Beauty Lifestyle Make Up Other Journals Reviews Sponsored Posts

When I’m Finally in Love with Nude Colors

I’m not into nude lips. Most of the time, I am more into bold lips. But not this time. Pada 26 Agustus 2017 yang lalu, saya berkesempatan untuk menghadiri event #InTheMoodForNude bersama Clozette ID dan PIXY Cosmetics dimana PIXY mengeluarkan 6 warna lip cream terbarunya yang semuanya nude atau PIXY Lip Cream Nude Series dan langsung bikin saya jatuh hati! 😀

#InTheMoodForNude – Foto oleh Cynda Adissa.

Suasana sebelum event dimulai. – Foto oleh Cynda Adissa

Anyways, sebelum saya cerita tentang serunya event tersebut beserta 6 shade PIXY Lip Cream Nude Series yang warnanya cuakep-cuakep banget… buat saya event PIXY hari itu benar-benar berarti karena saya mengejar waktu banget dari Bali ke Jakarta setelah tidur hanya 3 jam saja, hingga akhirnya bisa tiba di event #InTheMoodForNude! :”) Ini pertama kalinya saya pergi ke sebuah event dengan hati dag-dig-dug dan untungnya saya berhasil hadir! Hehehehe…




I’m ready for #InTheMoodForNude! – Foto oleh Cynda Adissa

Nggak hanya launching 6 lip cream terbarunya saja, di event yang berlokasi di Ecology Bistro & Lounge tersebut, PIXY juga mengadakan talkshow yang menghadirkan make up artist Rommy Andreas, public figure Adiezty Fersa, dan Mas Diaz selaku tim artistik dari PIXY.

Kiri ke kanan: Adiezty Fersa, MC, Rommy Andreas, dan Mas Diaz. – Foto oleh Cynda Adissa

Di awal talkshow, Mas Dias pun memberikan penjelasan sekilas tentang PIXY yang memang dibuat untuk para perempuan Asia (termasuk kamu dan saya :D) serta informasi produkPIXY Lip Cream Nude Series yang terbagi menjadi tiga kategori shade nude, yaitu pink (07. Vintage Rose dan 08. Delicate Pink), brown (09. Glam Coral dan 10. Sweet Choco), serta orange (11. Gaudy Orange dan Mild Peach). Kalo saya sih, sukanya yang pinkish shade. Kalo kamu? 😉

6 lip cream terbaru PIXY. – Foto oleh Cynda Adissa

Usai Mas Diaz menjelaskan soal PIXY dan 6 lip cream terbarunya, lalu giliran Rommy Andreas yang memberikan “Day to Night” makeup demo dengan warna-warna nude. Menurut Rommy sendiri, tren warna nude itu nggak ada habisnya. Kamu setuju juga, kan? Apalagi, warna-warna nude lebih sering dipilih orang-orang untuk penggunaan eyeshadow karena cenderung aman dan mudah dipadu-padankan.

Makeup demo oleh Rommy Andreas. – Foto oleh Cynda Adissa

Sesuai namanya, nggak hanya satu makeup look saja yang diberikan, namun Rommy memberikan dua makeup demo sekaligus, yaitu makeup look untuk day look (pagi-siang hari) serta night look (malam hari). Ini dia day makeup look with nude colors:

Day makeup look with nude colors (1) – Foto oleh Cynda Adissa

Day makeup look with nude colors. (2) – Foto oleh Cynda Adissa

Dan ini adalah night makeup look with nude colors:

Night makeup look with nude colors. (1) – Foto oleh Cynda Adissa

Night makeup look with nude colors. (2) – Foto oleh Cynda Adissa

Jujur saja nih, saya sendiri jarang banget mau pakai full makeup untuk special occasion karena saya sendiri selalu takut untuk main warna, sekalipun untuk warna nude, terutama di bagian mata. Jadilah, saya selalu menggunakan bold lips yang cenderung amat gelap atau amat terang untuk menutupi makeup saya yang polos dan biasa banget. Padahal sih, saya kepingin banget mencoba full makeup yang bagus. :”D Tapi sejak melihat demo makeup dari Rommy Andreas, saya jadi sadar bahwa ternyata ‘bikin’ full makeup tuh nggak susah-susah amat dan cenderung simpel. Bahkan hanya dari warna-warna nude aja, bisa kelihatan ‘cetar’ banget! 😀

Dan ternyata nggak hanya Rommy Andreas saja, tapi Adiezty Fersa juga suka banget sama nude makeup look. Ia pun tampil cantik banget di event #InTheMoodForNude dengan “Sweet Natural Makeup Look” yang semuanya menggunakan produk dari PIXY.

MC dan para pembicara event #InTheMoodForNude. Adiez kelihatan cantik banget, ya? – Foto oleh Cynda Adissa

Usai talkshow, saya dan teman-teman blogger yang menghadiri event #InTheMoodForNude ‘ditantang’ untuk memberikan nude makeup look terbaik dengan produk-produk PIXY, dimana kami harus menonjolkan tiga kategori shade nude PIXY lip cream, yaitu pink, brown, dan orange. Kami pun dipinjami satu set makeup PIXY yang kepingin banget saya bawa pulang!

PIXY makeup set. – Foto oleh Tiffani Kosasih

Saat game ini, Lidia, teman semeja saya pun langsung mau makeup-in saya. Mumpung ada yang mau makeup-in, saya sih seneng-seneng saja. Apalagi warna-warnanya cucoook banget! 😀

Dan untuk makeup look yang di-makeup-in oleh Lidia ini, saya menggunakan PIXY Lip Cream nomor 07 yang Vintage Rose! Warnanya agak metalik gitu. Sukakkk!

Meski kami nggak menang game-nya, tapi saya senang banget bisa main dandan-dandanan bareng Lidia serta Tiffani dan Michelle. Kami semua suka banget sama warna-warna makeup PIXY yang memang cocok di kulit perempuan Asia seperti kami. Mulai dari warna kulit Tiffani, Michelle, dan Lidia yang cenderung kuning langsat, serta kulit saya yang cenderung sawo matang… semuanya pas!

We're here for @pixycosmetics "In the Mood for NUDE". ❤️❤️❤️ #PIXYAsianBeautyBlogger #InTheMoodForNude #CLOZETTEIDxPIXY #ClozetteID

A post shared by Josefine Yaputri 🌻🇮🇩 | Blogger (@sefiiin) on

Nggak cuma ada talkshow dan game saja, tentunya saja dan teman-teman semeja nggak melewatkan makan siang yang enak banget! PIXY dan Clozette ID pas banget nih milih venue di Ecology Bistro & Lounge yang makanannya enak-enak! Yummy!

Makan siang prasmanan ala Ecology Bistro & Lounge yang enak banget.

Selesai makan siang, tentunya saya nggak melewatkan kesempatan untuk kembali berkenalan dengan produk-produk PIXY. Serunya, di event ini ada booth PIXY beserta beauty advisor-nya yang siap menjelaskan sekaligus memperkenalkan produk-produk PIXY kepada saya dan teman-teman blogger yang hadir pada event tersebut.

Booth PIXY di event #InTheMoodForNude. Hayooo mau coba yang mana? 😀 – Foto oleh Cynda Adissa

A closer look to PIXY skincare products.

A closer look to PIXY eye products (mascara, eyeliner, eyebrow, and eyeshadow)  and nail products.

Dari kesemuanya, jagoan event #InTheMoodForNude tentunya adalah PIXY Lip Cream Nude Series!

6 lip cream terbaru dari PIXY. – Foto oleh Tiffani Kosasih

Secara keseluruhan, untuk eventnya, saya benar-benar seneng banget bisa hadir dan diundang oleh PIXY dan Clozette ID. I really had so much fun and got a lot of new knowledge about nude makeup look! Apalagi, saya bisa mencoba berbagai produk PIXY yang memang cocok banget untuk kulit perempuan Asia seperti saya. Udah gitu, di event tersebut saya bisa ketemu teman-teman sesama blogger, mulai dari teman-teman baru sampai teman-teman yang sudah lama banget nggak ketemu! 🙂

Foto bareng usai event #InTheMoodForNude. – Foto oleh Cynda Adissa

Nggak hanya seru-seruan bareng di event #InTheMoodForNude, yang bikin saya seneng bangeeet adalah karena saya bisa bawa pulang keenam lip cream terbaru dari PIXY Lip Cream Nude Series untuk di-reviewYaaay!

PIXY Lip Cream Nude Series. All nude!

“There is no such thing as too much nude lip cream.” Well said! 😉

Berhubung saya punya dua adik perempuan yang kebetulan lagi di rumah, jadilah kami me-review 6 lip cream PIXY yang langsung jadi rebutan. :”D Sebelum saya bahas lip creamnya, saya mau bahas packaging-nya dulu, nih. Mulai dari kotaknya yang glossy, menurut saya kotaknya benar-benar simpel tapi tetap PIXY banget yang kebanyakan produknya memang serba pink. Uniknya, kalo biasanya banyak lip products kotaknya sama semua, yang membedakan hanyalah nama shade-nya, nah kotak lip cream PIXY ini di bagian bawahnya berbeda-beda, sesuai dengan shade masing-masing lip cream. Jadi kita nggak akan ketukar-tukar deh lip creamnya yang mana.

6 lip cream terbaru PIXY yang langsung jadi rebutan saya dan adik-adik. :”D

Sementara untuk lip creamnya sendiri, tube-nya saya suka banget karena warnanya shocking pink dan beda banget dari lip products berbentuk tube pada umumnya yang biasa menggunakan warna-warna biasa, seperti hitam, putih, emas, dan silver. Lip cream PIXY benar-benar berani tampil beda, deh! 😀

Lalu untuk shade-nya sendiri, seperti yang sudah saya bahas di atas tadi, jadi PIXY Lip Cream Nude Series ini dibagi menjadi tiga kategori shade nude:

  1. Pink (07. Vintage Rose dan 08. Delicate Pink)
  2. Brown (09. Glam Coral dan 10. Sweet Choco)
  3. Orange (11. Gaudy Orange dan Mild Peach)

6 shade nude lip cream PIXY.

Saya sendiri paling suka yang pinkish shade, yaitu 07. Vintage Rose dan 08. Delicate Pink, sementara adik saya yang paling besar, Joan, paling suka orangeish shade, yaitu 11. Gaudy Orange dan Mild Peach, dan adik bungsu saya, Chika, suka banget sama brownish shade, yaitu 09. Glam Coral dan 10. Sweet Choco. Lega banget deh ternyata kami suka tiga shade berbeda, jadinya bagi-bagi lip creamnya bisa adil! ;P

Swatching time! – Foto oleh Maria Jessica Yaputri

Nah, untuk teksturnya sendiri menurut saya enak banget di bibir karena super ringan dan nggak bikin bibir terasa ‘tebal’ dengan hasil akhir yang matte. Selain itu, PIXY Lip Cream Nude Series ini juga sangat lembut dan tentunya pigmented! Cukup sekali aplikasi saja, warnanya sudah kelihatan banget. Dan ternyata, lip cream PIXY ini memiliki kandungan vitamin E yang bikin bibir kita akan terus lembap. Jadi nggak perlu takut deh bibir kering karena  membuat bibir tetap lembap.

PIXY Lip Cream Nude Series swatches. – Foto oleh Maria Jessica Yaputri

Overall, PIXY Lip Cream Nude Series benar-benar di luar ekspektasi banget! Saya yang tadinya nggak terlalu suka sama warna-warna nude jadi langsung jatuh cinta. I’m finally in love with nude colors! Apalagi, ternyata PIXY Lip Cream Nude Series nggak hanya bisa digunakan untuk sehari-hari saja, tapi juga bisa digunakan untuk special occasion! Well, from now on, I am always in the mood for nude! 

Jadi, sekarang kamu kepingin beli PIXY Lip Cream Nude Series yang mana? Yuk, cusss, buruan diborong! Hehehe… 😛

Special thanks to Clozette Indonesia and PIXY Cosmetics Indonesia for having me during #InTheMoodForNude event and giving me the chance to review PIXY Lip Cream Nude Series. I’m a happy kid! 🙂



You Might Also Like

2 Comments

  • Reply
    Edwina
    12 September 2017 at 12:55 pm

    PIXY nggak ketinggalan merilis shade nude ya. Warna-warnanya juga wearable buat daily look.

  • Reply
    Dita
    29 September 2017 at 11:15 am

    oh no, warnanya cantik2 banget….duhh padahal udah banyak banget puya lipstik di rumah tapi tiap ada lipstik keluaran baru pasti pengen beli dan pensaran 😀

  • Leave a Reply