Cream – Night Cream

Krim malam atau Night Cream biasanya lumayan jadi patokan buat saya apakah rangkaian skincare tertentu bagus atau nggak. Dan PIXY White-Aqua Gel Cream – Night Cream ini bikin kulit saya jadi kenyal di pagi hari. Sama sekali nggak gatel di kulit atau bikin purging dan break-out.

Saat diaplikasikan, sama seperti Day Cream-nya, ada sensasi dingin-dingin mint gitu di kulit. Jadi kulit terasa segar banget. Apalagi selama di Belitung kemarin, empat hari berturut-turut kena sinar matahari dan kulit lumayan ‘disiksa’ (untungnya nggak kebakar), begitu pulang ke hotel, terus mandi dan pakai Night Cream, kulit rasanya jadi ‘tenang’ banget. Wanginya juga enak dan jadi semacam aromaterapi buat saya supaya bisa tidur nyenyak. 🙂

4. PIXY Aqua-Beauty Protecting Mist

Saya sempet ngobrol sama temen soal PIXY Aqua White Series dan dia bilang dia suka banget PIXY Aqua-Beauty Protecting Mist ini. Makanya saya penasaran banget dan pas dicoba emang oke banget, sih. Wanginya jugaaak! Fungsi si Face Mist ini sendiri bisa untuk melembabkan dan menyejukkan kulit, sekaligus bisa jadi makeup lock atau bikin makeup jadi lebih tahan lama hingga 8 jam.

Pas panas-panasan di Belitung, semprot wajah pake Face Mist ini langsung jadi segar banget dan enaknya, sama sekali nggak lengket. Ukurannya yang hanya 60ml bikin PIXY Aqua-Beauty Protecting Mist ini oke banget untuk dibawa-bawa.

Overall Review

Setelah nyoba PIXY Aqua White Series selama 7 hari, saya lega banget karena te8rnyata rangkaian skincare ini sama sekali nggak bikin kulit saya purging, break out atau gatel sekalipun kulit saya super sensitif. Selama 7 hari, kulit saya jadi lumayan kenyal sih, tapi sayangnya nggak bikin beberapa jerawat hilang atau mengempes. Tapi emang berasa banget sih, kulit saya jadi terasa lebih lembab dan fresh dengan PIXY Aqua White Series.

Saya sendiri penasaran banget sama hasil jangka panjangnya dan kepingin lihat juga, kalo dipakai selama minimal 1 bulan hasilnya bakalan kayak gimana. Yang jelas, overall kulit saya approved PIXY Aqua White Series. Saya kasih skor 7/10 buat rangkaian skincare PIXY pertama yang saya coba ini. 🙂

Last but not least, kalo kamu mau tau lebih banyak soal PIXY Aqua White Series, cusss langsung kepoin aja:

Happy skincare hunting!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.