Browsing Category

Overseas

Lifestyle Overseas Reviews Tech and Digital Travel

#TitipdiAirfrov : Gampang Banget!

Siapa sih yang nggak suka belanja? Kalo saya sih, suka banget! Sebagai seseorang yang tukang belanja, saya seriiing banget kepingin beli barang-barang yang nggak ada di Indonesia. Mulai dari baju, tas, sepatu,ย skincare,ย sampai makanan… Semuanya bikin saya ngidam! Masalahnya nih, berhubung saya nggak tahu kapan bakalan ke luar negeri dan ngidamnya itu biasanya tiba-tiba bahkan bisa sampai kebawa mimpi, saya sering pusing sendiri karena nggak tahu harus nitip siapa supaya bisa punya barang-barang dari luar negeri yang diidamkan. Belum lagi, pasti ada perasaan nggak enak kalo nitip orang… saya aja sering bete kalo dititipin barang sama orang pas lagi traveling, makanya saya sebenernya menghindari banget nitip belanja barang sama orang. Dan begitu tahu soal Airfrov, saya seperti baru menemukan pencerahan dalam hidup karena sekarang belanja barang di luar negeri jadi gampang banget dengan #TitipdiAirfrov! ๐Ÿ˜€

Continue Reading

Overseas Travel

Bawa Saya ke Darwin, Australia!

Sejak kecil, saya cukup sering mendengar cerita-cerita tentang negara Australia dari mereka yang baru saja wisata ke Australia, yang biasanya berkaitan dengan koala dan kangguru. Mereka yang berbagi cerita biasanya baru pulang dari Sydney, Melbourne, atau Perth dan kemudian membawa gantungan kunci atau kaos bergambar koala sebagai oleh-oleh. Sayangnya, sampai saat ini saya belum pernah mendengar cerita dari mereka yang pernah menjelajah Kota Darwin. Saya begitu penasaran. Ada apa di Kota Darwin? Continue Reading

Overseas Personal Journals Travel

Antara Saya, Turki, dan Indonesia

Ketika berbicara tentang nasionalisme, saya sering mempertanyakan ke-Indonesia-an saya. Sebagai seorang anak perempuan yang lahir di Jakarta dari keluarga Indonesia keturunan Tionghoa, saya sering bingung ketika ditanya orang mana. Pertanyaan “Kamu orang mana?” sudah terlalu sering saya dengar. Dengan wajah oriental yang saya miliki, saya lebih sering menjawab bahwa saya orang Palembang, terlebih karena Mama lahir dan besar di Palembang. Sementara itu, nggak banyak yang tahu bahwa Papa saya keturunan Medan dan Aceh, meskipun salah satuย nenek Papa berasal dari Jawa. Beberapa kali ‘pulang kampung’ ke Palembang, saya diam-diam ingin sekali pergi ke Aceh dan Medan, mengetahui lebih banyak tentang diri saya sendiri dan keluarga. Akan tetapi, sebelum saya ke sana, Turki telah lebih dulu ‘membantu’ saya memahami nasionalisme serta ke-Indonesia-an saya. Continue Reading

Overseas Personal Journals Travel

Pergi Sendiri, Pertama Kali

Right before the flight

Selalu ada kali yang pertama untuk setiap hal yang kita lakukan. Selalu ada baru dari setiap pengalaman yang kita dapatkan. Selama belasan tahun, aku sangat menyukai hal-hal yang kulakukan untuk yang pertama kalinya. Setiap pengalaman pertama memberikan sensasi yang sangat luar biasa, perasaan campur aduk yang membuat seluruh isi perut serasa diblender habis-habisan.

Continue Reading