Saya sebenarnya paling anti nginep di hotel mahal. Saya pikir, ah sayang lah kalo cuma buat nginep doang. Tapi pandangan saya berubah begitu saya menginap di Disney Explorers Lodge, Hong Kong. Penginapan atau hotel yang berlokasi di area Hong Kong Disneyland Resort ini baguuus banget dan bikin saya mau balik lagi ke Disney Explorers Lodge secepatnya!

Dibuka pada akhir April 2017 lalu, buat saya Disney Explorers Lodge ini adalah hotel paling menyenangkan yang pernah saya inapi. Gimana nggak, semua sudutnya begitu instagrammable dan dipenuhi dengan ornamen-ornamen yang sangat detil khas Disney! Sebagai seseorang yang sangat memperhatikan soal detil, saya nggak bisa lebih hepi lagi waktu bisa menginap di sini karena semua yang ada bikin mata begitu berbinar-binar. Di luar Disney Explorers Lodge, kamu bisa melihat Jeep dengan cover ban bergambar Mickey Mouse. Begitu pula dengan arsitektur luar Disney Explorers Lodge yang serba kayu dan bikin kamu merasa seperti seorang explorer beneran!

Langit-langit lobby utama Disney Explorer’s Lodge.

Dan saat masuk, kamu pasti terkejut dengan lobby yang begitu luas dan tinggi, penuh detil yang bener-bener menakjubkan. Dengan nuansa warna coklat dan segala ornamen yang detil bikin saya berasa di Afrika.

Belum lagi ada peta Disney Explorers Lodge yang bisa kamu lihat di area lobby beserta rak-rak para explorer Disney, mulai dari Mickey dan Minnie Mouse hingga Donald dan Daisy Duck!

Rak-rak para explorer Disney.

Saat menginap di Disney Explorers Lodge, saya sangat beruntung karena sempat ikutan Hotel Tour yang bikin saya mau balik lagi ke sana. Hotel Tour yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam didampingi oleh staff Disney Explorers Lodge yang bernama Karen.

Karen: staff Disney Explorer’s Lodge.

Di awal tur, kami diajak bermain-main untuk melihat peta yang ada di belakang meja resepsionis dan menemukan karakter-karakter Disney yang tersembunyi di peta tersebut. Kamu bisa menemukannya di bawah ini nggak?

Setelah itu kami langsung diajak ke beberapa sudut yang ada di lobby, salah satunya adalah area di mana ada banyak tempat duduk serta area aktivitas untuk anak-anak yang memiliki jadwal kegiatan seru pada jam-jam tertentu.

Kemudian kami diajak melihat beberapa sudut restoran Disney Explorers Lodge yang memang cantik-cantik dan instagrammable banget! Salah satunya di bawah ini…

Nggak hanya di bagian dalam hotel saja, saat Hotel Tour kami juga sempat diajak melihat ke area luar hotel yang begitu hijau serta melihat-lihat 4 taman atau Themed Gardens yang ada di Disney Explorers Lodge. Taman-taman yang ada di Disney Explorers Lodge adalah Kevin Garden (The South American garden), Little Squirt Garden (The Oceania garden), Hathi Jr. Garden (the Asian garden) dan the Rafiki Garden (The African Savannah garden). Coba intip deh keempat tamannya di foto saya ini, bisa nebak nggak yang mana-mana saja nama tamannya?

Hijau banget!

Detil favorit saya di Little Squirt Garden (The Oceania garden).

Usai berkeliling untuk melihat 4 taman yang ada di Disney Explorers Lodge, Karen lalu mengajak kami untuk masuk lagi dan melihat-lihat kamar yang ada di Disney Explorer’s Lodge.

Salah satu sudut di tiap lantai yang menarik banget buat saya. Sangat detil!

Dua jenis kamar yang menurut saya begitu istimewa adalah kamar yang punya area tempat duduk dekat jendela dimana tamu bisa melihat-lihat pemandangan ke arah taman dan laut serta kamar keluarga yang ada tenda mini untuk anak-anaknya. Dua jenis kamar ini begitu menyenangkan. 😀

Dan kalo ngomongin hotel sebagus Disney Explorer’s Lodge tentunya nggak komplit kalo saya nggak ngasih lihat kolam renangnya yang dinamakan Rain Drop Pool. Sayangnya waktu menginap di Disney Explorer’s Lodge untuk pertama kalinya, saya belum sempat nyoba nyemplung ke sana. Padahal kolam renangnya bagus dan terlihat menyenangkan sekali!

Sebelum saya bahas soal makanan yang ada di Disney Explorer’s Lodge, tentu kamu penasaran kan dengan range harga menginap per malam di sini? Harganya mulai 2.200 Hong Kong Dollar (HKD) atau sekitar 3,8 juta rupiah dengan 2 Queen Bed untuk kamar termurah yang bisa diinapi hingga 4 orang. Harga per malam ini belum termasuk sarapan. Mahal? Buat saya sih iya. Tapi menurut saya menginap di Disney Explorer’s Lodge beneran worth it karena fasilitasnya banyak banget! Saya ngerasa jadi kayak anak kecil karena bisa main-main seharian di hotel. 😀

Nah, untuk bisa ngedapetin harga yang oke untuk bisa menginap di Disney Explorer’s Lodge, belakangan saya lagi suka banget nyobain fitur terbaru dari Traveloka, yaitu Best Price Calendar dimana Traveloka bakalan ngasih lihat perbandingan harga dari hari ke hari sesuai tanggal yang kamu inginkan. Caranya mudah banget:

Pertama, kamu tinggal buka Traveloka Apps di smartphone/ website Traveloka kamu, kemudian pergi ke menu pencarian hotel.

Lalu, kamu tinggal masukkin nama hotelnya aja deh, pilih jumlah tamu per malam, serta tanggal menginap.

Berhubung saya mau berencana ke Hong Kong dan mau banget balik lagi ke Disney Explorer’s Lodge pada liburan akhir tahun 2017 bareng salah satu adik saya, jadilah saya memilih untuk melihat kalender bulan Desember 2017 dan Januari 2018. Dan untuk bisa melihat perbandingan harga hotel dari hari ke hari, kamu harus mengaktifkan dulu tombol “Show Lowest Rate Estimates” yang ada di bagian bawah.

Kalender Desember 2017 dan Januari 2018 sebelum saya mengaktifkan tombol “Show Lowest Rate Estimates”.

Kalender Desember 2017 dan Januari 2018 setelah saya mengaktifkan tombol “Show Lowest Rate Estimates”. Bisa lihat dengan jelas perbandingan harga sewa kamar di Disney Explorer’s Lodge dari hari ke hari di dua bulan ini. 😀

Dan ternyata setelah melihat-lihat Best Price Calendar di Traveloka Apps ini, rencana saya untuk menginap di Disney Explorer’s Lodge pada 6 Januari 2018 kayaknya bakalan ditunda dulu nih karena ternyata harga termurahnya ada di tanggal 12 Desember 2017 dengan harga Rp 4.788.000,- per malam serta di tanggal 17 Januari 2018 dengan harga Rp 4.261.000,- per malam. Kayaknya mendingan cuti aja di pertengahan Desember 2017 atau di pertengahan Januari 2018 biar bisa dapet harga termurah. Fitur Best Price Calendar di Traveloka Apps ini beneran ngebantu banget! 😀

Dan seperti janji saya bahwa saya bakalan ngomongin soal makanan di Disney Explorer’s Lodge, salah satu kegiatan makan favorit saya tentunya adalah sarapan karena saya bisa sarapan ala buffet atau all you can eat dimana di area restoran ada kegiatan foto bersama dengan Mickey dan Minnie Mouse yang hadir dengan kostum explorer mereka! Tentunya saya nggak melewatkan foto bareng Mickey dan Minnie, dong. 😉

Selain itu, yang saya suka dari makanan di Disney Explorer’s Lodge adalah saya bisa memesan Kid’s Menu atau Kid’s Meal saat makan siang atau makan malam! Porsinya pas di perut saya, udah gitu sehat banget dan disajikan dengan alat makan bergambar Disney Explorer yang lucu. 😀 Minuman-minumannya juga nggak kalah menarik dan tematik!

Gimana? Sekarang kamu paham kan kenapa saya mau banget balik lagi ke Disney Explorer’s Lodge??? 😛 Hotel ini beneran instagrammable dan asyik banget untuk menginap. Sekali-kali, boleh banget kan kita memanjakan diri dengan liburan di hotel mahal. Apalagi sekarang kamu bisa bandingin harga hotel dengan fitur Best Price Calendar di Traveloka Apps. 😀

Kalo kamu mau tau lebih banyak soal fitur Best Price Calendar, kamu bisa langsung ke traveloka.com aja, ya. Yuk, rencanakan liburan! Siapa tau aja kamu bisa ikut saya balik lagi ke Disney Explorer’s Lodge. 😉

48 comments

  1. Aku lupa deh, waktu ke HK Disney nginepnya di hotel apa. Tapi hotelnya lucu dan Disney banget juga 😀

    Aih, jadi pengen ke sana lagi Fin hahahha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.