Lifestyle Other Journals Personal Journals Sponsored Posts Tech and Digital

Tentang Belajar Hal Baru

Tahun 2017 sudah memasuki bulan keempatnya. Dan tanggal 11 kemarin, akhirnya usia saya memasuki masa seperempat abad. Jika saya ditanya hal baru apa yang ingin saya pelajari, saya tahu ada begitu banyak hal yang ingin saya pelajari. Saya ingin sekali belajar freedive, inline skating, skateboarding, dandan alias having full makeup by myself, hingga belajar menjahit. Tapi, sebenarnya ada satu hal yang selalu luput untuk dipelajari. Sebuah hal baru yang seharusnya sudah saya pelajari dari tahun-tahun yang lalu.

Saya ingin sekali belajar menikmati hidup tanpa beban, tanpa banyak berpikir. Overthinking sudah menjadi salah satu kebiasaan buruk saya, hingga banyak malam dimana saya nggak bisa tidur hanya karena kebanyakan mikir. Di tahun 2017 ini, setelah saya memasuki masa quarter life crisis yang kata orang-orang menyeramkan, saya ingin menantang diri saya untuk lebih menikmati hidup sekaligus menjadi orang yang lebih disiplin.

Saya adalah seorang deadliner sekaligus proscrastinator. Ada banyak hari dimana saya hanya ingin tidur dan bermalas-malasan padahal banyak deadline yang sudah menumpuk, dan juga ada banyak hari dimana saya nggak bisa tidur sama sekali karena sibuk mengejar deadline. Karena dua kebiasaan buruk inilah, saya jadi sering overthinking dan sulit merawat diri. Saya ingin menjadi lebih disiplin dan lebih menerima diri saya sendiri. Saya ingin lebih menyayangi diri saya, baik jiwa maupun raga.

Kedengarannya mungkin simpel dan mudah, tapi buat saya, nggak sama sekali. Apalagi untuk mengubah dua kebiasaan buruk yang sering kambuh ini. Tapi ya, akhirnya saya belajar untuk memulai semuanya dengan perlahan. Baby steps. Bulan April ini saya mulai dengan belajar mengatur waktu untuk berolahraga. Setelah bertahun-tahun ragu untuk jadi member fitness gym, akhirnya saya mendaftar dan sudah mulai bergabung dengan beberapa kelas. Di rumah, saya juga meluangkan waktu dengan berolahraga sendiri. Saya menonton tutorial berolahraga via Youtube di laptop Acer Swift 7. Baterainya begitu tahan lama–dalam keadaan full bisa bertahan hingga 12,5 jam! Tentunya mempermudah untuk berolahraga dengan panduan tutorial dari Youtube tanpa perlu khawatir baterai laptop saya tiba-tiba habis.




Saat saya ingin berolahraga di atas stationary bike tanpa perlu melihat video tutorial, saya pun langsung streaming lagu di laptop Acer Swift 7. Waktu pertama kali menyetel lagu di laptop yang tipis banget ini, jujur saja saya lumayan kaget karena ternyata fitur Premium Sound-nya benar-benar luar biasa. Ditambah lagi dengan fitur TrueHarmony yang bikin suaranya jadi bagus. Saya nggak perlu pake speaker tambahan untuk mendengarkan lagu, juga untuk menonton film–terutama saat saya ingin rehat di sela-sela kesibukan blogging. Musik dan film memang salah dua teman terbaik untuk mengatasi kepenatan dan stres buat saya. 🙂

Selain berolahraga dalam rangka belajar untuk lebih menyayangi diri saya sendiri, terutama tubuh saya, serta mendengarkan musik dan menonton film di Acer Swift 7 supaya saya bisa lebih santai dan nggak stres, sesekali saya juga memutuskan untuk bekerja di luar. Ini dalam rangka untuk ‘memangkas’ kebiasaan buruk saya sebagai seorang deadliner dan procrastinator. Beberapa kali, saya piknik di taman dekat rumah sambil membawa Acer Swift 7 yang begitu ringan dan tipis (tebalnya hanya 9,98mm saja!) beserta modem WiFi supaya saya bisa fokus bekerja karena saya seringkali bosan bekerja di rumah. Terkadang, saya juga pergi ke coffee shop yang sepi untuk berganti suasana (karena saya sebenarnya nggak suka tempat ramai) supaya semua pekerjaan saya bisa selesai tepat waktu.

Dan dengan segala aktivitas saya yang cukup mobile, ketika saya harus pergi ke event blogger gathering di Jakarta sementara rumah saya di Tangerang, saya pun selalu membawa laptop Acer Swift 7 di backpack saya. Desain Golden Elegance-nya bikin saya kepingin mamerin laptop ini melulu (hehehe…) tanpa perlu takut laptop ini bakalan rusak dibawa ke mana-mana karena nggak ringkih sama sekali. Laptop ini begitu convenient dan strong, apalagi dengan Corning® Gorilla® Glass 5-nya. Jadi, bisa dibilang saya nggak punya alasan lagi untuk menunda-nunda pekerjaan di sela aktivitas yang mobile–setelah selama ini saya sering mengeluh laptop berat dan lemot untuk dibawa-bawa selama saya beraktivitas di luar rumah.

Ke depannya, dalam rangka untuk lebih menyayangi diri saya sendiri dan menghentikan kebiasaan buruk saya sebagai seorang deadliner dan procrastinator, saya ingin berusaha supaya bisa hidup lebih sehat. Salah satu caranya adalah dengan rajin membaca informasi di internet tentang gaya hidup sehat dan positif. 🙂 Saya sekarang pun jadi paham betul gimana pentingnya punya laptop canggih dan nggak lemot untuk mendukung gaya hidup saya yang begitu mobile dan dinamis. Acer Swift 7 benar-benar membantu saya belajar banyak hal baru. Membantu saya memulai baby steps supaya bisa menjadi orang yang produktif dan disiplin. 🙂

p.s. Kalo kamu mau tahu lebih banyak tentang Acer Swift 7, kamu tinggal mampir aja ke http://www.acerid.com/straordinary/swift7/



You Might Also Like

2 Comments

  • Reply
    Maharatu Juliachandra S
    14 April 2017 at 10:33 am

    Waah keren abis laptop Acer Swift 7??? Ngilerr????

  • Reply
    Lia Harahap
    14 April 2017 at 12:30 pm

    Happy birthday Sefin 🙂
    Aku baru ngeh kamu ada blog baru hehehe.

  • Leave a Reply