Beauty Lifestyle Make Up Other Journals Reviews Sponsored Posts

Cara Gampang Cuci Brush Make Up

Selama ini saya selalu mengira cuci kuas atau make up brush itu sulit dan ribet. Itulah kenapa kadang saya mengulur-ulur waktu untuk mencuci brush atau malah memilih untuk nggak menggunakan brush sama sekali. Sampai akhirnya saya mengetahui cara gampang untuk cuci make up brush.

Sekitar 3 minggu lalu saya berkenalan dengan 3 rangkaian produk Brush Best Friend dari The Soap Corner. Ketiga produk ini dibuat khusus untuk mencuci dan membersihkan make up brush serta make up sponge makeup. Penggunaannya pun sangat praktis dan gampang.

Brush-brush make up saya yang masih kotor.




Produk yang pertama adalah Brush Cleaning Spray.

Menurut saya, produk ini yang paling praktis penggunaannya. Saya hanya perlu menyiapkan kain atau handuk untuk proses pembersihan make up brush-nya. Dan berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Semprotkan brush cleaning spray pada kain atau handuk yang sudah kamu siapkan.

2. Usapkan make up brush kotor kamu pada kain atau handuk yang sudah disemprot dengan brush cleaning spray tersebut untuk membersihkan sisa-sisa make up.

3. Usapkan hingga make up brush kamu bersih. Untuk memastikannya, kamu bisa mengusapkan make up brush tersebut di bagian kain atau handuk yang lain. Jika sudah nggak ada sisa make up-nya sama sekali, berarti make up brushmu sudah bersih.

Voila! Brush make up saya sudah bersih.

Produk yang kedua adalah Brush Cleaning Bar Soap.

Jika saat membersihkan dengan brush cleaning spray kamu nggak memerlukan air, saat menggunakan brush cleaning bar soap kamu membutuhkan air. Langkah-langkah penggunaannya juga nggak kalah mudah:

1. Basahi make up brush kotor kamu pada air yang mengalir.

2. Gosokkan make up brush kotor kamu ke brush cleaning bar soap.

3. Usapkan kepala make up brushkotor kamu di telapak tangan sampai berbusa.

4. Cuci kepala make up brush yang sudah kamu bersihkan dengan air mengalir.

5. Terakhir, keringkan make up brush yang sudah bersih dengan kain dan bentuk kembali kepala make up brush dan letakkan secara mendatar di atas kain sampai kering.

Nggak hanya untuk membersihkan make up brush yang kotor saja, brush cleaning bar soap ini pun dapat digunakan juga untuk membersihkan spons. Saya sendiri mencoba membersihkan cushion dengan produk tersebut dan ternyata cukup berhasil. Berikut langkah-langkahnya:

1. Basahi make up sponge atau cushion kotor kamu pada air yang mengalir.

2. Gosokkan make up sponge atau cushion kotor kamu ke brush cleaning bar soap.

3. Untuk memastikan apakah sabunnya benar-benar bekerja, pastikan sisa-sisa make up sponge atau cushion-mu meluntur.

4. Remas-remas dan dorong perlahan semua sisa make up yang di dalam make up sponge atau cushion kamu. Jangan bersihkan sponge atau cushion dengan kuku, cukup dengan jari.

5. Setelahnya, bilas dengan air mengalir hingga bersih.

6. Pastikan kamu benar-benar membersihkan make up sponge atau cushion secara menyeluruh. Dan terus remas-remas sponge atau cushion di bawah air mengalir untuk memastikan nggak ada lagi sisa make up yang tersisa pada sponge atau cushion.

7. Jika sudah yakin bahwa sponge atau cushion kamu benar-benar bersih, remas-remas lagi sponge atau cushion tersebut untuk membuang sisa-sisa air yang ada di dalamnya.

8. Bersih deh sponge atau cushion kamu!

Produk terakhir yang saya dapat dari The Soap Corner adalah Brush Cleaning Liquid Soap.

Setelah mencobanya dengan adik saya, kami berdua setuju bahwa produk ini adalah yang paling favorit karena paling ampuh dalam membersihkan make up brush, sponge, serta cushion meskipun langkah-langkah pembersihannya terbilang lebih panjang dibandingkan dua produk sebelumnya karena membutuhkan air mengalir, air dalam mangkuk, serta kain atau handuk.

Berikut langkah-langkah penggunaannya:

1. Sama seperti sebelum menggunakan brush cleaning bar soap, basahi make up brush kotor kamu pada air yang mengalir.

2. Semprotkan atau campurkan brush cleaning liquid soap pada mangkuk yang sudah berisi air.

3. Rendam kepala make up brush kotor kamu pada mangkuk air yang sudah dicampurkan dengan brush cleaning liquid soap.

4. Aduk-aduk kepala brush make up tersebut hingga semua sisa make up-nya keluar.

5. Jika sudah yakin make up brush-nya sudah bersih, bilas dengan air mengalir. Lalu bisa kembali merendam kepala make up brush ke dalam mangkuk berisi air bersih untuk memastikan make up brush sudah benar-benar bersih.

Yaaay! Make up brush saya sudah bersih. 🙂

Sama seperti saat menggunakan brush cleaning bar soap, saya juga mencoba membersihkan make up cushion dengan brush cleaning liquid soap. Berikut ini adalah langkah-langkah pembersihannya:

1. Basahi make up sponge atau cushion kotor kamu pada air yang mengalir.

2. Semprotkan atau campurkan brush cleaning liquid soap pada mangkuk yang sudah berisi air.

3. Rendam kepala make up sponge atau cushion kotor kamu pada mangkuk air yang sudah dicampurkan dengan brush cleaning liquid soap.

4. Remas-remas dan dorong perlahan semua sisa make up di dalam sponge atau cushion kotormu. Pastikan kamu nggak menggunakan kuku.

5. Jika sudah yakin make up sponge atau cushion-nya sudah bersih, bilas dengan air mengalir. Lalu bisa kembali rendam make up sponge atau cushion ke dalam mangkuk berisi air bersih untuk memastikan make up sponge atau cushion kamu sudah benar-benar bersih.

6. YasssCushion saya sudah bersih seperti baru. 😀

Nah, seperti yang saya sebutkan sebelumnya, menurut saya dan adik, brush cleaning liquid soap adalah produk terfavorit karena paling ampuh dalam membersihkan brush, sponge, juga cushion. 

Saat membersihkan dengan brush cleaning spray, kami merasa nggak semua sisa make up bisa dibersihkan karena pembersihannya hanya dengan menggosokkan di atas kain. Sementara saat membersihkan dengan brush cleaning bar soap, kami merasa pembersihannya kurang maksimal–apalagi jika dibandingkan dengan penggunaan brush cleaning liquid soap dimana brush, sponge, atau cushion harus direndam, benar-benar beda banget! Dengan direndam, semua sisa make up pasti keluar sehingga pembersihannya bisa benar-benar maksimal. 🙂

Overall, ketiga produk dari The Soap Corner ini benar-benar bikin cuci brush make up, sponge, serta cushion jadi jauh lebih gampang! Dan kalo kamu lumayan sering traveling kayak saya (hehehe…) kayaknya kamu bakalan suka banget sama brush cleaning spray-nya karena benar-benar praktis. 😉

Daaan kalo kamu mau tahu lebih banyak soal produk-produk The Soap Corner, kamu bisa mampir ke akun instagram-nya: @thesoapcorner.

Last but not least, thanks The Soap Corner for these amazing products. And of course not to forget ClozetteID Review for the opportunity to review these products. Although this is kind of a sponsored post, all opinions are all mine. Thanks for reading! 



You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply