Health and Fitness Lifestyle Other Journals Reviews Sponsored Posts

Jaga Daya Tahan Tubuh dengan CNI Ester-C Plus [REVIEW]

Belakangan ini lagi sering hujan banget dan saya yang pada dasarnya alergi dingin pun jadi sering pilek serta gampang kena flu. Padahal dua bulan belakangan saya jaga makan banget dan hampir nggak pernah sakit, tapi apa daya yang namanya faktor cuaca memang bener-bener nggak bisa diprediksi. Itulah kenapa penting banget buat saya untuk mengonsumsi vitamin C yang tetep bisa bantu saya jaga daya tahan tubuh sekalipun cuaca lagi nggak menentu seperti vitamin C dari CNI, yaitu CNI Ester-C Plus.

Jadi seminggu yang lalu saya dikirimin Ester-C plus dari CNI dan kebetulan saya udah lama banget nggak nyobain produk dari CNI. Yang saya inget sih, dulu waktu saya masih kecil Mama sering beli mie instan sehat dari CNI. Buat yang belum tau CNI itu apa, jadi CNI itu perusahaan yang didirikan di Bandung pada 1 Oktober 1986 silam dan menjual barang-barang berkualitas, mulai dari makanan kesehatan, makanan dan minuman, perawatan diri, dsb. CNI sendiri menurut saya keren banget karena udah berhasil memperluas jaringan di pasar internasional, dengan adanya CNI Corporation di Malaysia hingga akhirnya bisa berekspansi ke banyak negara, seperti Singapura, Hong Kong, Cina, India, Brunei, Filipina, Taiwan, Nigeria.

Oke, balik lagi ke CNI Ester C-Plus, jadi vitamin C ini dibuat dari bahan alami dan diproses dengan teknologi yang terstandarisasi. CNI Ester-C Plus sendiri merupakan vitamin C generasi terkini yang memiliki banyak kelebihan dibandingkan vitamin C biasa. Sebelum saya bahas review produknya, saya mau bahas kemasannya dulu nih. Jadi CNI Ester-C Plus yang saya dapat ini bentuknya kotak berwarna oranye yang disegel. Segelnya ini tentu untuk menjamin isi dari CNI Ester-C Plus.




Selain itu di bagian bawah kotak juga ada penjelasan singkat soal produk CNI Ester-C plus beserta penjelasan soal komposisinya, keterangan produksi serta keterangan distribusi.

Di bagian atas kemasan ada barcode produk, kode produksi, dan tanggal kedaluwarsa atau expired date produk. Kalo buat saya sih, penting banget untuk selalu mengecek expired date produk sebelum membeli atau mencoba karena kita nggak tau kan apa yang bisa terjadi kalo produk tersebut sudah nggak layak dikonsumsi atau dicoba.

Lalu untuk di bagian belakang kemasan CNI Ester-C Plus ada penjelasan yang lebih banyak lagi soal produk tersebut yang tentunya untuk menjaga daya tahan tubuh, grafik perbandingan penyerapan CNI Ester-C Plus dengan vitamin C biasa, informasi nilai gizi serta komposisi dari CNI Ester-C Plus, petunjuk penggunaan dan dosisnya, petunjuk penyimpanan, serta informasi tempat pembelian CNI Ester-C Plus.

Di dalam kemasan CNI Ester-C Plus ada 4 strip CNI Ester-C Plus yang masing-masing stripnya berisi 4 tablet. Jadi dalam 1 kotak kemasan CNI Ester-C Plus berisi 16 tablet yang bisa kamu konsumsi untuk 16 hari. Secara kemasan, CNI Ester-C Plus menurut saya praktis banget untuk dibawa saat traveling. Nggak perlu repot-repot bawa botol vitamin C dan takut isinya tumpah ke mana-mana seperti vitamin C biasa yang lain.

Di bagian strip depan ada kode POM SD, informasi produksi serta lisensi dan di bagian belakang strip ada expired date dari CNI Ester-C Plus. Lagi-lagi nih, buat saya penting banget untuk mengecek expired date di dalam kemasan, karena saya pernah dapet produk yang di kemasannya expired date-nya tahun 2017 tapi produk yang di dalam kemasannya expired date-nya sudah lewat jauh di tahun 2015 padahal saya dapet produk tersebut di tahun 2016.

Selain 4 strip CNI Ester-C Plus, tentunya di dalam kotak kemasan juga ada selembar kertas informasi mengenai CNI Ester-C Plus yang bisa kamu baca sebelum kamu mulai mengonsumsi. Ada soal produknya, komposisi, kegunaan,petunjuk penggunaan, informasi produksi dan distribusi, petunjuk penyimpanan, serta informasi kontak yang bisa dihubungi untuk keluhan atau pertanyaan pelanggan mengenai produk CNI Ester-C Plus.

CNI Ester-C Plus sendiri berbentuk tablet dengan warna krem berbeda dengan beberapa vitamin C biasa yang pernah saya coba dan tabletnya berwarna oranye. Saya minum CNI Ester-C Plus satu kali sehari setelah makan–antara setelah sarapan atau makan siang. Pokoknya saya selalu pastikan perut saya jangan sampai kosong kalo mau minum vitamin C.

CNI Ester-C Plus ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan vitamin C biasa:

  • Memiliki pH netral sehingga aman bagi lambung.
  • Lebih cepat diserap tubuh.
  • Kandungan dalam darah 2 kali lipat lebih tinggi.
  • Kadarnya dalam leukosit 4 kali lebih tinggi.
  • Kadar yang dikeluarkan melalui urin 3 kali lebih kecil dan 2 kali lebih lambat.
  • Kadar oksalat dalam urin 5 kali lebih rendah sehingga kecil kemungkinan terjadinya batu ginjal dan memiliki efek anti-scurvy/skorbut (sariawan) lebih cepat dan lebih baik.

Selain itu, CNI Ester-C Plus memiliki beberapa manfaat, seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sebagai antioksidan alami, serta menjaga elastisitas kulit. Manfaat-manfaatnya ini penting banget buat saya, apalagi kegiatan saya lumayan padat, saya lumayan sering traveling, dan nggak jarang saya kehujanan di cuaca yang nggak menentu ini. Saya butuh CNI Ester-C Plus untuk bantu jaga daya tahan tubuh serta bikin saya dan kulit saya tetap sehat. 🙂

Untuk review secara keseluruhan, CNI Ester-C Plus ini oke banget karena beberapa kali saya hampir kena flu (udah bersin-bersin dan hidung mulai gatel) tapi nggak jadi karena saya nggak lupa minum CNI Ester-C Plus. CNI Ester-C Plus bener-bener ngebantu saya untuk menjaga daya tahan tubuh di cuaca yang nggak menentu kayak belakangan ini, terutama saat traveling. Belinya juga gampang banget, nggak usah repot-repot keluar rumah, tinggal beli aja aja secara online di Gerai CNI.

Kalo kamu masih penasaran soal CNI Ester-C Plus, kamu bisa nonton video soal produk ini di Youtube atau nonton aja videonya di bawah ini.

Yuk, kita jaga daya tahan tubuh di segala kondisi dan cuaca yang nggak menentu dengan CNI Ester-C Plus. 😀

Terakhir, terima kasih untuk CNI dan Komunitas ISB yang sudah mengirimkan produk CNI Ester-C Plus ke saya untuk direview. Meskipun ini adalah sponsored post, semua opini adalah milik saya. 🙂

 



You Might Also Like

2 Comments

  • Reply
    Ani Berta
    15 October 2017 at 3:40 pm

    Wihh pasti Sefin makin segar dan kece kalau konsumsi Ester C 🙂

    • Reply
      Sefin
      16 October 2017 at 10:22 am

      Pasti banget, Teh! :*

    Leave a Reply