Bali and Nusa Tenggara Beauty Travel

#CetaphilExperience2016 : Tempat Bertemu dengan Para Perempuan Hebat

Sudah dua bulan berlalu sejak saya ikut #CetaphilExperience. Meski demikian, entah kenapa, euphorianya masih begitu terasa hingga kini. Selama 4 hari 3 malam, saya berkesempatan untuk bertemu dengan banyak perempuan hebat; baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Sebelum mengikuti #CetaphilExperience saya sudah menonton video-video #CetaphilExperience2015 terlebih dahulu untuk memiliki sedikit gambaran tentang acara yang akan saya ikuti. Yang saya ‘tangkap’ setelah menonton video-video tersebut adalah #CetaphilExperience2016 akan dipenuhi dengan acara seru dan menyenangkan. Akan ada banyak workshop, makan-makan enak, serta mingle seru bersama para peserta lain.

Foto #OOTD pertama di #CetaphilExperience2016.

Foto #OOTD pertama di #CetaphilExperience2016.

Serunya foto-foto di #CetaphilExperience2016!

Serunya foto-foto di #CetaphilExperience2016!




Tapi ternyata, #CetaphilExperience2016 lebih dari itu. #CetaphilExperience bukan hanya sekadar acara senang-senang atau tempat dimana para peserta bisa belajar akan banyak hal, seperti kulit, fotografi, dll. #CetaphilExperience adalah tempat saya bertemu dengan banyak perempuan hebat dari beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Pada awalnya, kami semua memiliki sebuah kesamaan, yaitu kami sama-sama menemukan kecocokan bersama produk-produk Cetaphil yang membuat kulit kami lebih sehat dan lembut.

Namun kemudian, dari kesamaan tersebut, kami akhirnya mulai saling mengenal satu sama lain, terutama setelah kami mengikuti workshop pertama atau Icebreaker Activity yang membuat saya merasa lebih percaya diri. Pada kegiatan tersebut, saya bercerita pada teman-teman baru bagaimana saya sering merasa nggak percaya diri karena saya selalu merasa gemuk, bahkan sejak saya kecil. Akan tetapi, teman-teman baru saya langsung menyangkal pernyataan saya tersebut dan menghibur saya supaya saya bisa lebih mencintai dan menghargai diri saya sendiri. Meski singkat, workshop tersebut sangat berkesan bagi saya. 🙂

Workshop pertama yang langsung bikin saya lebih menghargai dan mencintai diri saya sendiri bersama teman-teman baru. :) Foto oleh: Benita Theda.

Workshop pertama yang langsung bikin saya lebih menghargai dan mencintai diri saya sendiri bersama teman-teman baru. 🙂 Foto oleh: Benita Theda.

sefin-ce-09

Salam dari para peserta #CetaphilExperience2016! Foto oleh: Benita Theda.

Dengan total 27 peserta dari Asia Tenggara (ada yang dari Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina, dan tentunya Indonesia), kami berkesempatan untuk berbagi cerita dan pengalaman seputar pemakaian produk Cetaphil juga pengalaman kami sebagai bloggers dan vloggers. Jujur saja, saat pertama mengenal beberapa teman-teman blogger dan vlogger dari beberapa negara di luar Indonesia, saya sempat nervous dan deg-degan karena mereka ternyata sudah sangat terkenal dan hebat di negaranya masing-masing. Bahkan, ada juga yang sudah dikenal di kancah internasional dan diliput oleh berbagai media ternama seperti Refinery29 dan Harper’s Bazaar.

Lagi-lagi, ternyata saya salah. Teman-teman dari luar Indonesia ternyata baik-baik sekali dan begitu rendah hati. Beberapa di antaranya adalah Sononui, Madam Mouth, dan Awiryn dari Thailand, lalu ada Karen Koh, Flora Isabelle, dan Symone dari Singapura, Amira, Hanie Hidayah, dan Kelly dari Malaysia, Anne dari Filipina, serta Mai dari Vietnam. Jika ditotal, memang jumlahnya nggak sampai 17 dari total 17 peserta dari luar Indonesia karena sayangnya saya nggak sempat untuk berkenalan dengan semua peserta yang mengikuti #CetaphilExperience2016. Meski demikian, sampai sekarang saya merasa sangat senang karena masih bisa akrab dengan nama-nama peserta yang saya sebutkan di atas, terutama melalui media sosial.

Teman-teman beauty vlogger Indonesia tersayang. :)

Teman-teman beauty vlogger Indonesia tersayang. 🙂

Teman-teman dari Thailand! :D

Teman-teman dari Thailand! 😀

Foto candid saat bersiap mengikuti workshop fotografi. Foto oleh: Benita Theda.

Foto candid saat bersiap mengikuti workshop fotografi. Foto oleh: Benita Theda.

Dari para peserta #CetaphilExperience, saya seperti menemukan persahabatan yang baru, bahkan menemukan sisterhood yang baru. Saya belajar banyak dari mereka, tentang bagaimana caranya menjadi influencer yang profesional dan rendah hati, serta berbagi tips bagaimana caranya supaya tetap cantik selama trip meski disengat matahari dan harus mengikuti berbagai aktivitas yang cukup melelahkan. Setelah #CetaphilExperience, saya sungguh nggak sabar untuk menyusun rencana perjalanan yang baru untuk bisa mengunjungi beberapa negara tempat teman-teman baru saya berada, supaya bisa berbagi cerita lebih banyak lagi dengan mereka.

Full squad Indonesia Team!

Full squad Indonesia Team!

Pool session with my Indonesian girls in our private villa! :D

Pool session with my Indonesian girls in our private villa! 😀

Dan nggak hanya dari para peserta yang berasal dari luar Indonesia saja, dari 9 peserta #CetaphilExperience yang berasal dari Indonesia, saya juga belajar banyaaak sekali. Saya belajar bagaimana caranya untuk bisa tampil lebih percaya diri karena jujur saja, saya jarang sekali ‘berdandan’ setiap kali saya bepergian karena saya seringkali merasa nggak percaya diri. Saya juga belajar bagaimana caranya berbicara di depan kamera, terutama dari roommate saya tersayang, yaitu Nadya Aqilla. Saya pun turut belajar bagaimana caranya memotret yang baik dari angle Jessica Simon. Saya senang sekali karena di #CetaphilExperience2016, saya benar-benar menemukan keluarga baru, persahabatan baru, serta sisterhood yang baru. #CetaphilExperience benar-benar tempat yang tepat untuk bertemu dengan para perempuan hebat.

Yang bikin kangen dari #CetaphilExperience2016 : Dinda dan Hani. Foto oleh: Jessica Simon.

Yang bikin kangen dari #CetaphilExperience2016 : Dinda dan Hani. Foto oleh: Jessica Simon.

Kangen juga sama Steph! Foto oleh: Jessica Simon.

Kangen juga sama Steph! Foto oleh: Jessica Simon.

Jepretannya Jessica Simon terbukti bagus, kan?

Jepretannya Jessica Simon terbukti bagus, kan?

Daaan tentunya nggak afdol kalo nggak foto sama Jessica! :P Kapan lagi bisa foto di kolam renang Karma Kandara sama sahabat baru! :D

Daaan tentunya nggak afdol kalo nggak foto sama Jessica! 😛 Kapan lagi bisa foto di kolam renang Karma Kandara sama sahabat baru! 😀


Kalau kamu mau kenalan lebih jauh dengan Cetaphil, silakan subscribe newsletter di: cetaphil.co.id/langganan dan mampir ke:

Facebook: http://www.facebook.com/cetaphilindonesia

Twitter/Instagram: @cetaphil_id

http://bdj.bz/lzdkol untuk membeli produk Cetaphil di situs Lazada Indonesia.



You Might Also Like

4 Comments

  • Reply
    Jessie
    13 October 2016 at 4:47 pm

    aw aw awwww… baca ini langsung kangeeeeeen!!!

    • Reply
      Sefin
      14 October 2016 at 5:01 pm

      :3 kangen juga sama Jessie! kapan ya kita jadi ketemu lagiii huhuhu

  • Reply
    grosir kaos distro
    26 October 2016 at 1:31 pm

    wowww… luar biasa para perempuan di #cetaphilexperience. penuh gairah dan maju.. jadi pengen,,,,

    • Reply
      Sefin
      4 November 2016 at 12:07 pm

      ikutan aja #cetaphilexperience tahun depan!

    Leave a Reply