Beauty Lifestyle Make Up

Nyobain 5 Shade Foundation Revlon Sekaligus [REVIEW]

Buat saya, nyari shade foundation yang cocok tricky banget. Apalagi karena kulit saya mudah sekali terbakar dan mencoklat. Jadi biar aman, saya belakangan selalu mencari shade foundation yang cenderung tan atau lebih gelap supaya lebih cocok dengan kulit saya yang amat mudah menggelap. Dan baru-baru ini saya nyobain 5 shade foundation Revlon sekaligus untuk me-review sekaligus mencari shade Revlon Powdery Foundation mana sih yang paling cocok dengan kulit wajah saya.

Packaging




Jadi untuk packaging-nya sendiri tiap Revlon Powdery Foundation ini dibungkus dengan kemasan plastik mika berbentuk kotak gitu yang di bagian atasnya ada nomor shade beserta namanya dan di bagian bawah ada nomor shade, nama, serta barcode produknya.

Nah di dalam tiap kotaknya itu ada foundation yang bentuknya bulat, agak menyerupai bedak gitu dengan tutup yang transparan sehingga kamu bisa melihat langsung warna shade dari foundationnya. Di bagian bawah foundation ada nomor dan nama shade. Begitu tempat foundationnya dibuka, kamu bisa di bagian atas tentu ada foundationnya, lalu dibaliknya ada cermin kecil, dan di bagian bawah ada spons berwarna putih yang bisa digunakan untuk mengaplikasikan foundation.

Tekstur dan Aroma

Waktu pertama kali mendengar namanya, yaitu Revlon Foundation, saya kira foundation ini bentuknya padat seperti compact powder, tapi ternyata foundationnya berbentuk cream atau krim. Sekilas memang terlihat seperti compact powder, tapi begitu disentuh, baru ketahuan kalo foundation ini teksturnya krim, jadi nggak terlalu cair tapi nggak terlalu padat juga. Untuk aromanya sendiri khas Revlon banget sih menurut saya, agak mengingatkan saya dengan aroma bedak-bedak vintage, ngingetin sama bedak Mama banget. ☺

REVIEW TIME!!!

Kebetulan saya sempet nyoba 5 shade foundationnya sekaligus dengan mengaplikasikannya langsung di pipi kiri. Jadi saya nyoba shade Revlon Powdery Foundation ini satu per satu… pake, hapus, pake, hapus, sampai akhirnya nemu shade yang paling pas untuk wajah saya!

31 Ivory

Menurut saya, shade 31 Ivory ini termasuk yang paling terang. Sesuai namanya, lebih kayak putih gading gitu warnanya, jadi kurang cocok untuk kulit wajah saya yang cenderung tanned.

32 Peach

Kalo shade 32 Peach agak lebih peach warnanya dibandingkan dengan 31 Ivory. Dan lagi, tetep keterangan sih warnanya buat kulit wajah saya.

33 Bisque

33 Bisque ini warnanya agak pinkish gitu, jatohnya cenderung bikin kulit wajah saya jadi lebih merah dan masih kurang cocok juga.

34 Ocher

Definitely my favorite! Seperti yang kamu bisa lihat, warnanya nge-blend banget dengan kulit wajah saya meskipun saya cuma nyoba di bagian pipi kiri doang. Agak kuning tapi ternyata cukup gelap untuk kulit wajah saya meski sebenernya saya biasa pakai foundation yang warnanya lebih gelap dari ini.

Begitu saya aplikasiin di seluruh wajah, Revlon Powdery Foundation ini hasil akhirnya memang bener-bener natural sesuai namanya—“Natural-Finish” makanya nggak heran deh warnanya natural banget. Kalo di foto sebelumnya kelihatan cukup nge-blend, tapi begitu diaplikasiin ke seluruh wajah memang lumayan kentara ya kalo foundation ini agak terlalu terang untuk kulit saya, apalagi kalo dibandingkan dengan warna leher sehingga bikin kulit wajah saya agak terlihat pucat. Untuk penggunaannya tentu jangan lupa dipakaiin ke leher, ya.  Hehehe…

35 Fair Beige

Shade 35 Fair Beige ini sebenernya agak lumayan, tapi masih agak terlalu terang sih buat kulit saya. Apalagi saya udah terlanjur jatuh cinta dengan shade 34 Ocher yang warnanya nge-blend banget sama kulit saya. :’)

Overall Review

Untuk review secara keseluruhan menurut saya Revlon Powdery Foundation ini praktis banget dengan tekstur krimnya, apalagi aplikasinya mudah banget kayak pakai cushion atau compact powder biasa yang mudah dibawa ke mana-mana dan nggak repot. Hasil akhirnya juga bikin wajah mulus banget.

Waktu saya coba sih hasilnya sempet kelihatan crack gitu, mungkin karena kondisi kulit saya waktu nyoba kemarin lagi kering parah karena iritasi, makanya bikin foundationnya jadi crack. Tapi begitu saya coba lagi beberapa hari yang lalu, ternyata makin lama dipakai tekstur foundationnya lama-lama berubah jadi kayak tekstur powder sehingga kelihatan matte yang halus. Bener-bener “Natural-Finish” banget, deh.  Kulit juga terasa lembab banget, halus, dan lebih glowing.

Kalo dipakai untuk pemakaian sehari-hari atau daily sih cocok ya, atau untuk traveling sekalian karena ringan dan sudah ada SPF 15 PA++ yang bisa melindungi kulit wajah kita dari sinar matahari. Untuk harganya sendiri juga lumayan terjangkau, cuma Rp 125.000,- aja. Dengan kepraktisan dan teksturnya sih buat saya worth it banget. ☺

Segitu aja sih review saya setelah nyobain 5 shade foundation Revlon Powdery Foundation sekaligus. Kalo mau tanya-tanya, langsung tinggalin komentar aja, ya!

Last but not least, thanks Revlon Indonesia and Beauty Journal for sending me these foundations! Although these are endorsed products, all opinions are mine.



You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply