Beauty Lifestyle Other Journals Reviews Skincare Sponsored Posts

Nyobain 2 Produk Neogen untuk Kulit Sensitif [REVIEW]

Sudah hampir 3 bulan belakangan saya anti banget nyobain produk skincare baru, terutama karena kulit saya sensitif banget. Salah coba produk aja, kulit wajah saya bisa langsung beruntusan, merah-merah, perih, dan terasa panas seperti terbakar. Tapi waktu saya tau ada brand skincare Neogen dari Korea telah masuk di Indonesia dan direkomendasikan banget untuk kulit sensitif, saya langsung penasaran dan nggak sabar untuk nyoba.

Kalo ada yang tanya, “Kok nekad banget sih coba-coba? Udah tau kulitnya sensitif banget gitu…” Yah, namanya juga proses trial and error, kan. Kalo nggak nyoba, saya juga nggak akan tau produk yang cocok untuk kulit saya yang mana. Dan dua minggu terakhir, saya pun nyobain 2 produk Neogen setelah dikirimin oleh Neogen dalam rangka project Clozette Indonesia Review.

Produk pertama: Real Fresh Foam Green Tea




Dari namanya kamu mungkin bisa nebak kalo produk ini untuk membersihkan wajah dan berbentuk foam. Uniknya, foaming cleanser ini dibuat dari ekstrak teh hijau terfermentasi yang bermanfaat untuk menenangkan, mencerahkan dan melembabkan kulit, terutama untuk kulit sensitif. Bahkan di kemasannya ada tulisan “For Sensitive Skin”.

Meski di bagian belakang kemasannya semua penjelasan produk ditulis dalam Bahasa Korea, tapi saya nggak bingung sama sekali dalam mencari penjelasan penggunaan produk karena Neogen juga ngirimin lembaran kecil yang berisi penjelasan singkat mengenai produk Real Fresh Foam Green Tea ini.

Berbentuk pump, cara penggunaannya gampang banget. Cukup pompa sebanyak 1-2 kali lalu pijat lembut pada wajah yang telah dibasahi, bilas dengan air hangat hingga bersih. Waktu pertama kali coba, saya terkejut banget karena ternyata aromanya bener-bener menenangkan seperti green tea, lalu teksturnya juga lembut banget di kulit wajah yang sensitif. Selesai membersihkan wajah dengan Real Fresh Foam Green Tea, kulit wajah saya terasa lebih segar, lembut, dan kenyal. Jarang-jarang lho kulit wajah saya yang sensitif ini cocok dengan produk baru, apalagi baru pertama kali pakai. 😀

Produk kedua: Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon

Dari namanya, saya langsung mengharapkan wangi lemon yang segar begitu membuka kemasannya. Dan bener aja, begitu saya buka, wangi lemonnya semerbak banget. Enak! Nggak hanya mengandung ekstrak lemon, produk ini juga mengandung AHA untuk membantu merontokkan sel-sel kulit mati (eksfoliasi) sehingga bisa bikin kulit wajah jadi lebih halus, cerah, dan glowing. Berbentuk pad, Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon ini memiliki 3 lapis pad yang inovatif, di mana ada tempat menyelipkan jari sehingga mudah digunakan.

Seperti Real Fresh Foam Green Tea yang bagian belakang kemasannya ditulis dalam Bahasa Korea, penggunaan Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon nggak bikin bingung karena Neogen juga mengirimkan lembaran kecil yang berisi penjelasan singkat mengenai produk tersebut.

Cara penggunaan Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon juga mudah banget. Setelah saya membersihkan wajah dengan Real Fresh Foam Green Tea, saya lalu menggunakan Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon ini dengan mengambil 1 padlalu menyelipkan jari saya ke dalamnya dan mengusapkan sisi kasar pad dengan gerakan memutar pada wajah dan leher, kemudian menggunakan sisi halus pad untuk mengangkat sisa-sisa kotoran di wajah dan leher (juga dengan gerakan memutar). Setelah selesai, bilas wajah dengan air hangat. Pad ini bisa digunakan 2-3 kali seminggu.

Biasanya nih, kalo nyobain produk yang berfungsi untuk peeling, kulit saya langsung terasa gatal dan kadang perih. Tapi anehnya, waktu nyobain Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon, kulit saya nggak rewel sama sekali dan malah cenderung ‘betah’ dengan pad ini. Kulit pun juga terasa lebih halus dan bersih dari kotoran-kotoran.

Overall Review

Dari harganya, menurut saya harga 2 produk Neogen ini memang agak mahal, tapi oke banget, terutama untuk kulit sensitif seperti saya. Berikut ini harganya:

Real Fresh Foam Green Tea: Rp 206.000,-

Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon: Rp293.300,-

Karena buat saya sendiri, merawat kulit sensitif itu berat banget dan sulit. Harus trial and error melulu. Makanya begitu nemu produk yang cocok untuk kulit wajah sensitif saya, saya pasti bela-belain nabung supaya kulit saya nggak rewel. :’)

Jujur saja nih, saya awalnya saya ragu 2 produk Neogen ini cocok untuk kulit wajah saya yang super sensitif, tapi ternyata saya salah. Dua produk ini sekarang sudah jadi salah dua skincare favorit saya yang rajin saya gunakan. Bikin wajah saya jadi lebih bersih, cerah, bebas jerawat, dan kenyal. Gara-gara 2 produk Neogen ini, saya jadi penasaran saya produk Neogen lainnya. :”D

P.S. Walaupun produk ini dikirimkan ke saya untuk di-review, review yang saya berikan bener-bener 100% jujur karena saya nyobain langsung. Boleh lho langsung tanya-tanya ke saya kalo penasaran. 🙂

Oh iya, jangan lupa juga ya difollow Instagramnya @clozetteid dan @neogendermalogy.id plus mampir ke website Clozette Indonesia: http://www.clozette.co.id/ ya. 😀

Last but not least, thank you Clozette Indonesia dan Neogen Dermalogy Indonesia for letting my skin try these products. My sensitive skin is really loving it! 😉

#NeogenDermalogy #NEOGEN #ClozetteID #ClozetteIDReview
#NEOGENxClozetteIDReview



You Might Also Like

2 Comments

  • Reply
    Erny kurnia
    29 November 2017 at 12:19 am

    Aku penasaran dgn bio peel lemonnya. Kaya praktis gitu kan yah…

    • Reply
      Sefin
      29 November 2017 at 9:19 am

      Banget! Ini enak banget buat peeling dan nggak perih sama sekali. :3

    Leave a Reply