Beauty Hair Lifestyle Other Journals Reviews

P3K untuk Rambut Saya [REVIEW]

Saya terlahir dengan rambut tebal dan hitam. Gondrong, kalo kata Mama saya. Katanya, saya bahkan sudah punya jambang ketika lahir–ketika masih dari bayi merah. Jadi, sebenernya saya hampir nggak punya masalah dengan rambut rontok. Sampai akhirnya saya beranjak dewasa dan mulai mengenal yang namanya ‘stres’. Sejak sering traveling, sering kena polusi seperti debu dan asap, serta sering mikir, jadilah rambut saya mulai rontok. Apalagi, waktu saya sempet ombre rambut tahun lalu… Duh! Tapi baru-baru ini, akhirnya saya kenalan deh sama P3K untuk rambut saya.

Jadi 19 September 2017 lalu, saya bareng temen-temen blogger yang lain ikutan event Pantene dimana kami diajak untuk berkenalan dengan P3K atau Pertolongan Pertama Pada Kerontokan. Walaupun dari sejak kuliah saya sudah punya masalah rambut rontok, saya nggak pernah bener-bener peduli soal masalah itu karena selama ini orang selalu bilang rambut saya tebal. Jadi saya sempet mikir, “Yaudah lah, nggak pada ngeh juga kalo rambut gue rontok jadi cuek aja.” Tapi pemikiran ini salah banget. Rambut saya semakin rontok, semakin kering tapi juga berminyak, terlebih ketika saya traveling dan kena polusi debu dan asap–baik itu dari kendaraan maupun dari alam. Puncaknya ya itu tadi, waktu saya sempet ombre rambut dan rontoknya jadi semakin parah.

Event Pantene sebelum dimulai.

Waktu diundang ke event Pantene ini, saya bener-bener berharap banget bisa dapet solusi untuk permasalahan rambut saya. Apalagi hashtag campaign-nya adalah #KuatLawanPolusi. Jika selama ini tubuh dan kulit saja masih kuat melawan polusi, saya pikir rambut saya juga mesti kuat lawan polusi, dong.




Venue event Pantene #KuatLawanPolusi.

Dan untuk mengadakan event ini, Pantene sama sekali nggak main-main. Di sebuah dome cantik dengan nuansa putih dan emas, Pantene niat banget untuk ngasih tau soal produk-produknya yang bisa bantu kita–para perempuan, khususnya yang sering banget kena polusi supaya rambut kita bisa #KuatLawanPolusi. Display produk dan perlengkapan yang harus dipunyai kita sebagai perempuan supaya rambut kita kuat lawan polusi juga lengkap banget! Ada topi, sisir, bando, jepit rambut, dan tentunya P3K Pantene dengan produk-produk Pantene Hair Fall Control.

P3K Pantene. Lihat muka saya nggak? 😛

P3K Pantene (1)

P3K Pantene (2)

P3K Pantene (3)

Nggak hanya itu saja, di venue event Pantene ini, ada backdrop foto yang menggambarkan polusi di Jakarta dan ada props motor vespa lucu yang bisa pakai untuk foto plus helmnya. Buat saya sihh backdrop-nya ini lucu sekaligus nyeremin banget karena ngegambarin betapa sadisnya polusi di Jakarta, banyak polusi dan asap. Apalagi saya sehari-harinya sering naik kendaraan umum dan berjalan kaki.

Foto sama backdrop dulu. 😀

Selain backdrop yang menggambarkan polusi Jakarta, Pantene juga punya banyak spot foto yang kece di venue-nya ini. Mulai dari Pantene Hair Fall Control Shampoo raksasa dan Pantene 3 Minute Miracle Conditioner – Hair Fall Control raksasa hingga pohon-pohon Sakura yang cantik banget untuk berfoto. Tentunya bukan pohon beneran, ya… tapi tetep bagus banget buat foto! 😀

Foto dulu dengan latar dome dan bunga sakura.

Nggak lupa foto-foto sama temen-temen juga, dong. 😀

Karena fokus event Pantene ini adalah #KuatLawanPolusi, saya pun jadi tahu banyak hal, terutama penyebab kerontokan yang utama bagi kita–para perempuan di kota-kota besar yang hampir setiap hari berhadapan dengan polusi. Dan memang ada faktanya, yaitu hanya 1 dari 4 wanita yang mengetahui bahwa polusi dapat membuat rambut rontok. Nah, saya termasuk yang nggak tahu nih. Jadi ternyata, debu dan polusi yang menempel pada rambut kitalah yang bikin rambut kita menjadi ‘berat’ sehingga menjadi rontok. 🙁 Meskipun ukuran debu hanya 2,5 mikron saja, tapi bisa merusak rambut kita. Dan parahnya lagi, polusi itu efek buruknya lebih parah tiga kali lipat ke rambut dibandingkan ke kulit. Duh!

Tentu waktu saya datang ke event Pantene, saya juga punya pertanyaan ini: “Kalo debu itu partikelnya kecil banget, gimana caranya Pantene bisa membantu kita mengatasi rambut rontok?” Ternyata Pantene Hair Fall Control Shampoo mengandung micro bubble technology yang ukurannya lebih kecil dari partikel debu sehingga bener-bener bisa membersihkan debu dari rambut kita. Dan untuk melengkapi perawatan dengan Pantene Hair Fall Control Shampoo, kita bisa pakai Pantene 3 Minute Miracle Conditioner – Hair Fall Control yang memiliki Pollution Shield Technology untuk melindungi rambut kita dari polusi. Dan penggunaan Pantene 3 Minute Miracle Conditioner – Hair Fall Control diklaim nggak akan bikin rambut rusak dan kering sekalipun dipakai tiap hari.

Jujur saja, begitu pulang event Pantene, saya skeptis banget sama klaim rangkaian produk Pantene Hair Fall Control dalam P3K yang saya bawa pulang. Meskipun Raline Shah sempet sharing gimana Pantene Hair Fall Control bikin rambutnya sehat, lembut, dan bervolume, saya tetep aja ragu.

Saatnya pulang dengan membawa pulang Pantene P3K untuk rambut saya.

Review and #UnboxingPantene Time!!!

Di atas saya udah cerita kan betapa skeptisnya saya sama rangkaian produk Pantene Hair Fall Control yang ada di dalam P3K yang saya bawa pulang? Jadi, sepulang dari event, besoknya saya langsung #UnboxingPantene supaya bisa segera nyobain produk-produknya.

Ini dia Pantene P3K yang saya bawa pulang.

Di dalam Pantene P3K ada 3 barang: Pantene Hair Fall Control Shampoo, Pantene 3 Minute Miracle Conditioner – Hair Fall Control, dan masker. Tiga-tiganya bisa membantu para perempuan seperti saya supaya rambutnya bisa #KuatLawanPolusi.

Setelah saya coba produknya… skeptisisme dan keraguan saya pada Pantene P3K beneran hilang, dong. Saya sih dulu memang pernah pakai produk Pantene, tapi sudah lama banget nggak pakai Pantene. Dan setelah nyoba lagi, saya kaget banget karena shampoo-nya nggak bikin kulit kepala saya gatal. Soalnya nih, belakangan kulit kepala saya sering banget gatal walaupun nggak ada ketombenya. 🙁 Tapi saya seneng banget, dengan Pantene Hair Fall Control Shampoo, kulit kepala dan rambut saya terasa lebih segar, bersih, dan sehat. 🙂 Udah gitu, waktu nyobain Pantene 3 Minute Miracle Conditioner – Hair Fall Control, ternyata conditioner ini sama sekali nggak bikin rambut lengket dan lepek padahal kulit kepala dan rambut saya mudah sekali berminyak. :”D Buat wanginya sendiri, saya suka banget karena Pantene wanginya memang selalu enak dan bikin seger!

Jadilah, setelah saya nyoba dua shampoo dan conditioner ini, saya langsung pergi ketemu polusi dan debu. Dan beneran dong, ternyata debu nggak nempel sama sekali di rambut saya! Saya yang biasanya keramas tiap hari, sekarang jadi nggak perlu keramas tiap hari setelah pakai rangkaian produk Pantene Hair Fall Control yang ada di dalam Pantene P3K. Buat kamu yang sering beraktivitas di luar kayak saya, apalagi kalo rambutnya gampang banget lepek, saya recommend banget shampoo dan conditioner ini karena beneran bagus. Saya yang sering kena debu dan polusi jadi terbantu banget! Kerontokan rambut udah jauh banget berkurang dan saya jadi nggak perlu keramas tiap hari lagi. 🙂

Seneng banget, deh! Ternyata Pantene P3K beneran membantu saya mengatasi rambut rontok karena polusi dan debu. 😀

Nggak nyesel banget deh dateng event Pantene #KuatLawanPolusi. Saya jadi udah tau solusi yang tepat untuk mengatasi kerontokan rambut saya karena polusi dan debu. 🙂 Apalagi Pantene P3K-nya ngegemesin banget dan bisa dibawa buat traveling! 😀 Thank you so much dear Pantene for the event and P3K. Beneran berguna dan bermanfaat banget semuanya–mulai dari informasi dan fakta-fakta seputar masalah kerontokan rambut karena polusi sampai produknya. Sekarang rambut saya jadi lebih #KuatLawanPolusi deh. 😉

Saya #KuatLawanPolusi 😀

#KuatLawanPolusi #KuatItuCantik #UnboxingPantene



You Might Also Like

2 Comments

  • Reply
    Lia Harahap
    11 October 2017 at 8:24 am

    Menurutku yang paling juara itu conditionernya. Kalo udah pake, rambutku yang masih basah gampang disisir. Biasanya kan kusut banget.

    • Reply
      Sefin
      12 October 2017 at 10:52 am

      Iyaaah! Enak banget ya.. Rambutku juga sering kusut walaupun lurus. Tapi pake Pantene jadi lebih gampang diatur! 😀

    Leave a Reply